TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 16 Desember 2011

Pesawat Ini Terbang Dengan Para Pramugari Waria

Pengakuan terhadap waria dan transeksual kembali diperlihatkan Thailand. Kemarin (15/12) maskapai baru di Negeri Gajah Putih itu, PC Air, memperkenalkan empat pramugari baru dari kalangan yang di banyak negara kerap menjadi sasaran tindakan diskriminatif tersebut. Mereka adalah Chayathisa Nakmai, Dissanai Chitpraphachin, Nathatai Sukkaset, dan Phuntakarn Sringern. Kemarin mereka bertugas untuk kali pertama melayani penumpang rute domestik, dari Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, ke Surat Thani, provinsi di selatan Thailand.


“Mereka direkrut dengan kualifikasi yang sama seperti perekrutan pramugari lain,” bunyi pernyataan resmi PC Air di situs mereka, sebagaimana dikutip Daily Mail. Hanya, ada syarat tambahan buat mereka: harus bertindak sepenuhnya seperti perempuan. Artinya, cara mereka berjalan dan bicara serta suara yang dikeluarkan mesti feminin.


PC Air yang berambisi memperluas rute ke seluruh Asia memutuskan untuk merekut pramugari dari kalangan yang di Thailand biasa dikenal dengan sebutan katoey alias ladyboy itu setelah menerima lebih dari 100 lamaran. Akhirnya, melalui proses yang ketat, empat katoey tadi terpilih bersama 19 perempuan dan tujuh pria.


Dibandingkan di negara-negara lain, di Thailand kaum waria dan transeksual lebih mendapat pengakuan. Meskipun di kartu identitas resmi mereka tetap tercatat sebagai pria. Waria dan transeksual Thailand bisa ditemui bekerja di berbagai bidang, bukan cuma di kosmetik dan salon kecantikan seperti umumnya di Indonesia. Kontes ratu kecantikan untuk kalangan katoey di Thailand juga amat dikenal.


Di negeri yang kini dipimpin Perdana Menteri Yingluck Shinawatra itu pula bisnis operasi ganti kelamin berkembang luas. Banyak pasien yang datang dari luar Thailand, termasuk Indonesia.


sumber

Menguak Misteri Degup Jantung di Lukisan Bung Karno




Ada yang ganjil pada lukisan potret Presiden Sukarno yang terpasang di galeri di dalam Kompleks Makam Bung Karno. Berbeda dengan lukisan kebanyakan, presiden pertama Indonesia ini seolah "hidup" dengan jantung berdegup.

Berbingkai kayu kelir emas, lukisan berukuran sekitar 1,5x1,75 meter tersebut ditopang penyangga besi sekitar setengah meter dari dinding. Lukisan dipasang dekat pintu masuk Galeri sehingga tampak mencolok bagi pengunjung yang masuk.

Tak ada yang aneh saat melihat lukisan ini dari depan. Keganjilan baru terungkap ketika pengunjung melihat lukisan dari samping. Kanvas di dada kiri Bung Karno bergerak maju-mundur, menciptakan ilusi degup jantung. Menariknya, ritme degup jantung ini sekitar 60-70 detak per menit, mirip manusia normal.

Staf Galeri Bung Karno Friska Fauzi mengatakan, foto Bung Karno yang berdegup menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung kerap berkumpul di samping lukisan sambil menatap dalam-dalam ke arah dada Bung Karno.

Beberapa pengunjung menganggap fenomena ini sebagai bukti kesaktian Sukarno. Namun ada penjelasan ilmiah untuk menjelaskan fenomena ini.

"Kondisi fisik lukisan mendukung terjadinya degupan," ujar Friska saat ditemui, Rabu, 14 Desember 2011.

Ia menjelaskan, pelukis menumpahkan kecerdasannya ke bidang kanvas dengan mengatur komposisi. Dada kiri Bung Karno diletakkan tepat di tengah lukisan sehingga menjadi fokus utama mata yang memandangnya. Dimensi panjang dan lebar bidang lukis juga dibuat persegi panjang sehingga memiliki daerah lentur di bagian tengah tersebut. Dorongan kecil oleh angin membuat bagian tengah lukisan bergerak konstan.

Hal ini juga yang menjelaskan kenapa lukisan tidak dipasang di dinding. Keberadaan benda keras di belakang kanvas menutup akses aliran udara sehingga tak bisa menciptakan efek degup. Demikian pula di bagian depan, tak diberi lapisan kaca supaya permukaan lukisan bisa bersentuhan dengan udara.

Pengelola Galeri juga mendatangkan paranormal untuk menyelidiki aspek metafisika pada lukisan ini. Tiga paranormal yang didatangkan dari Malang dan Kediri sampai pada kesimpulan sama. "Lukisan ini tak berhubungan dengan makhluk gaib," tambah Fauzi.

Lukisan unik Bung Karno selesai dibuat pada tahun 2001 dan langsung dipasang di Istana Bogor. Pada tahun 2004, lukisan ini dipindahkan ke Blitar atas inisiatif Presiden Megawati yang tak lain adalah anak Bung Karno. Sempat disimpan sementara di Istana Gebang, Blitar, lukisan dipindahkan ke Galeri Bung Karno yang merupakan bagian dari Kompleks Makam Bung Karno di Jalan Kalasan Nomor 1.

Selain lukisan Bung Karno, Galeri juga menyimpan berbagai koleksi peninggalan Bung Karno seperti kopor merek Arco yang dibawa mengungsi hingga pindah Istana, replika keris Kyai Sekar Jagad, gong pusaka Kihai Djimat yang biasa dipakai Sukarno untuk menanggap wayang kulit.
sumber

Beredar, Foto Mirip Mulan Jameela & Bayinya




Penyanyi Mulan Jameela kembali menjadi sorotan. Pasalnya, foto mirip dia tengah menggendong anak kecil tersebar di dunia maya.

Dengan foto tersebut, apakah benar bayi itu adalah anak Ahmad Dhani dan Mulan? Sampai saat ini, hubungan pentolan Dewa 19 dengan pelantun Mahluk Tuhan Paling Seksi itu memang masih menjadi teka-teki.

Dalam foto itu, terlihat wanita mirip Mulan Jameela mengenakan baju berwarna merah dibalut selendang berwarna biru yang menghiasi leher. Sambil menggendong anak kecil, wanita mirip Mulan itu berfoto bareng seorang pramugari di dalam pesawat.

Penyanyi asal Garut itu memang pernah dikabarkan telah melahirkan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Februari lalu. Sayang, baik Dhani atau Mulan selalu bungkam saat diminta konfirmasi masalah itu.

Tapi foto tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Karena tanggal, dan waktunya tak tertera dalam foto itu.

sumber

Gerakan Sejuta Facebookers Mendukung Satpam Penendang Suster Ngesot



Kasus tendangan maut terhadap Mega "Si Suster Ngesot" oleh Satpam Galeri Apartemen, Ciumbuleuit, Kota Bandung, teryata semakin ramai. Di Facebook, kini muncul gerakan bertajuk “1.000.000 Facebookers mendukung SATPAM Penendang 'Suster Ngesot'", tak lama setelah kasus itu mencuat di media. Kasus ini mencuat karena Mega melaporkan tindakan Satpam bernama Sunarya itu kepada polisi. Satpam tersebut dianggap telah melakukan penganiayaan.

Gerakan mendukung tindakan Satpam yang melakukan tendangan secara refleks karena kaget melihat pemandangan menyeramkan itu, hingga Selasa (13/12/2011) siang pukul 12.00 WIB, sudah didukung 233 anggota.

Para anggota kebanyakan menulis di dinding gerakan tersebut, mengecam aksi Mega (20 th) yang menyamar menjadi suster ngesot untuk menakut-nakuti rekannya yang bernama Fitra dan mendukung tindakan Sunarya yang dianggap hanya sebagai refleks semata karena kaget.

Kekesalan para Facebookers ini terutama kepada sikap Mega dan keluarganya yang tetap akan menuntut Satpam Sunarya meski pihak Poltabes Bandung mencoba untuk mendamaikan kedua belah pihak. Padahal, tendangan yang dilakukan Satpam tersebut hanya refleks, apalagi tamu lain yang kebetulan ada di dalam lift pun terlihat ketakutan.

Sebagai Satpam, selain menjaga keamanan dan ketertiban, dia juga berkewajiban melindungi keselamatan penghuni maupun tamu di apartemen tempatnya bekerja. Bayangkan kalau itu benar-benar Suster Ngesot? Lalu, apa kata dunia kalau Satpam itu menjerit lebay ketakutan? Apa pihak apartemen tidak malu punya Satpam seperti itu?***
sumber

Bank Dunia: RI Harus Naikkan Harga BBM Rp 1.000




Bank Dunia menilai besaran anggaran subsidi BBM yang diberikan pemerintah Indonesia sudah keterlaluan. Pemerintah Indonesia harusnya berani menaikkan harga BBM Rp 1.000 per liter.
Hal ini disampaikan oleh Lead Economist Bank Dunia untuk Indonesia, Shubham Chaudhuri dalam paparan World Bank Ekonomi Indonesia di Hotel Nikko, Sudirman, Jakarta, Rabu (14/12/2011).

"Lebih baik subsidi dialihkan untuk pembangunan infrastruktur dan untuk masyarakat miskin. Subsidi itu lebih baik diubah dengan menaikkan harga premium Rp 1.000 per liter," kata Shubham.

Namun, pemerintah juga harus bisa menahan laju inflasi setelah harga BBM dinaikkan. "Untuk itu sebaiknya bertahap kalau naik Rp 500 atau Rp 1.000 pasti inflasi berpengaruh dalam jangka pendek," ujarnya.

Seperti diketahui tahun depan jumlah subsidi energi yang ditetapkan adalah Rp 168,56 triliun yang terdiri dari subsidi BBM dan elpiji 3 kg Rp 123,6 triliun. Lalu subsidi listrik Rp 44,96 triliun termasuk pembayaran kekurangan subsidi listrik 2010 yang sebesar Rp 4,5 triliun.

"Besaran belanja untuk subsidi energi tetap signifikan di 2012 yaitu 12% dari jumlah belanja atau 2,1% dari PDB. Belanja untuk subsidi energi di 2012 telah disepakati bahwa kuota BBM 40 juta kiloliter (KL) sedikit lebih lebih rendah dari 2011 yang sebesar 40,4 juta KL. Reformasi subsidi di 2012 difokuskan ke pembatasan daripada penyesuaian harga," tutur Shubham.

Dari pernyataan pemerintah, jika tidak ada pembatasan, maka konsumsi BBM subsidi tahun depan bakal mencapai 43,7 juta KL atau 10% di atas anggaran.

Foto Dokumentasi Asli Kapal Titanic

Sebuah Bilik Di Rumah Sakit Jiwa (Foto-Foto)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...