TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 01 Februari 2012

Omongan Teller Bank Yang Menyakitkan




Kemarin pagi saya pergi ke salah satu bank swasta, ketika saya ingin membuat ATM saya berdua dengan teman saya setelah mengantri lama akhirnya saya sampai di teller.

Setelah lama melalui proses registrasi dan pengecekan, sampailah di ujung pembicaraan yang membuat saya agak tersingung sampai saya tak bisa berkata-kata lagi.

Begini dialognya.

Teller : maaf mas Erik, mau sekalian di Aktifikasi M-bangkingnya ?
Saya : oh boleh mbak.
Teller : Kalo boleh tau handphonenya tipe apa Blackberry, Android, Iphone ?
Saya : Nokia E7 mbak. "Dengan PD menjawab, walau tidak ada merk yang disebutkan mbak tellernya."
Teller : Oh, HandPhone Biasa. Ya sudah Sini saya bantu Aktifkan.
Saya : Iya ini Mbak, silakan.

Yaa Ampun Hp Nokia E7 di bilang HP biasa?, sungguh terlalu mbak teller bank ini. padahal kalo dilihat harga BB sma Nokia E7 juga masih mahalan Nokia e7. Memang mbak teller ini sopan ramah dan murah senyum serta mengajarkan saya tata cara pengisian formulir tapi omongannya itu HP biasa membuat saya terdiam.

Buat yang baca cerita ini tolong tulisan ini dibuat pelajaran dan bila pekerjaannya sebagai teller bank tolonglah sedikit menghargai kami yang rakyat kecil, jangan seperti itu cukup saya saja yang mengalaminya.



sumber

150 comments:

ceprot mengatakan...

Mulutmu adalah harimaumu. Sabar mas ya :)
Btw salam kenal mas

Anonim mengatakan...

ya positif thinking aja..mungkin maksudnya klo HPny menggunakan 3 sistem tadi, perlu aktivasi m-banking yg berbeda dengan HP yg non-3-sistem tadi...sabar aja...

ganda mengatakan...

Tergantung tipe BB nya juga mas. Saya rasa tipe BB terbaru lebih mahal dari Nokia E7. Hehehe.. (Maafkan bila saya salah).
Ada pepatah mengatakan, tong kosong nyaring bunyinya. Rasanya cocok bila di sandingkan dengan si Mbak Teller itu, beliau tidak mengetahui bahwa Nokia E7 adalah hp bisnis yang harganya juga cukup menguras kantong. Hanya karena Nokia adalah branded nomor satu di featured phone, mungkin beliau menganggap semua hp Nokia adalah ponsel featured phone. Si Mbaknya perlu dididik lagi tentang teknologi ponsel, agar lebih up to date, agar tidak sembarangan "nyerocos" dikemudian hari. Hehehehe

Anonim mengatakan...

maaf mas, tapi saya rasa mas jangan berlebihan dalam berpikir, karena kalau berlebihan malah semakin tersinggung,

saya rasa mbaknya mengatakan hal tersebut dikarenakan 3 gadget tersebut membutuhkan pengaturan khusus dan mungkin mesti di singkronisasi, karena kecenderungan operating system yang senantiasa berubah.

sedangkan ponsel mas adalah nokia dari dulu sampai sekarang symbian ya sama, untuk fitur tersebut tidak banyak berubah, coba bandingkan sms banking dan e banking dengan hape nokia sebelumnya, kita tetap memasukkan ke situs tertentu dengan opera atau melakukan dial content tertentu.

tentu saja kalau saya pake ericson yang mahal memiliki os windows ce atau windows mobile juga dianggap sama hape biasa karena pengaturannya biasa saja.

saran saya... mas jangan terlalu dipikirkan dalam, what u say is what you do, maksudnya adalah, saat kita berkata tentu ada cermin, apakah saat kita dalam posisi dia dan mengetahui hape orang tersebut kita akan mengatakan, :oh nokia , tentunya secara tidak sadar (karena terlalu lama mensetting hape yang biasa bisa jadi keceplosan) "oh hape biasa"
kalau melihat cara dia membantu mas untuk aplikasi selanjutnya, tidak ada maksud jahat dia mengatakan hal tsb... (mencoba husnuzon saja)


subhanallah mas, semoga kesabaran senantiasa dilimpahkan Allah, dan mas selalu dikaruniai rizqi.

salam

hayu mengatakan...

nggak masalah mas. yang penting intinya si teller itu mungkin cuma gaya aja. Dia ga ngerti kalo android itu ada yang harganya cuma +/- 1,5juta. yang penting pada kenyataannya E7 malah lebih mahal. sekian :)

anonimjuga mengatakan...

ada hp symbian yg dibalut butiran berlian/chasing emas, harga milyaran.. saya juga akan mengatakan itu hp biasa.. bukan soal harga, harga boleh mahal, tapi yg namanya symbian ya tetep hape biasa

ada juga android 1 juataan.. saya juga akan katakan ini bukan hape biasa .. ini hape android.

(tunggu nanti era nya android jadi hape biasa.. dan symbian jadi langka, saya akan katakan.. android=hape biasa, dan symbian=hape kuno)

pelajaran yg harusnya anda petik adalah hape anda mmg hape biasa

Catatan Harian Seorang Mahasiswi mengatakan...

pengalamannya hampir sama dengan saya tadi siang di kantor. bedanya td siang adalah mbak2 sales kartu seluler yang nawarin paketan BB murah.

Lady J mengatakan...

Benar yg dikatakan bbrp teman diatas, prasangka mas terlalu berlebihan. Dilihat dari konteks dan runutan kejadiannya, mba teller tidak bermaksud "rasis" jenis hp. Kata "biasa" yg dimaksud si teller lebih merujuk ke sistem atau jenis handphone, bukan harga hp.

Setiap hal pasti ada dua atau lebih sisi yg bisa dilihat. Bisa saja pandangan mas terhadap kalimat si teller itu berasal dari mind set mas sendiri yg telah lama men-set pikiran hp biasa = hape murahan, dan hp bb, android, dsb., adalah hp mahal. Jadi bukan si mba teller yg diskriminatif soal hp customernya.

IMO :)

Anonim mengatakan...

Kayaknya tellernya gak salah deh... mungkin ego si Erik nya aja yg tinggi kan dia bawa2 harga Nokia E7 di cerita itu...

So what gitu loh.... toh harga Nokia E7 yg lebih tinggi dari BB tidak membuat si Erik sadar kalo penggunaan kata yg benar adalah Ponsel (telepon selular)

Anyone said handphone is just plain stupid and keep repeating other people stupidity.

Anonim mengatakan...

Teller ga mungkin bermaksud menghina Anda. Mungkin Anda yg harus lebih rendah hati, jangan terlalu membanggakan harta. Salam :)

kiDDo mengatakan...

IMHO,si teller kuk gag salah y...
karena dia merujuk sistem operasi pada HP yang beredar di Indonesia,sistem BB, Iphone, sama Android, dan kemudian sistem operasi lainnya (yang dianggap HP biasa). jadi bukan pada harganya.
semoga lain kali penulis bersedia melihat dari sudut pandang yang lain.

Anonim mengatakan...

Rasanya kalau cuma begitu gak perlu tersinggung deh

Ahmad S mengatakan...

Bingung gue, emang apanya yg salah? Kl bukan Blackberry, Android, Iphone, ya memang hape biasa. Gue jg bakal bilang begitu buat hape gue sendiri kl ada yg mengajukan pertanyaan yg sama. Malah ga bakal gue sebut no seri Nokia nya. Langsung gue jwb "oh bukan mbak, saya punyanya hape biasa". What's wrong????

Kl jadi org jangan kesinggungan masbro. Banyakin begaul biar wawasan thd gaya bahasa ga sempit.

Berita Gokil mengatakan...

Saya yakin itu teller ga bermaksud seperti itu, karena dia teller, kemampuan dia hanya sebatas apa yg biasa teller lakukan, bukan orang yg melek teknologi seperti orang IT.

Jadi dia menanyakan hal tersebut supaya dia bisa mastiin setingan yang paling tepat buat handphone anda sesuai prosedur.

Anonim mengatakan...

menurut saya maksud si teller "HP Biasa" adalah merujuk ke system operasi bukan ke harga atau jenis.
Anda terlalu sensi kayaknya ........ peace bro

lkm mengatakan...

bener lah hape biasa, kan yang disebutin mbaknya hape ababil

Anonim mengatakan...

lebay ah mas,
it's not a big deal.

Anonim mengatakan...

di kalangan publik itu hp dibagi jadi 3
1. android
2. blackberry
3. selain itu. (symbian dll)

nah dipoint ke 3 ini mereka bilangnya hp biasa soalnya hp ini lebih banyak pemakainya bila dibandingkan dengan hp lainnya. dan juga pemahaman masyarakat kan selalu mudah berubah-berubah. jd tetep positif thinking aja mas...

kecuali kalo teller bilang "oh hp murahan" nah itu baru situ boleh tersinggung... jadi intinya mah ditanggapi dengan positif dan sedikit lebih bijak saja... tq

Anonim mengatakan...

satu kata dari saya untuk anda, "BERLEBIHAN"

anda terlalu berlebihan mencerna omongan Teller nya... dan yang komentar belain anda, mereka juga ikutan "BERLEBIHAN"


....atau kata lainnya, LEBAY CINNNNNN !!!!

Anonim mengatakan...

saya setuju sama yang diatas2 saya yang bilang Anda terlalu cepat tersinggung.
Dibilang "HP Biasa" mah, bales saja si customer service pakai senyuman :)

dan... M-Banking, bukan M-Bangking ^^;

Anonim mengatakan...

yg posting ini rage post kali ya. gini aja kok pake di permasalahin segala. klo si mbak teller emg ga ngikutin perkembangan teknologi, apa dy bkl tau hp A n HP B harganya berapa? konteksnya kan lagi nanyain 3 jenis hp itu? klo d luar jenis ya jwbnya hp biasa.

jd orang jgn cepet tersinggungan. jd kliatan kaya anak kecil.

Anonim mengatakan...

Satu komen...OVER SENSI!

Biasa itu mengacu pada settingannya, bukan bentuknya, jenisnya, ato harganya.

Anonim mengatakan...

mungkin maksud mba itu HP biasa adalah HP yang memang biasa orang beli mas...

nokia kalau di bandingkan dengan android bb ataupun Iphone memang telfon yang biasa...

bukan suatu hal yang luarbiasa, karena dari dulu hp nokia tidak banyak berubah dalam sistem pemakaian, sehingga dirasa biasa walaupun teknologi yang di pakai sudah sangat berbeda...

berbeda dengan android bb atau iphone yang mungkin butuh pengaturan khusus untuk melakukan berbagai setting...

orang tua saya masih ada yang memakai hp nokia / sony ericson / samsung yang biasa, bahkan mereka santai2 saja bila hp mereka di katakan hp biasa...

jadi jangan di ambil hati mas, dan kalo bisa sebelum mempublikasikan hal ini mungkin sedikit di cerna dlu...

trimakasih dan maaf bila ada kekurangan...

Anonim mengatakan...

jangan lebay pliss..
lagi PMS ya si erik. Astaghfirullah..
kirain mbak tellernya bilang apa.
judul artikel ini yg malah bikin su'udzhon ke orang lain.

Anonim mengatakan...

hahahaha... lebay,, kirain apaan.. Anda yang gak menghargai rakyat kecil,, mbak teller nya bilang 'biasa', Anda langsung menghubungkannya dengan harga.. so, sudut pandang yg Anda ambil itu darimana????
Kalo saya jadi Anda, yg ada di pikiran saya itu 'biasa' berarti pakai sistem komunikasi secara umum, kalau punya BB, iPhone, atau Android, ya bisa pake sistem komunikasi yang lebih spesifik atau menggunakan fasilitas khusus yang tersedia sehingga apllikasi dari bank bisa digunakan secara optimal untuk kemudahan Anda sendiri.

Anonim mengatakan...

mas,bukannya buat ATM ke customer service yak?? baru denger buka ATM di teller, masnya beda2 tipis ney ma mbak CS nya

Anonim mengatakan...

hihihi.. ada orang sombong lagi tersinggung dengan harga diri (hape)nya yang tinggi itu..
picik loe broo.. gitu aja menyakitkan.. oloo..oloo..

trus pengennya dibilang apaan tuh..

jadi orang koq mengharapkan orang lain berkata sesuai dengan apa yang dipikirannya.. ckck.. insaf bung..

Anonim mengatakan...

ah you just too exaggerating Dude! If I were you, I'm just going to smile and walked away because simply its nothing to bother. I think you are the one who need the over respect!

Joe Zerino mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
gratis tutorial ebook mengatakan...

oo gitu ya?? hape saya merk cino.. trus di bilang apaan ya?? ekekkeke.. besok coba ah....

tips gratis mengatakan...

waduh betul pak.. hape saya juga merk cina.. waktu daftar token saya tidak kasih.. wakakkaka.. malu :))

Joe Zerino mengatakan...

menurut ane.. mungkin mangsudnye si mba teller itu sistemnye bang.. bukan jenis hp nye.. soalnye sistem BB, Android, Iphone, windows mobile beda", same hp smartphone biasa, umpame si abang jeli ngedengerin nyang di sebutin si mba teller itu adalah jenis sistem HP bukan merek hp nye bang..

Anonim mengatakan...

lebay deh mas, maksud mbaknya kan hp biasa yang sistemnya bukan kaya bb, android atau iphone

kebanyakan negative thingking sih, gara2 dari sebenernya awal udah gak pede sama hp nya sendiri
lain kali lebih rendah hati ya

yang nulis = sumber = lebay = over sensitive= indonesia ga maju-maju
semoga jenis2 orang kaya gini secepatnya punah dari indonesia
amin

Kritis bro mengatakan...

biasa bukan berarti murahan
biasa bisa jadi sudah dikenal umum(tidak khusus)

jangan berprasangka buruk, pahami dulu

Anonim mengatakan...

ealahhhhh...yang namanya aplikasi kayak gitu tuh emang butuh tau tipe hengpong loe..kalo emang bukan Android, OS-nya BB atau Iphone ya memang disebut OS yang biasa..santaaayyy cuyyy...

Anonim mengatakan...

kok rasanya biasa aja ya?
itu sih mas nya terlalu sensitif.
dan postingan kaya gini kok isa jadi heboh di facebook.. hairan..
malah jadi naekkin traffic ya mas...

Anonim mengatakan...

ya elah, begini doang.
Kirain apa..

Anonim mengatakan...

stupid... nokia emang hape biasa.... sony ericsson jg hape biasa... siemens juga... emang knapa?

my intermezzo mengatakan...

hahaha....lucu baca komen2 diatas. mereka benar Bung Erik. anda aja yg terlalu sensi alias lebayyy. cara berpikir anda menentukan siapakah anda sebenarnya :D dan satu lagi : penulisan "bangking" rasanya gak ada di kamus manapun :))

my intermezzo mengatakan...

eh...hape saya juga hape biasa. malah hape jadul. disindir orang? ya emang kenyataannya jadul...kenapa harus marah..? :D

Anonim mengatakan...

sensitif amat sih? toh emang hp 3 itu kan beda systemnya, wajar lah kalo nokia dibilang hp biasa, OS nokia itu apa? BB? android? apple? bukan kan? wajar lah. jangan gampang tersinggung mas. gimana kalo ada omongan yang lebih nyakitin lagi

Anonim mengatakan...

yah positif aja bro...gak ada yg salh dgn omongan teller

Anonim mengatakan...

oalah... perkara nyebut hape aja diributin... sepele bgt.
kalo gak suka tellernya bilang hape anda biasa ya wes pindah bank saja... cari bank yang gak bilang hape anda biasa ato sebelumnya tanya dulu ke CS / Teller, hape anda dibilang apa, kalo dibilang hape BIASA lagi, ya pindah bank lagi sampai anda nemuin petugas bank yang bilang hape anda NOKIA E7 YANG HARGANYA MUAHAAALLL...

Anonim mengatakan...

been there... I feel you...

Sent from my Nokia N8

Anonim mengatakan...

Menyakitkannya dimana? sensitif sekali!
Sebenarnya dari cerita Anda, anda yang terlalu malu dengan handphone sendiri sehingga waktu dibilang biasa jadinya terasa menyakitkan padahal cuma ditanya gitu doang!! Ya ela! Mas, hari gini cepat tersinggung ga ada gunanya! Cape deh

Anonim mengatakan...

lebayyyyy.Ini orngnya yg nulis cepet emosian kli.lebay banget smpe segini nya.wong HP BIASA YAH HP BIASA.

Anonim mengatakan...

Teller : Oh, HandPhone Biasa. ----> artinya handphone yang anda pake biasa...Ga perlu aneh2 settingan nya..artinya ga bikin puyeng itu mbak2 ngatur settingannya..NO OFFENSE....

Anonim mengatakan...

1. Nokia E7 HP biasa, emang salah? disebut HP biasa karena dia datang dari keluarga nokia. kalaupun anda jawab samsung, sony ericson, bahkan motorolla, memang dari kelompok HP biasa. liat branded-nya bukan tipenya. di sisi lain, pengaturan untuk HP dari kelas2 symbian memang relatif biasa, tidak serumit smartphone dari kelas spesifik lainnya.
2. Smartphone (BB, Android, iPhone) memang untuk smartpeople.
3. Rakyat kecil tidak mungkin mampu beli E7
tidak usah cepat tersinggung lah, saya yakin anda jauh lebih mengerti sehingga bisa memaafkan mbak teller yang menyinggung anda karena ketidaktahuannya.

Remo Harsono mengatakan...

gw rasa si Teller itu ga salah, yg salah manajemen-nya sebab ga sempet kepikiran kl itu masuk di ranah consumer behaviour. kata2 hp biasa itu pastinya dateng dari tim IT yang membangun sistem-nya yang kemudian disosialisasikan ke pengguna-nya dalam hal ini si Teller tadi.

si erik-nya juga ga salah karena interpretasinya ada 2 jenis hp, bp biasa=murah dan hp anu=mahal, kebetulan hp-nya memang bisa saja lebih mahal dari yg disebutin mbak Teller.

so, positive thinking ajja lah. buat mbak teller sih tinggal menghindari kata2 yg multitafsir.

Anonim mengatakan...

Jangan lebay mas ah,,,sedih saya baca tulisan mas,,

grown up,,,

apa bedanya mas sama mba2 CS itu kalo gitu,,

Anonim mengatakan...

Ahhh biasa saja lah kalo soal HP spt itu. Ga usah dbesarkan.
Mstinya sampeyan lbh "aware" dgn prtanyaan si mbak teller.
Nokia E7 HP mahal, mudah2an ada berkah lainnya yg lbh baik LG utk dishare ceritanya

Anonim mengatakan...

kasian erik :maho , niat cari dukungan malah dapet banyak cacian...makanya jangan gampang kesinggung bos, wallahi nih hape gua atu2nya, harga di bawah 200rb, udah gak diisi pulsa 2 bulan, lecet2, dekil, cuman buat liat sms, balesnya pake free sms yg online #malahcurhat :malu:

Anonim mengatakan...

SENSITIF AMAT LU KAYAK PINGGIRAN KORENG.. GITU AJA DIPERMASALAHIN.. MUNGKIN MAKSUD SI TELLER SISTEM OPERASINYA BUKAN HARGANYA... BODOH ANDA

Anonim mengatakan...

hahahaha kirain apaan,rupanya sepele aja toh..blunder ney masnya..

Anonim mengatakan...

Komentar2 yg lain kayanya lebih bikin sakit hati daripada omongan Mbak Tellernya. Wakaka. Tulisan yg bagus, judulnya menarik minat pembaca.

Anonim mengatakan...

hadeeeh..lebay deh masnya.. judulnya berlebihan tapi isinnya ga penting. mas jadi cowok itu jangan sensian hahaha

Anonim mengatakan...

kirain cuma saya yang mikir mas berlebihan, ternyata reader yang lain juga.
duh mas, ganjil banget deh postingannya. setau saya ngurusin atm di customer service bukan di teller, itu pertama.
yang kedua, saya aja lsg ngeh kalau maksud si mbak itu bukan ttg hp mas yang hp murah, tapi ttg hp mas yang pengaturannya sperti kebanyakan hp lainnya (bukan bb atau android)
mas usianya berapa sih? jangan bilang kerjaannya ngerem diri di kamar doang, jadi gampang sensian dan salah kaprah sama gaya bahasa seseorang?
emang ya harta itu kdg2 bisa bawa kemudaratan, udah suudzon sama orang, ini reader yang baca juga komennya jadi aneh2 hahahaha :P
please have a good behave then ya mas..

jobsokay mengatakan...

lebay ah mas... biasa ajalah, ga usah tersinggung, aku aja masih pake siemens ME45 tetep bisa mbanking.
palagi ampe nunjuk2in nokiem e7 lbh mahal dr bb segala :)

Anonim mengatakan...

yah namanya juga symbian mas..ga akrab ama aplikasi-aplikasi perbankan sekarang..harap maklum..

Anonim mengatakan...

Setuju ms Remo Harsono. Emang ribet jd pelayan publik harus bs berkomentar yg tdk menimbulkan multi tafsir. Kalau tdk membutuhkan jawaban utk kepentingan pekerjaan dan pelayanan tdk usah komentar di luar tujuan. Krn masuarakat spt mas Erik ini ssalah satu dr sekian byk karakteristik manusia yg ppy sifat dan pemikiran yg berbeda-beda.
Jadi sama2 belajarlah utk menyikapi sesuatu. Tdk perlu emosi.

Anonim mengatakan...

Hahahaha.... Gimana kalo kaya gini dialognya;
CS : HP anda symbian, iOS, atau Android? Seri Berapa ya OSnya?

Customer: Apa itu mbak? HP saya Nokiem mbak? Seri XXX

Customer: Gimana ngeceknya mbak?

*** Ini jadinya CS bank apa CS operator ya?

Tulisanmu harimaumu :) :babyboy1:

Anonim mengatakan...

"Yaa Ampun Hp Nokia E7 di bilang HP biasa?, sungguh terlalu mbak teller bank ini. padahal kalo dilihat harga BB sma Nokia E7 juga masih mahalan Nokia e7. "
<<< walaupun anda menulis bahwa anda menggolongkan diri sebagai rakyat kecil.. tapi komentar seperti ini menunjukkan bahwa anda SOK!

dan jangan lupa, anda juga seharusnya menghargai jerih payah customer service officer yang mayoritas juga merupakan rakyat kecil, pengetahuan mereka belum tentu melebihi anda, so please RESPECT others!

Anonim mengatakan...

PLEASE DEH ENGGA PENTING BANGET!!!!! Saya juga orang bank loh mas! Engga ada yang salah sama mbaknya, makanya sering-sering gaul biar tau klasifikasi OS hape itu ada berapa! Belajar juga cara menganalisis kalimat, jangan ditelan mentah-mentah!!!! Dulu pas pelajaran bahasa indonesia sering bolos ya! Atau musti pake bahasa inggris biar paham maksudnya! Untungnya mas ga nyebutin dari bank mana dan siapa nama tellernya, bisa dilaporin dengan tuduhan pencemaran nama baik!!! Pesan saya cuma satu: be smart masbro!!!!!!

Anonim mengatakan...

weleh.....weleh.....
makanya mas biar hp nya nokia E7 nya biar g dibilangin HP biasa....besuk2 kalo mau ke bank lagi tempelin dulu HP nya ama stiker bertuliskan....."HP saya luar biasa...."
hahahahahahaha........aya aya wae.....calm down bro........

Anonim mengatakan...

Solusinya yang penting ponsel anda bisa melakukan transaksi bank, tentunya secanggih apapun ponsel jika koneksi 3Gnya tidak kuat akan terjadi kegagalan transaksi,saya juga CS loe mas, masalah ini seharusnya tidak di post diblog anda,mungkin anda bisa gunakan bahasa daerah sehingga tidak menimbulkan kontranya yang signifikan, bahasa tu bisa membuat perpecahan jika tidak diolah dg baik, beda dengan algoritma matematika tidak menyebabkan perpecahan budaya dan gesekan sosial.

Anonim mengatakan...

kenapa gak lo tempel aja harga HP lo pake sticker gede di HP lo? sekalian bawa spanduk, tulis semua harta yg lo punya plus harga2nya. Sombong dipiara! Kelaut aja deh lo! Lain kali... otaknya dipake kalo mau nulis model beginian.

Anonim mengatakan...

Mas yang norak, cuman masalah kaya gitu aja diumbar di internet.. Saya yakin Mbak2 CS tersebut gak ada maksud mendiskreditkan jenis maupun merek HP Mas.. dari posting Mas saya justru lihat Mas yang gak terima Nokia E7 mas yg "lebih mahal" dr sebagian jenis smartphone BB itu disebut "Biasa"

Bitch, Please... *smirk*

Boy mengatakan...

dan namanya pun adalah FIQIH? keberatan nama bung..

Anonim mengatakan...

ini yang posting bego dipelihara.. ky gitu doank merasa tersakiti? wkwkwkwkwkw.. prihatin.. prihatin.. #ngelusdada
ga usa sok2an jadi rakyat kecil.. ini sih bukan rakyat kecil.. tapi otak kecil.. ckckck..

Anonim mengatakan...

Buset dah.. Mungkin saatnya ente bercermin gan.. Coba baca semua komen2 nya.. Ente yang terlalu amat sangat berlebihan..

Anonim mengatakan...

BB - Untuk anda Ўɐ♌ğ tidak mengerti teknologi
Android - Untuk anda Ўɐ♌ğ mengerti teknologi
Symbian - Teknologi Ўɐ♌ğ mengerti anda

:ngakak

Mark Zuckerberg mengatakan...

Ha ha ha ..., kirain apaan. Lumayan buat hiburan dini hari. Hati2 masbro, gampang tersinggungan nggak baik buat kesehatan loh. Mangkane kon ojo ngajeni HP dhuwur-dhuwur, lak nesu dadine

Anonim mengatakan...

narsis, reaksi berlebihan menurut gw sih, padahal emang HP biasa, walaupun mahal dan keren, dan tidak mungkin pemiliknya rakyat kecil.

Anonim mengatakan...

Ah biasa itu, saya kemarin di supermarket di bsm bandung nanya ada bakut ga dijawab ngga ada..padahal tuh pork ribs ada didepan dia dan dia petugas khusus pork?.ga nyambung ye? Sorry deh...

Anonim mengatakan...

BRO, MENDING LO MATI AJA DEH!!! MASIH MENDINGAN HAPE LO YANG BIASA ITU DIBANDINGIN AMA OTAK LO!!!! GA SEKALIAN DIPUBLISH DI CNN AJA REPORTASE SAMPAH BEGINI!!!

Anonim mengatakan...

Lebay kali lah kau

Anonim mengatakan...

wah, sepertinya Anda sendiri yg terlalu sensi Mas. Maksud teller tadi, kalau dari sisi orang awam, jelas maksudnya adalah biasa krn diluar 3 jenis yg dia tanyakan tadi. Bukan masalah harganya.

Anonim mengatakan...

ada yang ga terima hp mahalnya dibilang hp biasa. :ngakak

polairut mengatakan...

anda terlalu sensitive..

Anonim mengatakan...

Dari komen2nya keliatan nih orang yg positif thinking sama yg negative thinking.. yg emosian sama yg mencerna dulu informasi yg didapat..

Anonim mengatakan...

Kaya elah jd orang songong banget sih punya E7. Itu teller gk salah kali om. Kan os nokia, blackberry , i phone dan android kan beda. Jd dia nanya osny. Ternyata symbian (os biasa) mentang2 E7 lho mahal gk usah songong gitu lah

Anonim mengatakan...

apanya yang salah mas...? Nokiem E7 emang handphone biasa kok....

Anonim mengatakan...

nyantay saja bro.. htc ajah msh bnyk di anggap hape china yg ada tv nya..pdhl hp premium tuh harga nya mahal2 gk ada yg murah nya.. mungkin karena nama nya mirip ht mobile kali yah hehe..tp gw mah malah kpengen ketawa denger nya juga :))

Anonim mengatakan...

LEBAY!!!!!!! Sensitif!!!!!!

Anonim mengatakan...

Kirain hapenya dari berlian dan emas itu luar biasa. Kalau hape bb, hp samsung android, nokia, dll mah biasa. Apa2 tulis di blog, kerenan dikit dong posting tulisan. Kalau mau protes langsung aja sama teller atau supervisor sana. Pengecut ente bro. Berani cuma nguntit di blog. Kacau bro jadi manusia. Keberatan nama lagi kalau kelakuan kaya gini bro.

Anonim mengatakan...

All,

Kalo ga salah ada pelajaran bahasa ttg intonasi dan "makna" kalimat. Bukan gw belain penulis, cuma, hanya dia yg tau apa yang dia alami saat itu termasuk kronologis dan kondisi psikologis saat itu ... Jadi, wajar aja kalo pemulis ambil kesimpulan seperti itu (mungkin termasuk krn antrean dan raut muka teller/CS nya)! Tapi emang gw akui, bangsa kita emang bangsa latah, pola hidup konsumerisme, tp kgk berpikir untuk buat perangkat tersebut. Dari HP, motor ampe mobil ...

Anonim mengatakan...

ponsel itu ada beberapa jenis mas,
1. smartphone (BB)
2. android (samsung galaxy)
3. Iphone (apple)
4. Handphone biasa (nokia, siemens, son-er yg basisnya symbian ataupun java)

jadi hape mas y masuk hape biasa aja. :)

Anonim mengatakan...

ga penting banget...!

Anonim mengatakan...

Waduh, ane aja kagak kesinggung bro pas X8 Eclair ane dibilang 'biasa', soalnya emang setelah tu ada Froyo, Gingerbread ma Honeycomb. Lagipula E7 kan emang biasa, yang nggak biasa tuh SonyEricsson Z770i. :ngakak

Aesculapion mengatakan...

yah developer kalo bikin program ya biasa untuk gadget yang lagi banyak dipakai aja gan..kalo Nokia E7 yang OS nya Symbian 3 ato OS Belle yah jarang yang make gan..banyakan 3 mainstream itu.jadi bukan masalah harga hp,dsb..kalo agan punya hp droid yang murah juga udah bisa..yang harus agan pikir gimana kalo jadi developer,mau ga ngedevelop software buat hp yang jarang peminat.cuma habis duit bikin program doang tapi pengunanya ga banyak gan..renungi gan jangan langsung tersingung kyk gitu

Anonim mengatakan...

hahaha, blogger nya lebay!!!!

Anonim mengatakan...

klo menurut saya, mbak2 tellernya cukup up-to-date juga, secara techspec-nya Nokia E7 memang biasa-biasa aja, dengan processor dibawah 1GHz, smartphone ini tergolong smartphone lambat, jadi argumentnya mbak teller yg dimaksud sudah valid, situ aja yg apes kok mau-maunya dikibulin sama penjual, disuruh beli smartphone harga mahal tapi biasa aja :D

Anonim mengatakan...

Halaahhh alay bgt sih.. ababil luh!

Anonim mengatakan...

hahahah ... bukannya malah mengundang simpati malah dapet celaan....


setuju bgt ma antonim... klo saya juga menafsirkan hal yang sama... mungkin dalam hati anda g bisa nerima klo hpny dibilang biasa padahal blinya mahal...

mungkin buat siteller harus mencari kata2 yang tepat atau kata2 di dipake harus standart layanan biar klo ketemu ma orang yang kayak anda g salah paham

Anonim mengatakan...

E7 itu lebih mahal dari BB,
tp kenapa di akhir cerita.. mas minta di hargai sebagai rakyat kecil?

gengsi mas aja yg terlalu gede dan merasa udah kaya..
terlalu munafik mas..

kalau mas memang rakyat kecil pasti ga sakit hati dan legowo menerimanya yg penting tujuan di bank itu tercapai kan?

lagi pula klo memang mas itu orang kaya, ngapain juga syirik sama omongan teller yg gajinya juga ga seberapa tiap bulannya..

Anonim mengatakan...

Lebaaayyy... capeee deeeehh...

jacky chan mengatakan...

Mungkin ini percakapan yg diharapkan mas Erik:

Teller: Hapenya apa mas?
Erik: Nokia E7, beli baru
Teller: Wow, hebat sekali. Itu hape mahal mas, lebih mahal dari BB. Nggak sembarang orang bisa beli itu, hanya yang selera tinggi saja. Luar biasa. Saya hormat sekali sama mas. Keliatannya diem2 tapi ternyata hebat sekali punya hape E7.

Anonim mengatakan...

Halah si Mas gt aja ngambek....
ane jg barusan ngalamin kok waktu mo aktivasi SMS banking..
situ mending hapenya E7...
lha ane hape nya Nokia 3230 bok !!..
vintage banget.....

kl ane orgnya sensiy kyk si Mas...
ane udah bunuh diri aja kl di bilang hape biasa....

:ngakak

Bulet mengatakan...

blom tentu itu maksudnya ngejek, coi.. berlebian...

puisikatahati mengatakan...

oh... ternyata rakyat kecil itu pengennya dihormati kalau sudah punya nokia E7.. haduuuhhh

Anonim mengatakan...

norak! segitu aja ngambek

Anonim mengatakan...

maksudnya disini handphone biasa adalah non Smartphone.

Anonim mengatakan...

lembek amat lau jadi laki-laki...dibilang gitu aja sedih...
payah...
gw tahunan pake sony Ericsson w700 disaat yg lain udah make smartphone, biasa aja...
lemah perasaan ente....

Anonim mengatakan...

tapi salut loh mas buat pede-nya. pede aja lagi :D
seharusnya kita tidak usah terjebak dengan istilah smart phone. yang ada itu harusnya smart user. sekuno apapun hp-nya, gunakan hp secara cerdas. karena banyak juga pengguna smartphone yang kurang smart, sehingga nggak bisa memanfaatkan smartphone-nya dengan cerdas. dan masak mau dikatain lebih canggih hp-nya daripada penggunanya? ya nggak donk. hehehe

agil mengatakan...

Malam mas...
just info aja yah yang bantu mas aktivasi teller ato cso(kalo menurut ane cso)klo teller mah yang menghitung...dan kalo boleh diperjelas bank mana..kan biar jelas,trus klo untuk letak katanya mungkin cso nya salah karena penyampaiannya seperti itu,tapi kalo dari sisi kita mah santai mas..justru yang biasa itu yang berharga..so be positive mas..

Anonim mengatakan...

gitu saja tersinggung mas.. hp saya cuma beyond double sim, harga gak sampai 500rb. dan gak pernah tersinggung dikomentarin orang apapun..

Anonim mengatakan...

norakkkk...
itu artinya perlakuan settingnya beda. org kaya lo yg bikin indonesia kacau,propokator.

Anonim mengatakan...

-_-" ada apa2 dikiiit aja uda bilang & merendahkan diri kalo anda rakyat kecil cd. Mbok ya sekali2 anggap anda adalah seorang yg berpikir & berjiwa besar. Dari curcol ini terlihat kalo anda bukan orang yaaaangg..... ??? hehehe :P

Anonim mengatakan...

liat dari judulnya kayanya heboh.. ternyata cuma penulis yg terlalu sensitif.. niat pengen dapet dukungan ternyata cacian yg didapat.. hahaha

budi mengatakan...

ini penulisnya yg lebay, emang hp penulisnya hp biasa yah wajar mbaknya ngomong begitu, penulisnya alay...

Anonim mengatakan...

Wkwwkw, emg mas aja yg sensi :p

Anonim mengatakan...

mgkn maksudnya "handphone biasa" itu handphone yg :
bukan Android , bukan BB , dan bkn IPhone
bkn bermaksud menghina kali om....
tp x pun tu CS bermaksud menghina , ga usah terlalu dianggap lah... cm masalah sepele... kan bkn yg sampe berlebihan..
stay cool aja dhueh....huohuohuo....

Anonim mengatakan...

lebay, dasar banci

Anonim mengatakan...

coba pas ditanya anda bilang Nokia 3310 mba...pasti mba nya bakal bilang..."Waduh mas, saya ngga berani aktivasi deh, jujur ilmu saya belum mumpuni dan saya masih pengen hidup lebih lama, coba hp mas dibawa ke Chuck Norris aja...cuma dia yang bisa aktivasi hp mas itu...."

Anonim mengatakan...

jenis HP:
-android
-blackberry
-iphone
-hp biasa
-gadget of gods (nokia 3310 only)

Anonim mengatakan...

huahahahhahahaa............. bro Fiqih ini gw kurang ngerti jalan pikiran lo bro, apakah lo mau tenar atau cari sensasi biar banyak yg baca blog lo, biar lo di kenal, atau lo emang tersinggungan, atau lo emang orangnya SOMBONG, atau emang pas lo mau aktivasi "M_BANGKING" ups salah maksud gw "M-Banking" lo lagi banyak masalah jadi ga bisa berpikir jernih, atau lo "lagi dapet" (ahahahaha) atau lo kurang ibadah atau apapun itu alesannya yang jelas bro kalo boleh gw kasih tanggepan:
1.Kalo lo pengen tenar atau cari sensasi biar blog lo dibaca --> strategi marketing lo mantep bgt

2.Kalo lo emang orangnya gitu (baca:tersinggungan) yah tolong dong diperbaiki sikapnya, bla bla bla bla...

hahahahaha ga sanggup gw ngomongnya, hahahahahahahaaaa pengen ketawa campur eneg campur pengen muntah baca postingan lo....

bro bro... masih banyak hal yang lo bisa lakukan daripada sekedar mengkritik si Teller Bank, daripada sekedar nge-junk di internet...

gw mau komen aja berat sebenernya, tapi gara2 ga tahan akhirnya gw keluarin juga deh semuanya hahahahahahahahaaa......... piss bro, lo musti introspeksi diri mungkin....

yah goodluck deh ama E7 lo...

Khrisna BloG mengatakan...

Gak ada yg salah sebenernya.. cmn pengartian multi tafsir itu yg harus di benerin gan "Biasa".. semoga kata2 tersebut bisa di rubah lebih baik sehingga membuat kenyanmanan di semua pihak.. :)

Anonim mengatakan...

ya ampun,kirain tuh Teller ngapain,,jgn over sensitive mas..maksudnya itu memang hape biasa kan? bukan BB, Android ataupun iPhone?? :)

Anonim mengatakan...

Setau gw kl buka rekening atau ATM dan aktivasi M-Banking bukan di teller deh....tp di CS. Kl mas tersinggung dg ponselnya yang dibilang biasa....CSnya juga bisa loooh tersinggung kl dibilang teller...apalagi ini menyangkut posisi atau jabatan.
Jadi ketauan kan mana yg smart dan tidak

Anonim mengatakan...

ga penting banget..
biasa tu dikarenakan bukan BB.. karena skrng tuh sudah banyak yang pake BB..
cobalah untuk pikir dulu sblm posting.. jangan berpikir dari satu pihak pikiran u sendiri.. mungkin bagi u hp u luar biasa.. kalo bagi orang lain ya biasa.. relatif kok.. tiap orang punya pendapat sendiri and pengalaman dengan hp mereka sendiri2.. so ngapain tersinggung... aneh... hal kayak gini aja dipermasalahkan sampe dimasukkin blog.. sungguh ga jelas and ga ada inti permasalahan yang berbobot..
sucks...
lebay...
ga bisa pikir panjang...

Anonim mengatakan...

orang ini otak nya setengah kali ya
PEGAWAI BANK SEBELOM JADI PEGAWAI ADA PELAJARAN ETIKA JUGA KALE !
gak segampang itu dia ngomong yang menyakitkan nasabah, semua orang juga pasti ditanyain hal yang sama, kalo gak percaya lo suruh aja sodara" lo yg belom punya rekening bank, suruh lakuin hal yg sama kayak elo
gaplek kon
nama fiqih tapi hati busuk

Trina mengatakan...

Sabar aja... keep positif thinking. gak ada niat jelek kali dari teller tersebut. Meskipun tuh teller tetep harus didik lagi bagaimana menghadapi konsumen... :)

Anonim mengatakan...

hedeehhh... yang beginian aja kok diributin sih. trus knapa kalo dibilang biasa?
sudut pandang ente aja yang terlalu sempit dalam menyikapi pembicaraan.. dan pikiran ente aja yang picik dengan menghubungi segala sesuatunya dengan materi.

justru dengan sikap begini ente makin terlihat "biasa" bukan sebaliknya..

FADlinux mengatakan...

haha .kynya gak ada salah...?

itu menunjuk ke arah sistem operasinya..soale skrang fitur bb,android, iphone dah beda sistem..makanya selain itu dibilang hp biasa. (biasa karena OS yg biasa or gak ada OS)

Anonim mengatakan...

ya elah...
bener si mbak nya kale, dia nanya OS koq, kl bukan BB, apple, ato android.. ya hp BIASA yg gak perlu settingan macem2...

gw pikir menyakitkan gimana, lebay amat nanggepinnya
ckckckck

azzeth mengatakan...

yang saya bingungkan, emang ngurus ATM dan M-banking tuh lewat teller ya? bukannya lewat CS(Customer Service)??
:bingung

Anonim mengatakan...

Maaf mas...saya rasa ini hy masalah sebutan karena system yg berbeda antara blackberry dengan non blackberry, termasuk Nokia E7 kepunyaan mas.Di pasaran...Nokia,Samsung,Motorolla,Nexian dsb cenderung disebut HP biasa, bukan krn grade atau levelnya yg biasa, menurut saya sich lebih terlihat sebagai perbedaan hanya karena Blackberry punya OS dan Server sendiri...hanya itu saja...sabar mas...jangan diambil hati....

www.anakmedan.info mengatakan...

hahahaha, biasa aja..!! hp e7 mungkin biasa ma dia mas, sementara si mas merasa hp e7nya dah luar biasa, gak ada yang nyinggung kayaknya disitu mas, terlalu sensitif mas ini kekekeke,,

fifinella fossetta mengatakan...

haha iya kadang pegawai kayak gitu...gak nyalahin errik atau pegawai banknya sih tp pernah ku juga ngerasain kayak gitu. waktu pertama buat rekening baru. ditanyakan bisa lihat KTP nya..nah KTP saya tunjukin dech KTP saya tp memang sih KTP saya msh yg press/laminatingan gitu tidak KTP yah bahannya kayak kartu ATM. yah mbak2..pegawainya malah ketawa.. ma staff yg lain. memang agak lecek dikit agak ga jelas gitu. malah ngetawain nasabah. trus mbaknya pegawai tanya ada kartu SIM ...saya jawab gak ada...eh dia ketawa lg. SIM A atau C ..kata saya gak punya... sangat menyinggung sekali memang saya rakyat biasa..saya menuju bank itu jalan kaki dan naik BIS tp kok mengece kayak gitu..gak sesuai slogan BANK nya "melayani sepenuh hati"....

Anonim mengatakan...

jangan lebay lo mas... masa kayak gitu aja lo bilang omongan teller yg menyakitkan??? lo mau tellernya bilang ohh hp mas luar biasa.. MAHAL... saya pun tak mampu membelinya... intiny gw nangkep lo tuh Orang Kaya Baru.. di kayak gituin aja sakit hati.. kyk nya kata2ny biasa aja deh.. jangan lebay deh lo mas.. FYI yah Teller dan CS itu banyak nerima omelan dan cacian dari nasabah baik langsung maupun tidak langsung.. dan klo omelan langsung mereka cuma bs dg sabar menjelaskan dan senyum.. yg tidak langsung macam lo ini lebay... memutar balikan fakta, atau kyk lo lebay sampe bikin judul OMONGAN TELLER YG MENYAKITKAN.. gw pikir nama2 hewan yg keluar dr org yang anda sebut teller.. gw kasih tau nih yah mas OKB.. yg anda temuin itu bukan teller... tapi CS!!!! jelas bgt klo anda OKB yg gila hormat...

Anonim mengatakan...

mas...biasa yang dimaksudkan adalah aplikasinya kaleee mas...kan tipe BB, Android or Iphone beda treatmentnya kalo instal.....bukan harga yang dia makssud...

husnudzon aza, n jangan sensi...

Anonim mengatakan...

gaka kesombongan juga sih jawab nokia e7.. Cs nya nanya type, berrti cenderung ke OS nya.. lebay neeh kang Erik

Anonim mengatakan...

wakakakakkk... lo yg geblek!! maksud tu teller hape biasa tu hape yg gak pake 3 OS tersebut. Lo jadi orang norak banget sih? Lo idup di goa??? makanya, jangan mikir hape lo mahal dari harga doank! astagaaa,,masih ada ya orang kaya lo yg pikirannya sempit gitu?

Anonim mengatakan...

ngaku rakyat kecil tp koq merasa tersinggung hpnya E7 dibilang hp biasa

:bingung:

Anonim mengatakan...

yg sabarr yaa umssss....

Anonim mengatakan...

????? emg ada masalah? biasa2 aja azzz

Anonim mengatakan...

gitu aja sakit hati. payah.

SWT mengatakan...

agan ini terlalu lebay.. masa kayak gitu ja tersinggung?
maksud biasa jg bukan mnghina agan kali,,
karena k3 hp yg si mbak itu sebutkan OS nya kan tersendiri, makanya selain itu biasa alias UMUM

gagarangga mengatakan...

ah anda aja terlalu sensitif. kalau e7 lebih mahal dr blackberry mengapa melabel diri sendiri sebagai rakyat kecil? ohh apakah menurut anda, pengguna blackberry adalah kalangan rakyat yang lebih kecil?? kalau begitu ya, oke argumen dapat diterima.

si mbak bilang hp biasa mungkin dia anggap e7 bukan smartphone. bukan "harganya" yang biasa.

Anonim mengatakan...

itu bukan teller,setau saya teller itu jobdes nya itung duit..customer service mungkin.lagian setau saya ada fasilitas m-banking yang hanya bisa diaktifkan via smartphone..ga usah diambil hati...teller/cso..juga manusia..

vicky mengatakan...

salah mas nya sendiri punya hape ga apa2ain..
coba kalo hape mas nya dikasih telor, ayam, udang, sosis dll.. pasti dibilang hape spesial

hahahahaha

Anonim mengatakan...

laaaah ini harus nya d kasi judul 'komentar2 yang menyakitkan"
=____=

FIDEL CASTRO mengatakan...

Sakit hatinya si erik sih wajar. Yg nggak wajar itu kalo masalah ginian doang sampe dicurhatin di blog. Cemen atuh mas. Anda mungkin bisa dapat simpati, tapi jangan harap orang akan respek pada Anda

IwingMusic mengatakan...

sy menanggapi maksud omongan teller bank nya adl begini, biasa tdk brarti murah atau jelek mas/mba tp bs jg dr fitur yg diperlukan sehingga jika fitur yg diperlukan utk aktivasi td hanya ada di merk tertentu ya brarti merk yg tdk kompatibel adl masuk di kategori type biasa. contoh lain,

sales mobil: "mau beli type mobil ja*z yg uda ada airbag nya atau yg biasa pak?"
konsumen: "oh sy mau type biasa ajah"

dialog diatas bkn org yg sdg membeli kacang goreng kan ... tp org yg akan mengeluarkan bnyk uang dan org yg beli mobil bkn org miskin tp msh dibilang "biasa" jg.

smoga membantu. salam.

Anonim mengatakan...

Mas erik !! sebelum mas erik datang, ada yg pake E7 juga buat aktivasi, kemaren sore dan kemaren paginya juga ada yg aktifasi pake E7, si mbak teller sendiri pake E7, superviser disana juga pake E7, mas erikkk... itu hape biasa loh... harusnya mas erik bangga dan ikut jadi perkumpulan mereka pengguna E7 yang TIDAK BIASA menggunakan selain E7.

Anonim mengatakan...

kalo ente punya bini, kasihan banged bini ente...
kalo ente punya pacar, hebat banged pacar ente bisa tahan..
kalo ente lajang, pantesan ! (erik koq sensi).

Anonim mengatakan...

Kasian banget mas, aku prihatin...
saya kasih solusi gimana kalo HP nya dijual ke sayah, kebetulan saya lagi cari hape nokia biasa E7 ini,
atau kalo mau bisa dibarter ma hp2 saya ada yg BB biasa, Iphone biasa & Android walau ga jelas mereknya...

jadi pas ke "teller bank" untuk buat ATM n pas mau "di aktifikasi" untuk "M-bangking",

Begini dialognya.

Teller : maaf mas Erik, mau sekalian di Aktifikasi M-bangkingnya ?
Saya : oh boleh mbak.
Teller : Kalo boleh tau handphonenya tipe apa Blackberry, Android, Iphone ?
Saya : maunya apa? BB ada, Android punya atau Iphone tersedia, n kalo butuh Hp biasa, kebetulan ga ada, malu pakenya soalnya itu hp biasa digunakan buat rakyat kecil.
Teller : Oww.oww oww, ternyata mas Erik bukan nasabah sembarangan, ya sudah saya akan panggilkan Direktur Bank Kami.. karena beliau lebih layak untuk mas erik sebagai nasabah luar biasa.. pastinya anda masuk sebagai Nasabah Prioritas kami,
Saya : Iya ini Mbak, GUA ERIK GITU LOHH.....

Anonim mengatakan...

halah lebay nih penulis na. mank hp biasa kan.. emank maunya dibilang hp apa????

Anonim mengatakan...

L1NK B0K3P:
- - > V1DE0-NG0C0K-M3M3K-ENAK
- - > V1DE0-B0K3P-C3WEX-JEPANG
- ->V1DE0-B0K3P-ANAK-SMU-N6EMUT-KH0NT0L
- ->V1DE0-ABG-M3SSUM-BERSAMA

L1NK B0K3P:
- - > V1DE0-NG3MUT-M3M3K-TaNT3
- - > V1DE0-B0K3P-C3WEX-NeGro
- ->V1DE0-B0K3P-HoT-Ban9ETs
- ->V1DE0-ABG-N93NTOT-PUAS
L1NK B0K3P:
- - > V1DE0-NG3NYOT-T0KET-R3MAJA
- - > V1DE0-KanT0I-C3WEX-b1SPAK
- ->V1DE0-S3X-M4HAZ1SWI
- ->V1DE0-ABG-M3zUm -Di-K0ST








































.

L1NK B0K3P:
- - > V1DE0-NG0C0K-M3M3K-ENAK
- - > V1DE0-B0K3P-C3WEX-JEPANG
- ->V1DE0-B0K3P-ANAK-SMU-N6EMUT-KH0NT0L
- ->V1DE0-ABG-M3SSUM-BERSAMA











































.

azizan mengatakan...

:babymaho sabar aja gan hehehehe

http://seximageartistupdate.blogspot.com/2012/03/kim-kardashian-21.html

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...