TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 03 Januari 2012

10 Grup KPop Pendatang Baru Ter-Hot 2011

Tahun 2011 tercatat 62 grup termasuk sub unit baru tampil di dunia musik Korea. Beberapa memang terlihat sangat menonjol dan menjanjikan. Namun banyak pula yang hanya hadir dengan satu single kemudian menghilang. Ini dia 10 grup KPop pendatang baru ter-hot 2011!

10. Brave Girls



Brave Girls hadir pada April 2011 dengan 'So Sexy' dan 'Do You Know'. Mereka pun sempat tampil di 'Gag Concert', sementara sang leader Eun Young menjadi bintang tamu di variety show yang dipandu Park Myung Soo 'Oh! My School'. Brave Girls juga ambil bagian dalam film yang menampilkan Kim Sooro, Park Yejin, dan Jay Park yang bertitel 'Mr Idol'.

9. N-Train



N-Train debut dengan harapan bisa memberi angin segar bagi industri hiburan Korea yang sarat dengan grup yang menari sambil menyanyi. N-Train hadir dengan lagu bertempo lambat bertitel 'One Last Cry' pada 27 Mei 2011. Mereka pun akan terus konsisten di jalur R&B dan musik soul.

8. 5 Dolls



5 Dolls merupakan girlband asuhan agensi T-Ara Core Content Media. Pada 20 Januari 2011 5 Dolls merilis dua video klip yang menampilkan Jay Park, 'Lip Stains' dan 'It's You'. Mereka juga merilis mini album pertama pada 16 Februari 2011 dan tampil di Mnet M! Countdown pada 17 Februari 2011. Kemudian pada 11 Mei 2011 mereka merilis mini album kedua dengan lead single 'Like This Or That', Hyomin 'T-Ara' pun menjadi penata busana mereka.

7. HITT



HITT merupakan kependekan dari Here is the Top. Mereka merilis 'Good Night' pada 4 Juli 2011. Mini album pertama mereka dipesan oleh 5 ribu orang dari seluruh dunia sebelum akhirnya diluncurkan pada 8 Juli 2011. 'Good Night' juga masuk dalam daftar 50 di tangga lagu Jerman Viva.

6. Block B



Block B adalah grup asuhan Cho PD. Ia menghabiskan dana sekitar USD 1,4 juta atau skitar Rp 13 miliar untuk membentuk grup hip hop dengan konsep 'Creating Korea's Eminem Project'. Di bawah proyek itu Block B terbentuk. April 2011 Block B merilis 'Freeze!' yang kemudian menimbulkan kontroversi karena liriknya dianggap tak sesuai dengan anak di bawah umur. Akhirnya lagu tersebut dilarang dijual untuk anak usia 19 tahun dan tidak bisa tayang di televisi sebelum jam 22.00.

5. RaNia



RaNia diproduseri oleh produser handal yang juga menangani SNSD, Teddy Riley. Namun pada akhirnya Teddy berpisah dengan RaNia karena ketidakcocokan dengan label rekaman di Korea DR Music. Grup yang melantunkan 'Dr Feel Good' itu juga kontroversial karena konsep mereka yang dianggap provokatif. Padahal dua personelnya Xoa dan T-ae masih berusia 16 dan 17 tahun. Mereka pun terpaksa mengganti beberapa gerakan tari dan kostum manggung mereka.

4. Dal*Shabet



Dal Shabet merupakan girlband pertama yang debut pada 2011 dengan 'Supa Dupa Diva'. Dal*Shabet beberapa kali masuk dalam tangga lagu berbagai program televisi di Korea. Selama tahun 2011 mereka merilis 'Supa Dupa Diva', 'Pink Rocket', dan 'Bling Bling'. Agensi Dal*Shabet kabarnya akan merilis edisi terbatas 'Dal*Shabet's First Story' yang berisi dvd dan foto mereka selama manggung di Singapura.

3. B1A4



Saat debut, B1A4 diperkenalkan dalam bentuk kartun. 'Bling Girl', 'O.K', 'Only Learned the Bad Things', 'Beautiful Target', 'My Love' menjadi jajaran single yang diluncurkan selama tahun 2011. Tahun depan, B1A4 pun berencana mengikuti jejak banyak grup yang mengadu nasib di Negeri Sakura, Jepang.

2. Boyfriend



Dari banyak boyband pendatang baru, Boyfriend sangat menonjol dibandingkan yang lain. Si kembar Kwangmin dan Youngmin serta Min Woo yang sudah menjadi artis sejak usia dini juga turut mempopulerkan nama Boyfriend.Mereka debut pada 26 Mei 2011 di Mnet M!Countdown dengan single 'Boyfriend'. Kemudian pada 28 September 2011, mereka merilis single kedua 'Don't Touch My Girl'. Selama 2011, Boyfriend masuk nominasi 'Mnet Asia Music Awards' (Best New Male Artist), 'SBS MTV Best of the Best' (Hot Debut Star), dan 'Golden Disk Awards' (Newcomer Award). Mereka juga berhasil meraih penghargaan sebagai Best New Artist 2011 di 'SBS MTV Best of the Best'.

1. A Pink



Di kalangan girlband, A Pink merupakan salah satu yang populer dengan cepat. Mereka debut dengan image yang lugu dengan 'Seven Springs of A Pink'. A Pink juga ambil bagian dalam mengisi soundtrack drama seri 'Protect the Boss' dengan lagu 'Let Us Just Love'. Tak hanya itu, mereka juga menjadi bintang dalam variety show 'Birth of a Family' bersama INFINITE. Dalam acara tersebut, A Pink mengurus binatang terlantar sampai mendapat keluarga baru.Semoga menambah wawasan kita semua

1 comments:

cremevanilla mengatakan...

ane nonton di MuBank, tapi ane jadi ilfil gara-gara modelnya kayak BB and GB Indonesia :cd

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...