TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 31 Desember 2011

FOTO: RITUAL SEORANG PEMUJA NYI RORO KIDUL





























Sebuah perjalanan Supranatural....!!!

Susunan Karuhun Gunung Winarum Karang Hawu...
1. Eyang Rembang Sanca Manggala
2. Eyang Lendra Kusumah
3. Eyang Jalak Matamakuta
4. Syeh Hasan Ali
5. Nyi Mas Ratu Dewi Roro Kidul
6. Ibu Nyai Mayang Sari Naga Sari

"KANZI" SIMPANSE YANG PANDAI MEMASAK MAKANAN

Dengan penuh semangat simpanse ini mengumpulkan ranting-ranting kayu dari tanah, kemudian dipatahkan menjadi potongan-potongan kecil dan dikumpulkan secara hati-hati potongan-potongan kayu tersebut dalam satu tumpukan kayu. Kemudian, secara berhati-hati dia mulai membakar kayu, dan bersiap-siap untuk memasak.

“Kanzi membuat api karena ia menginginkannya. Ketika masih sangat muda Ia menonton film Quest For Fire yang menunjukkan manusia purba berjuang untuk mengendalikan api. Dia terpesona dengan itu dan menontonnya hingga ratusan kali.” tutur Dr Savage-Rumbaugh, dari Great Ape Trust, di Des Moines, Illinois seperti dikutip dari Mail Online.

Ia juga terpesona oleh api unggun yang dibuat oleh penjaganya untuk memasak makanan. Hal itulah mendorong dia untuk ingin berinteraksi dengan manusia dan meniru untuk bisa membuat api. Pada usia lima tahun, ia mampu membuat tumpukan kecil dari ranting kering.

Selain itu, Ia dapat menggunakan wajan penggorengan di atas api dan memasak hamburger. Setelah ia selesai menggunakan api tersebut, Dr Savage-Rumbaugh meminta Kanzi untuk memadamkan api dengan menggunakan sebotol air dan ia kemudian menuangkan cairan tersebut di atas api sampai padam.

Simpanse seberat 75-kg ini adalah kera yang paling cerdas di Great Ape Trust. Bersama dengan dua kera lainnya ia menggunakan keyboard kertas untuk berkomunikasi dengan Dr Savage-Rumbaugh dan rekannya Liz Pugh.

Dalam percakapan dengan para peneliti simpanse ini menunjuk simbol-simbol, yang dikenal sebagai lexigrams, pada keyboard yang mewakili kata yang berbeda. Dia telah belajar untuk bisa memahami sejumlah kosakata sekitar 500 kata melalui keyboard, dan memahami 3.000 kata yang diucapkan.

















WOW!!! ADA RAKSASA DI PEMAKAMAN KIM JONG IL


PYONGYANG - Korea Utara (Korut) tampaknya memiliki pasukan yakni seorang pria tinggi 243 sentimeter. Pria itu berdiri di tengah-tengah pasukan Korut saat pemakaman Kim Jong Il.

Prajurit raksasa itu tampak berdiri di barisan belakang pasukan Korut. Foto tersebut merupakan hasil karya media Korut KCNA.

Beberapa pihak menilai, sosok raksasa itu adalah atlet basket Korut Ri Myung Hun, yang sering disebut dengan nama Michael Ri. Ri sempat bergabung dengan liga basket yang paling bergengsi di dunia, National Basket Association (NBA). Namun dirinya memutuskan untuk menetap di Korut. Ri juga sempat dinobatkan sebagai pria tertinggi di dunia. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (31/12/2011).

Beberapa pihak sempat mengklaim, rasa berkabung warga Korut palsu. Kantor Berita Jepang Kyodo, bahkan mengaku, memiliki foto prosesi pemakaman Kim yang serupa namun tidak sama dengan yang dirilis oleh KCNA.

Meski demikian, foto raksasa yang muncul di barisan pasukan Korut tampaknya tidak mengandung unsur rekayasa. Prajurit raksasa itu juga difoto dari berbagai sudut.

Identitas dari prajurit raksasa itu juga kian menjadi misteri. Banyak pihak yang saat ini mulai mempertanyakan identitas raksasa Korut itu.

MISTERI ARAH PINTU RUMAH MENENTUKAN REJEKI


Membuat rumah ternyata bukan sekedar membangun secara fisik. Perlu dicerna lebih lanjut, bahwa posisi rumah maupun arah menghadap rumah sangat berpengaruh bagi kemajuan penghuninya. Menurut hongshui Jawa atau Pakuwon, ada aturan tertentu untuk menentukan arah pintu rumah yang baik.

Penentuan arah menghadap rumah, bagi masyarakat Jawa, merupakan hal yang sangat penting dalam membangun suatu rumah sebagai tempat tinggal. Secara garis besar, arah menghadap rumah yaitu menghadap ke utara, timur, selatan, dan arah barat.

Seperti halnya bangsa Cina, orang Jawa percaya bahwa arah menghadap rumah memiliki pengaruh atau dapat membawa keberuntungan maupun kesialan dalam hidupnya. Begitupun akan berpengaruh pada keluarganya.

Pada jaman dahulu dalam masyarakat Jawa hampir tidak dijumpai rumah menghadap ke barat dan demikian pula halnya yang menghadap ke arah timur. Rumah orang biasa (masyarakat umum, bukan bangsawan, red) pada umumnya menghadap ke arah utara atau ke selatan. Sedangkan arah menghadap ke timur khusus dipergunakan untuk keraton.

Setiap arah mata angin dipercayai ditunggu oleh dewa, dan oleh karena itu ada makna simbolis tertentu untuk penentuan arah menghadap rumah yang berdasarkan pada empat mata angin. Keempat arah mata angin yang dijaga oleh dewa tersebut adalah;
(1) Timur ditunggui oleh Maha Dewa,
(2) Barat ditunggui oleh Batara Yamadipati,
(3) Utara ditunggui oleh Batara Wisnu, dan
(4) Selatan ditunggui Batara Brahma

Dalam mitologi Jawa, Batara Yamadipati adalah dewa kematian. Sehingga bagi orang yang mempercayai, arah menghadap ke barat harus dihindari karena secara simbolik berarti sama dengan mengharap kematian.

Adapun cara menentukan arah menghadap rumah adalah dengan menjumlah neptu (hitungan) hari kelahiran dan pasaran orang yang akan membangun rumah. Ketentuannya adalah sebagai berikut :
(1) Jika jumlah neptunya 7, 8, 13, 18, arah rumah menghadap ke arah utara atau ke timur,
(2) Jika jumlah neptunya 9, 14 arah rumah harus menghadap ke selatan atau ke timur,
(3) Jika neptunya 10 arah rumah harus menghadap ke selatan atau barat,
(4) Jika jumlah neptunya 11, 15, 16 arah rumah harus menghadap ke barat, dan
(5) Jika jumlah neptunya 12, 17 arah rumah harus menghadap ke utara atau ke barat.

Neptu hari: Ahad = 5, Senin = 4, Selasa = 3, Rabu = 7. Kamis = 8, Jum’at = 6, Sabtu = 9.
Neptu pasaran:
Kliwon = 8, Legi = 5, Pahing = 9, Pon = 7. Misalnya Anda lahir pada ahad pahing, maka jumlah neptu menjadi (ahad = 5) + (pahing = 9) = 14.

Berdasarkan penghitungan neptu tersebut maka Anda sebaiknya memiliki rumah menghadap arah selatan atau ke timur.

INI DIA PASANGAN TERTUA YANG BERCERAI


ROMA - Puluhan tahun menikah dan sudah memiliki lima anak, selusin cucu dan seorang cicit ternyata tidak mampu mempertahankan rumah tangga pasangan lanjut usia ini.

Seorang pria Italia, Antonio C yang sudah memasuki usia senja tak kuasa menahan diri untuk menggugat cerai isterinya, Rosa C yang telah dinikahinya sejak 77 tahun lalu.

"Antonio memutuskan untuk menggugat cerai Rosa setelah dia menemukan isterinya berselingkuh. Dia merasa dikhianati dan tidak mampu melanjutkan pernikahan yang sudah berlangsung selama 77 tahun itu," ujar Pengacara Anna Orecchioni, seperti dikutip metro.co.uk, Kamis, (29/12/2011).

Perselingkuhan Rosa diketahui Antonio setelah dia menemukan surat cinta milik isterinya yang ditujukan kepada kekasih gelapnya. Antonio yang menemukan surat cinta milik Rosa beberapa hari sebelum hari Natal merasa sangat terkejut.

Di pengadilan Rosa mengakui, dirinya sudah menjalin hubungan gelap dengan seorang pria sejak tahun 1940-an.

Antonio dan Rosa pertama kali bertemu di Napoli, Italia pada tahun 1930. Pada saat itu Antonio yang berpangkat perwira di tugaskan di kota tersebut.

Perceraian Antonio dan Rosa masuk dalam catatan sejarah sebagai pasangan tertua yang mengajukan perceraian. Sebelumnya di Inggris terdapat pasangan Bertie dan Jessi Wood yang mengakhiri 36 tahun pernikahan mereka pada tahun 2009 lalu.

5 KOTA FAVORIT RAYAKAN MALAM TAHUN BARU

Tahun Baru

5 Kota Favorit Rayakan Malam Tahun Baru – Malam pergantian tahun tinggal menghitung hari saja. Bagi sebagian orang tentunya telah mempersiapkan segala sesuatu untuk merayakan pergantian tahun tersebut.

Selain Jakarta, ada beberapa daerah di Indonesia yang banyak dipilih menjadi tempat favorit merayakan akhir tahun.

Jakarta

Meski banyak warga yang Jakarta akan bermalam tahun baruan di luar kota, namun antuasias dari warga Jakarta yang tidak bisa luar juga tidak kalah di ibukota ini.

Kawasan wisata seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan dan masih banyak lainnya setiap tahun selalu menyiapkan acara-acara menarik dalam menyambut Tahun Baru.

Bagi Anda yang masih bingung ingin pergi ke mana merayakan malam pergantian tahun, semoga informasi di atas dapat membuat Anda segera mengambil pilihan.

Yogyakarta

Mendengar kata Yogyakarta tentu saja yang terbayang oleh Anda adalah Gudeg, Malioboro dan Keraton, selain keramahan khas penduduknya. Unsur inilah yang sepertinya selalu menjadi faktor pendorong untuk selalu ingin kembali kesana, terlebih saat akan merayakan tahun baru.

Lombok

Mulai bosan dengan Bali? Mengapa tidak mencoba ke Lombok? Di sini pemandangan alamnya tidak kalah dengan Bali, bahkan lebih indah, sepi dan jauh lebih bersih.

Tengok saja Pantai Sengigi yang masih cukup bersih dari jangkauan para turis. Berbagai macam akomodasi tersedia cukup variatif di Senggigi, tinggal Anda menyesuaikannya dengan budget yang anda miliki. Selain itu Anda juga bisa menikmati keindahan laut dengan menyelam di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

Bali

Sebagai kawasan wisata yang tidak pernah sepi dikunjungi turis domestik maupun asing, Bali, memang masih pilihan utama bagi sebagian orang untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

Eksotisnya Pantai Legian dan Sanur memang sangat pas bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru di tepi pantai bersama keluarga atau dengan pasangan.

Bandung

Kota Kembang ini juga tidak pernah kalah sepi dalam mengantongi kunjungan penduduk yang ingin merayakan tahun baru. Meskipun Bandung tidak lagi terasa sejuk seperti beberapa tahun yang lalu, kota yang mulai didominasi oleh factory outlet ini masih tetap menawarkan daya tarik yang berbeda dari kota lain yang ada di Indonesia.

Di Bandung, Anda dapat merayakan pergantian tahun di sepanjang jalan Dago Atas, daerah Gasibu dan Alun-alun Bandung.

Meski selalu terjadi kepadatan yang luar biasa di setiap malam tahun baru, rupanya tidak pernah menyurutkan penduduk yang berasal dari luar daerah yang ingin menikmati Bumi Sangkuriang tersebut

SAPI BERMULUT SERIGALA DARI MADURA


Seekor anak sapi aneh menggegerkan warga Dusun Katuje Desa Beraji Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Madura. Anak sapi jantan itu lahir dengan bagian mulut mirip mulut serigala.


Lidah anak sapi tersebut menjulur keluar dan rahang bawah jauh lebih pendek. Bahkan, secara terus menerus menganga, layaknya serigala yang mencari mangsa.


Kondisinya anak sapi tersebut terlihat sehat meski sulit makan atau minum. Agar bertahan hidup, pemilik sapi, Misnoto (50) rela memberikan susu dengan cara menyuguhkan pakai botol kecil. Setiap hari, tidak kurang dari tiga liter air dicampur susu instan. Sehingga kondisinya kelihatan tetap sehat.
[Sumber: DetikSurabaya]

Makhluk Aneh dan Misterius Ditemukan di Samudera Hindia




Makhluk Aneh

Makhluk Aneh dan Misterius Ditemukan di Samudera Hindia – Ilmuwan Inggris menemukan beragam hewan aneh di bagaian dalam Samudera Hindia.

Seperti dikutip IbTimes, para ilmuwan telah menjelajah dan mengambil sampel ‘Lembah Naga’ di bagian barat daya Samudera Hindia, disaba mereka menemukan kepiting Yeti, Ketimun Laut, dan Siput laut yang hidup di sekitar corong uap gunung api bawah laut.

Menurut Dr. Jon Copley, ahli biologi kelautan di University of Southampton, yang menjadi pemimpin eskpedisi tersebut, hewan-hewan di daerah ini cukup unik.



“Kami menemukan jenis baru Kepiting Yeti. Kepiting Yeti ini berbeda dengan jenis lainnya di mana hanya ada dua di dunia,” ujar Copley.

Selain itu, tim ini juga menemukan Ketimun Laut dan beberapa jenis baru siput laut lainnya.

Corong laut gunung api bawah laut ini kaya mineral, karena suhu di wilayah ini tergolong panas, maka hewan-hewan di sekitarnya cukup tahan panas.

Ekspedisi ini bermulai dari Cape Town, Afrika Selatan, sejak 7 November dan kembali pada 21 Desember. Tim meneliti ‘Lembah Naga’ selama tiga hari dan berhasil mengambil ratusan sampel 17 makhluk berbeda.

“Sama seperti pada abad ke-19, saat para ilmuwan ke pualu Galapagos. Di sana ilmuwan menemukan banyak hewan jenis baru. Seperti itulah hal yang kami alami di lokasi penelitian,” pungkas Copley.

sumber

Dalam Sehari, China Vonis Mati 12 Orang





Pemerintah China menjatuhkan vonis mati kepada 12 pelaku tindak kejahatan dalam sehari pada Kamis, 29 Desember 2011. Langkah ini semakin meneguhkan posisi China sebagai negara penghukum mati terbanyak di dunia.

Seperti diberitakan Xinhua, ke-12 orang tersebut didakwa atas berbagai kasus yang berbeda. Kebanyakan adalah pembunuhan dan perampokan. Salah satu dari tersangka adalah Liu Zhuiheng, pelaku pengeboman kantor pajak di kota Changsha, Provinsi Hunan, Juli tahun lalu.

Aksi Liu ini menewaskan empat orang dan melukai 17 lainnya. Lelaki 52 tahun ini juga menyulut amarah para pelaku bisnis yang merugi akibat aksinya.

Vonis mati Ke-12 orang ini disetujui oleh Mahkamah Agung China. Ini adalah prosedur resmi pelaksanaan hukuman mati di negara tersebut. Sesudah disetujui, biasanya eksekusi dilakukan tidak lama lagi.

China tercatat adalah negara dengan hukuman mati terbanyak di seluruh dunia. MenurutAmnesty International, tahun lalu China mengeksekusi mati sebanyak 68 orang. Namun, hal ini dibantah oleh laporan terbaru lembaga think-tank China yang berbasis di Washington, Dui Hua.

Menurut lembaga ini, tidak ada yang tahu pasti jumlah tereksekusi mati di China, karena itu merupakan rahasia negara. Jumlahnya diperkirakan luar biasa, sekitar 4.000 orang per tahunnya.

Jumlah ini, tulis Dui Hua dalam laporannya, sudah berkurang setengahnya dibanding sebelum tahun 2007 yang mencapai 8.000 orang per tahun. (eh)

sumber

Tragis Bunuh Diri di Depan Temannya

Zaman semakin susah...
Makin banyak yg putus asa... Tidak lagi bisa berpikir jernih...
Makin Nekad saja !! Bunuh diri dengan...loncat ke danau didepan teman temannya X_X X_X X_X.
Bagi Yang Jantung lemah jangan lihat....!!!
Jaman udah Semakin aneh

PERHATIAN BUAT YANG JANTUNG LEMAH TS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA SESUATUNYA ......

OSSEREM:
JUST FOR FUN
sumber

Beginilah Proses Penghancuran Ladang Opium Di Afganistan

Bagi banyak dari penduduk Afganistan menanam opium mungkin satu-satunya cara untuk bertahan hidup satu tahun lagi di tempat mengerikan ini.Sekarang mereka memiliki pilihan sangat sedikit. Mereka dapat mulai bekerja dan menanam tanaman lain, pergi ke Taliban, atau kelaparan.

Setelah kehilangan segalanya, banyak orang memilih pilihan kedua dan bergabung dengan Taliban. Taliban sering datang ke desa-desa dan merekrut anggota baru. Orang - orang yang putus asa siap untuk apa pun ...
Sebelum kamera, polisi bekerja dengan ketekunan ganda.Namun pada kenyataannya, mereka menghancurkan hanya sekitar setengah dari ladang.

Menurut beberapa tentara Amerika, program AS saat ini untuk memerangi perdagangan narkoba Afghanistan yang berfokus pada penghancuran ladang opium adalah "buang uang".

"Ya, karena, di satu sisi, penghancuran ladang opium hanya akan mematikan penghasilan rakyat Afganistan, dan di sisi lain , hal ini memaksa para petani Afghanistan tidak puas dengan penghancuran tanaman mereka lalu bergabung dengan tentara taliban".Program baru ini bertujuan untuk menciptakan kondisi seperti di mana para petani Afghanistan akan menyadari bahwa untuk tumbuh tanaman lain yang lebih menguntungkan. Anak laki-laki dengan GPS navigator, notebook dan kamera bekerja dengan polisi. Dia membuat foto-foto dari semua bidang sebelum dan setelah bekerja, menuliskan semua koordinat.Dia wajib melaporkan kembali ke Amerika.

NATO percaya bahwa masalah produksi narkoba di Afghanistan harus diselesaikan sangat hati-hati sehingga tidak kehilangan loyalitas penduduk setempat. "Kita tidak bisa menghilangkan orang-orang yang tinggal di negara kedua termiskin di dunia satu-satunya sumber pendapatan tanpa memberikan mereka alternatif lain."
Tapi mereka tampaknya sudah disediakan dengan alternatif yang disebutkan di atas - karena lebih dari setengah dari ladang opium tetap tak tersentuh.

Pada akhirnya, dana AS akan memiliki laporan indah dari anak laki-laki dengan notebook yang akan menunjukkan bagaimana tentara AS Di Afghanistan berani menghancurkan tanaman opium. lalu Pemerintah AS akan mengalokasikan beberapa juta dolar untuk memerangi produksi obat. Dan, dalam sebulan, petani lokal mungkin masih akan panen opium ...



Ini cukup mudah untuk menemukan ladang opium karena hampir semua lereng di sekitar Faizabad dihiasi dengan tanaman ini.Tanaman Opium Atau Poppy terlihat seperti rumput kecil dengan luas beberapa puluh meter dan luas, membentang di antara padang rumput.





Semua polisi dipersenjatai. Mereka memahami bahwa bunga poppy adalah pendapatan untuk kebanyakan petani. PErnah Ada kasus ketika ladang ditebang polisi ditembaki.



Ini adalah pasukan pendukung ..



Ladang dihancurkan dalam dua tahap. Pertama, batang opium ditebang dengan tongkat. Kedua, bidang yang dibajak. Menurut salah satu polisi, tahap pertama adalah penting karena mencegah penanaman kembali tanaman oleh petani opium.







Perempuan dan anak-anak berlari keluar ke ladang. Mereka menangis dan melemparkan diri mereka di bawah tongkat. Sebulan kemudian, mereka mungkin telah bisa menuai panen opium dan menjualnya. Bagi banyak dari mereka uang ini satu-satunya cara untuk bertahan hidup satu tahun lagi di tempat terkutuk ini.



Sebelum digunakan kamera, polisi bekerja dengan ketekunan ganda.Namun pada kenyataannya, mereka menghancurkan hanya sekitar setengah dari ladang opium















Polisi menunjukkan pada petani bahwa tanaman opium ini bisa membuat mereka teler dengan mengoleskan bunga tanaman poppy ke rokok





Tanaman opium, cikal bakal heroin kelas 1 ... (putaw hanya heroin kelas 3)















2 Helikopter terlihat memantau proses penebangan lahan ini



Polisi Afganistan menguliahi petani tentang bahaya opium, dan menganjurkan para petani Afganistan untuk menanam tanaman lain



Petani ini terlihat agak teler, karena tadi merokok dengan rokok yang telah diolesi dengan bunga poppy oleh polisi




Terimakasih telah membaca artikel website99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi website99. Hanya di website99 anda mendapatkan banyak manfaat.

sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...