TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 01 Januari 2012

Karaoke Jadi Gaya Hidup Anak Muda

Karaoke menjadi salah satu tempat hiburan malam dari deretan jenis hiburan malam di Jakarta. Setiap malam, karaoke selalu didatangi pengunjung.

Ya, karena karaoke tempat cukup akurat untuk menghilangkan penat setelah lelah bekerja. Melepas lelah dengan menyanyi memang membuat bahagia. Beberapa penelitian menyatakan, dengan menyanyi seseorang menjadi rileks dan tidak tegang syarafnya.

Apalagi sekarang ini tempat karaoke menjamur. Tempat karaoke memberi ruang bebas untuk bernyanyi sepuasnya. Berkaraoke sangat mudah. Syair lagu tidak perlu hapal di luar kepala. Sebab tertulis pada layar monitor dan perangkat audio visual untuk menuntun sang penyanyi kapan mulai menyanyi dan kapan harus jeda dengan urut-urutan perwarnaan naskah di layar monitor.

Berkarouke bisa dilakukan sendiri atau berkelompok, tergantung fasilitas yang ada pada sound sistem karouke tersebut. Aneka jenis lagu pun sudah tersedia. Dan, orang-orang yang memegang mic di tangan selalu menikmati dan bersenang-senang dengan lagu yang dibawakan.

Gaya menyanyi pun bebas merdeka. Boleh duduk santai. Berdiri sambil berjoget pun tak ada yang melarang. Apalagi sejumlah tempat hiburan yang menyediakan wanita cantik sebagai teman berkaraoke. Bisa menjadi teman bernyanyi dan berdansa.

Kata karaoke berasal dari bahasa Jepang. Karaoke terdiri dari dua kata yaitu kara yang berarti kosong dan okesutora yang berarti orkestra. Dalam bahasa Jepang, karaoke artinya sebuah bentuk hiburan di mana seorang penyanyi amatir bernyanyi dengan diiringi musik/video musik dengan menggunakan microfon.

Alat karaoke sendiri ditemukan oleh musisi Jepang, Daisuke Inoue, pada awal 1970-an. Seperti bisa diduga, alat itu menjadi populer dan meledak sampai tersebar ke Asia timur dan tenggara hingga akhirnya ke seluruh dunia.

Sebelumnya, karaoke hanya tersedia di klub malam dan hotel-hotel berbintang. Karena ekslusif dan berhubungan dengan dunia malam, karaoke di Indonesia kadang dianggap sebagai hobi yang kurang baik. Namun, beberapa tahun ini karaoke semakin disukai oleh segala kalangan.

Bukan hanya kalangan eksekutif yang ingin melepas penat dan lelah selama bekerja di kantor, namun anak-anak muda seperti mahasiswa dan pelajar pun juga hobi bersenang-senang dengan mikrofon di tangan.

Sebenarnya apa sih yang menarik dari karaoke ini? Sebagian orang merasa karaoke adalah salah satu sarana yang cukup nyaman untuk mengekspresikan diri. Dengan bernyanyi di ruang tertutup dan kedap suara, mereka tak akan takut mengganggu orang lain dengan suara keras mereka. Berkaraokelah agar bahagia.
http://www.jakartapress.com/

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...