TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 09 Desember 2011

Pertamina Luncurkan SPBU Self Service, Konsumen Bisa Isi Bahan Bakar Sendiri


SPBU Self Service di Gading Serpong, Tangerang, Banten.

PT Pertamina (persero), Kamis (8/12/2012) meluncurkan SPBU self service terintergrasi. Di sini konsumen dapat melakukan sendiri pengisisan bahan bakar ke dalam kendaraan sesuai pembeliaanya.

Peresmian SPBU self service terintergrasi ini dilakukan di SPBU CODO 34-15815 Gading Serpong Tangerang Banten ini diresmikan oleh Direktur Pemasaran & Niaga PT Pertamina (persero), Djaelani Sutomo dan dihadiri oleh Direktur Mikro dan Retail PT Bank Mandiri Tbk, Budi Gunadi Sadikin, Hasto Wibowo General Manager Region 3 Pertamina Tbk , dan Ketua DPP Hiswana Migas.

SPBU self service terintergrasi ini merupakan kerja sama antara PT Pertamina (persero) dan PT Mandiri Tbk, untuk menjawab tuntutan konsumen yang ingin mendapatkan layanan yang lebih cepat dan baik serta mengedukasikan masyarakat untuk melakukan transaksinya sendiri.

Pada periode terlebih dahulu pembayaran masih dilakukan secara tunai. Konsumen dapat melakukan pembayaran dengan kartu kredit Visa, Mandiri Debt dan Mandiri Prabayar pada mesin EDC (Electronic Data Capture) yang telah tertanam dalam dispenser SPBU.

SPBU self service ini merupakan pilot project system online ATG antara SPBU dengan terminal BBM untuk dapat melakukan pengiriman pasokan BBM secara otomatis dengan ketepatan waktu pengiriman BBM.

Direktur pemasaran dan Niaga PT Pertamina (persero) Djaelani Sutomo dalam wawancara pers mengatakan, “Dalam rangka 54 tahun Pertamina, kami meluncurkan sesuatu yang berguna bagi Pertamina, konsumen dan juga SPBU nya, disini konsumen diberikan pilihan apakah dia mau melayani diri sendiri atau dilayani oleh petugas, “ jelas Djaelani.

“SPBU Ini dibuat semua sudah integrated, semua aktivitas sudah dapat dilakukan di SPBU ini, termasuk menjual barang-barang yang non view reatailnya dan dapat dimonitor pengusaha dimanapun dia berada. Ini adalah sebuah sistem yang sangat kita dambakan,” ujarnya.val/LI-07.

sumber

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...