TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 16 Januari 2012

2012, Panggung Mode Lebih Meriah


ekonomi internasional yang masih mendung ternyata tidak memberi pengaruh signifikan pada dunia mod
e.
Pasalnya, kendati para pengamat mode berpendapat krisis ekonomi akan membuat dunia mode muram, para desainer justru berpaling pada koleksi penuh warna.
Hal tersebut terlihat dari ragam warna yang ditunjukkan para pelaku mode untuk musim semi dan musim panas 2012. Dari New York hingga Paris, panggung mode didominasi pelangi.

“Pelaku mode tidak ingin iklim ekonomi yang mendung ikut membuat industri fashion muram,” sebut Pascaline Wilhelm, Fashion Director Premiere Vision, kepada Reuters.

Ragam warna yang dipilih para pelaku mode untuk musim semi dan musim panas 2012 berkisar dari neon pink, ungu, hingga palet metalik. Sesekali pelaku mode juga bermain dengan palet mencolok, seperti kuning lemon atau hijau terang.

“Musim ini akan menjadi musim yang ceria dan penuh warna,” kata Wilhelm.

Begitu juga dari segi material, nuansa ringan dengan sentuhan tropikal akan menguasai pasar. Kain-kain ringan dan tipis dengan ragam motif grafis yang terinspirasi dari negeri tropis akan banyak digunakan desainer, selain sutra dan wol ringan. “Kain-kain yang lebih berat hanya akan hadir di musim dingin,” kata Wilhelm.

Senada dengan Wilhelm, Pantone Inc, perusahaan penentu tren warna, telah menetapkan bahwa warna yang akan mendominasi panggung mode, kecantikan, dan desain interior pada 2012 adalah palet oranye kemerahan atau tangerine tango.

Pantone Inc menyebutkan, tangerine tango merupakan warna yang melambangkansemangat dan kegembiraan.

“Selain itu, warna oranye kemerahan ini merupakan palet yang memiliki sofistikasi dan pada saat bersamaan, dramatis sekaligus menggoda. Tangerine tango bukan sekadar oranye, tapi lebih dari itu,” papar Executive Director Pantone Leatrice Eiseman.

Eiseman mengatakan, pemilihan warna tersebut merupakan kontinuitas dari tren warna 2011 yang merupakan kombinasi warna pink dan oranye atau honeysuckle.

“Kami melihat kecenderungan tren untuk warna cerah masih berlanjut, namun tidak dalam nuansa yang terlalu ceria. Konsumen menginginkan sesuatu yang cerah, namun juga elegan dan dewasa,” ujar Eiseman.

“Warna oranye yang kaya ini tidak hanya bisa tampil monokromatik, juga bisa fleksibel jika dikombinasikan dengan warna lain, seperti biru atau hijau. Warna ini juga bisa menjadi latar yang bagus untuk aksesori kristal dan batu mulia yang akan menjadi tren pada 2012,” tutur desainer Nanette Lepore.

Warna tersebut, menurut Eiseman, telah banyak terlihat di catwalk internasional, yang semakin mengindikasikan kekuatan dominasi tangerine tango. Para desainer papan atas, termasuk Tommy Hilfiger, Cynthia Steffe, Elie Tahari, Adrienne Vittadini, dan Nanette Lepore menggunakan palet oranye kemerahan ini pada koleksi mereka, baik sebagai warna utama maupun tone pelengkap di show musim semi dan musim panas 2012.
(tty) [lagugeol.blogspot.com]

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...