TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 01 Januari 2012

10 Boyband K-Pop Paling Hot 2011

Boyband KPop selama tahun 2011 hampir seluruhnya telah merambah panggung musik di luar Korea terutama Jepang. Beberapa boyband senior seperti Super Junior dan JYJ bahkan sudah memulai tur keliling dunia, memastikan demam KPop yang memang sedang melanda dunia. Ini dia 10 boyband KPop ter-hot selama 2011 pilihan detikHot!

10. INFINITE



INFINITE memang masih terbilang baru di dunia musik Korea. Tahun ini mereka merilis mini album kedua 'Evolution' dengan title track 'Before the Dawn'. Tak hanya memastikan mendapat posisi satu di berbagai tangga lagu di Korea, tahun 2011 ini INFINITE juga debut di Jepang dengan single 'To-Ra-Wa'.

9. MBLAQ



Kembalinya MBLAQ ke panggung musik Korea pada Januari 2011, ditandai dengan iklan raksasa di badan bus dan halte bus di Seoul, Korea Selatan. Kemudian pada Juli 2011, MBLAQ merilis mini album bertajuk 'Mona Lisa'. 'Mona Lisa' terbilang unik karena masing-masing personel jadi orang yang berbeda. Mir menjadi The Beatles, Thunder jadi Boy George, Joon jadi Zorro, G.O jadi James Dean, dan Seung Ho adi Papillon.

MBLAQ juga menempati posisi satu dalam sebuah portal musik Jerman 'Viva' untuk video klip 'Mona Lisa' yang ditonton sebanyak 111 ribu kali hanya dalam waktu singkat. di tangga lagu 'Popcore TV' Bulgaria, 'Mona Lisa' juga menduduki posisi satu selama 68 hari berturut-turut.

8. U-Kiss



Awal 2011, fans dikejutkan dengan berita Alexander dan Kibum yang dikeluarkan dari U-Kiss tanpa alasan yang jelas. Keduanya digantikan oleh AJ dan Hoon. Meski demikian, aktivitas mereka tampaknya tak terganggu. U-Kiss berhasil menelurkan album baru yang bertitel 'Bran New Kiss'.

Selain itu, aktivitas solo personel U-Kiss tahun ini pun sangat beragam. Dongho, Eli, dan Kiseop ambil bagian dalam komedi situasi 'Real School'. Dongho juga berakting dalam drama 'Royal Family', dan film 'The Villain & Widow' serta 'My Black Mini Dress'. Mereka juga turut serta dalam film 'Mr Idol' bersama Jay Park, Park Yejin, dan Kim Sooro.

7. SHINee



Tahun ini, SHINee fokus dengan promosi di Jepang. Dimulai dengan 'Replay' yang dirilis lewat saluran YouTube resmi SHINee. Dilanjutkan dengan 'Juliette' dan 'Lucifer' berbahasa Jepang. 'Replay' sendiri dirilis di Jepang pada Juni 2011 dan terjual sekitar 91 ribu kopi di minggu pertama.

Tahun 2012, SHINee akan memulai tur keliling Jepang dalam gelaran 'The 1st Japan Arena Tour: SHINee World 2012' yang akan dimulai di Fukuoka, Jepang 25 April 2012 mendatang. Mereka akan berkeliling 7 kota di Jepang dan menggelar 14 konser.

6. BEAST



Meski sering disebut sebagai grup daur ulang karena Doojong dan Hyunseung yang sebelumnya gagal bergabung dengan 2PM dan Big Bang, tahun ini BEAST bisa membuktikan eksistensi mereka. Tahun 2011 BEAST berhasil debut di Jepang dan merilis album pertama mereka di Korea 'Fiction and Fact'.

Tahun 2012 juga tampaknya masih akan cemerlang bagi grup yang digawangi Doojoon, Hyunseung, Junhyung, Yoseob, Gikwang, dan Dongwoon itu. Mereka akan memulai tur di Seoul, Korea Selatan pada 4 Februari. Dilanjutkan dengan Jerman (Berlin), Inggris (London), Spanyol, Amerika (New York, Los Angeles, San Francisco), Kanada (Vancouver, Toronto), Singapura, Jepang (5 kota), Thailand (Bangkok), China (Shanghai), Taiwan, Indonesia, Hong Kong, dan Filipina.

5. 2PM



2011 menjadi tahun yang menandai debut 2PM di Negeri Sakura. Mereka merilis single 'Take Off' dengan image yang lebih lembut dibandingkan di Korea. Setelah itu, 2PM menggebrak kembali di Korea dengan single 'Hands Up' yang juga merupakan single pertama mereka yang tidak bernada sedih setelah ditinggalkan Jay Park.

Selain itu, 2PM juga menggelar tur Asia pertama mereka yang bertajuk '2PM Hands Up Tour Concert'. Mereka juga menggelar konser selama 6 hari berturut-turut di Nippon Budokan, Jepang dalam gelaran 2PM Arena Tour 2011 'Republic of 2PM'. Mereka pun menjadi artis Korea pertama yang menggelar konser sebanyak itu di Nippon Budokan.

4. Super Junior



Tak ada salahnya memiliki sebuah grup dengan personel sangat banyak. Contoh saja Super Junior yang kini ditinggalkan Hangeng, Kibum, Kangin, dan Heechul namun masih bisa eksis dan menelurkan album kelima.

Super Junior bahkan sudah menggelar konser tunggal keempat mereka Super Junior, The WORLD TOUR - 'Super Show 4' di Korea, Jepang, dan Singapura 18 Februari mendatang. Tahun depan, Super Junior sudah harus siap "kehilangan" Leeteuk yang juga harus bergabung dengan Kangin dan Heechul untuk wajib militer.

3. Big Bang



Tak hanya bagi TVXQ dan JYJ, Big Bang juga menjalani tahun yang berat pada 2011. Daesung yang terbukti terlibat dalam kecelakaan mobil yang menewaskan seorang pengendara motor dan G-Dragon yang mengaku tak sengaja mengisap ganja. Beberapa kegiatan pun sempat dibatalkan.

Big Bang akhirnya kembali menunjukkan prestasi mereka dengan meraih penghargaan 'Best Worldwide Act' dalam MTV Europe Music Awards 2011 mewakili Asia Pasifik. Big Bang akhirnya bisa kembali satu panggung dengan personel utuh pada '2011 YG Family Concert' 3 Desember lalu.

2. TVXQ



Tahun 2011 ini menjadi tahun kebangkitan TVXQ setelah ditinggal Jaejoong, Yoochun, dan Junsu yang membentuk JYJ. TVXQ hadir dengan single 'Why? (Keep Your Head Down)' yang disebut-sebut menyindir JYJ.

Meski hanya berdua, mereka masih tak kehilangan kekuatannya sebagai boyband senior dengan julukan 'Almighty TVXQ'. Mereka masih mendapat dukungan tak henti dari fans mereka yang datang dari seluruh dunia.

1. JYJ



Tahun 2011 bisa dibilang menjadi tahun yang berat bagi JYJ. Mereka masih tak bisa tampil untuk berpromosi di televisi Korea karena bermasalah dengan agensi sebelumnya, SM Entertainment. Meski demikian, JYJ membuktikan mereka bisa maju tanpa SME dan menggelar tur keliling dunia.

Selama 2011 tercatat JYJ menggelar konser tunggal di Thailand, Taiwan, China, Kanada, Amerika Serikat, Jepang, Spanyol, dan Jerman. Sebagai ucapan terima kasih, JYJ pun membelikan CEO agensi C-JeS Entertainment sebuah mobil seharga Rp 2,7 miliar atau USD 300 ribu.Semoga menambah wawasan kita semua

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program