TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 14 Mei 2011

Blogger Ditutup 25 Juni 2011 ?


Karena banyak pertanyaan apakah berita ini hoax atau bukan. Kita tunggu info sebenarnya saja dari Google.

Yang ane share disini adalah, bahwa account blogger yang dibuat sebelum tahun 2007 akan dihapus jika belum diintegrasikan ke account google.


Blogger adalah salah satu dari produk pertama Google yang terakusisi. Namun hingga saat ini proses integrasi blogger ke Account Google belum selesai.

Pada awalnya, Blogger menggunakan sistem akun sendiri sampai tahun 2006 dan baru mulai bermigrasi ke akun google di tahun 2007. Empat tahun kemudian hal tersebut masih belum selesai dilakukan seutuhnya. Oleh karena itu, Blogger akan menghentikan dukungan untuk account lama yang didirikan sebelum tahun 2007.
Tidak hanya akun yang akan berhenti bekerja, tetapi blog yang terkait dengan mereka akan dihapus jika tidak pindah ke sistem baru sebelum 25 Juni 2011.

"For a number of technical and operational reasons, we’ve decided to finally end our support for all legacy accounts and blogs after June 25th, 2011," Blogger announced.


Jadi jika Anda memiliki akun Blogger dan tidak mengintergrasikan ke google sejak 2007, Anda akan kehilangan akses ke account dan isi yang berhubungan dengan account tersebut secara permanen kecuali jika Anda memperbarui ke sistem Account Google sebelum 25 Juni 2011.

Sebelumnya, Google juga menghadapi masalah yang sama di YouTube dan telah mengeluarkan peringatan serupa baru-baru ini. Mereka meminta para penggunanya untuk memiliki akun Google terlebih dahulu.
Menurut informasi yang beredar, sebelum proses penutupan akun lama Blogger dilakukan, akan ada keterangan lebih lanjut sebelum 25 Juni 2011

Dikutip dengan perubahan dari Softpedia

Marin ke Liverpool, Spurs Bidik Osvaldo

Marko Marin/ Foto: Daylife 
Marko Marin
LIVERPOOL – Klub-klub Premier League mulai menggeliat di bursa transfer, beberapa diantaranya adalah Liverpool dan Tottenham Hotspur. Keduanya kini dikabarkan tengah membidik Marko Marin serta Pablo Osvaldo.

Marin sendiri yang mengklaim sudah diajak bergabung ke Anfield. Namun gelandang serang Werder Bremen mengaki belum bisa mengambil keputusan.

“Ya, saya tahu Liverpool berminat. Namun sekarang saya masih ingin fokus ke Bremen,” cetusnya seperti dikutip The Sun, Sabtu (14/5/2011).

Sementara Spurs membidik Osvaldo untuk mempertajam serangan. Kabar ketertarikan Lilywhites terhadap penyerang 25 tahun terkuak setelah pelatih mereka Harry Redknapp hadir pada laga Espanyol kontra Athletic Bilbao, pada pertandingan itu pula bomber yang telah menyarangkan 11 gol dari 20 penampilan di La Liga musim ini terpilih menjadi ‘man of the match.’

Spurs sendiri belum bisa pasti kapan akan mengajukan tawaran. Pasalnya manajemen klub meminta Redknapp terlebih dulu merampingkan skuadnya sebelum melakukan pembelian. Sejumlah pemain yang mungkin dilelang ialah Jamie O’Hara, Robbie Keane, Giovani dos Santos, David Bentley, Jonathan Woodgate, Carlo Cudicini, Roman Pavlyuchenko, Niko Kranjcar, Alan Hutton, Vedran Corluka dan Wilson Palacios.

ISAC Sayangkan Tewasnya Warga Sipil Saat Gerebek Teroris

Ilustrasi
SUKOHARJO - Penangkapan dan baku tembak densus dengan terduga teroris di Sanggrahan Sukoharjo memicu gejolak sejumlah pihak. Termasuk  ISAC yang menilai densus 88 telah melah melakukan kesalahan hingga salah tembak dan menyebabkan warga sipil tewas dalam penggerbekan.

Penggrebekan terduga teroris di sanggrahan kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo telah mengakibatkan tiga orang tewas. Bahkan telah terjadi baku tembak densus 88 dengan terduga teroris. Namun yang disayangkan baku tembak in telah melukai hingga tewas warga sipil  Nur Iman penjual makanan.

The Islamic Study and Action Center (ISAC) di Masjid Batitussalam, Solo, Sabtu (14/5/2011), sore dalam konfresi persnya menyesalkan Densus 88 tembak mati komandan team hisbah dan warga.

Menurut investigasi ISAC, Sigit Qurdhowi dan Hendro meninggal ditembak jarak dekat  sehingaa darah berceceran  di tanah dan tembok di ketinggian tiga meter. IsAC menyangsikan Nur Iman yang saat itu berada di selatan lokasi kejadian sedangkan densus berada di utara sementara Sigit Qurdhowi berada di tengah secara logika sederhana peluru yang menyebabkan meningglnya Nur Iman dari arah  utara.

"Densus 88 yang telah membuntuti bersangkutan mestinya bisa dilumpuhkan hidup-hidup tanpa harus menembak," tulis ISAC dalam jumpa persnya.

Untuk itu ISAC, meminta kepada Irwasum dan Propam Mabes Polri supaya menindak tegas Densus 88 antiteror yang diduga telah salah tembak terhadap warga sipil Nur Iman warga Sanggrahan yang sedang berjualan.

Dalam pernyataan sikapnya mereka juga meminta kepada Komnas HAM mengusut tuntas kasus ini atas dugaan pelanggaran HAM karena telah menghilangkan nyawa seseorang tanpa putusan pengadilan.

Jennifer Aniston Semi Bugil di Film Baru


Jennifer Aniston (Foto:Ist)

LOS ANGELES - Jennifer Aniston akan muncul topless (telanjang dada) di film barunya, Horrible Boses. Janda Brad Pitt itu sudah menjalani beberapa sesi pemotretan adegan film.

"Dia melakukan sesi pemotretan adegan topless, tapi sang produser tidak yakin apakah akan menggunakannya. Gambar-gambar tersebut selanjutnya akan difilmkan dengan dua cara. Anda akan melihat wajah dan dada Jen dalam shot yang sama," ungkap sumber yang dilansir UsMagazine, Sabtu (14/5/2011).

Sumber yang dekat dengan produksi film mengklaim aktris 42 tahun itu berperan sebagai dokter gigi yang melecehkan secara seksual seorang pegawai laki-laki. Kabarnya, Jen sangat ingin melakukan adegan topless.

"Dia tahu dia tidak bisa memamerkan payudaranya selamanya. Jadi, kali ini peluangnya untuk adegan seronok," papar sumber.

Adegan semi bugil itu dilakukan di dalam studio sehingga tidak banyak kru yang ikut melihat.

"Adegan demi adegan diambil dengan aman di studio. Dia memainkan seksualitasnya, dan dia melakukannya dengan baik," kata sumber.

Menghindari Kelinci, Mobil Nyebur di Kolam

Foto : Mobil Martina Boller (web.orange.co.uk )
Foto : Mobil Martina Boller (web.orange.co.uk )
GRAFENWOERTH - Seorang pengendara mobil membelokkan setirnya di jalan demi menghindari kelinci dan ternyata dia menabrak pagar tanaman dan masuk ke dalam kolam renang.

Martina Boller, seorang wanita berusia 42 tahun memberikan kesaksian pada polisi di Grafenwoerth, Austria. Dia mengerem mobilnya dan membelokkan secara tiba tiba ketika melihat seekor kelinci yang bingung itu terdiam. Demikian yang dikutip web.orange.co.uk Sabtu, (14/05/2011).

"Dia memilih mendaratkan mobil persisnya di kolam renang, dan tindakan tersebut cukup tangkas," menurut petugas pemadam kebakaran.

"Kondisi pengemudi itu basah dan tentunya sangat malu, tapi dia tidak terluka," mereka menambahkan.

Mesin derek datang untuk menganggkat mobil keluar dari kolam renang itu.

Pemerintah Prioritaskan 6 Kelompok Industri


foto : MS Hidayat 
 
Fiqih News,  DENPASAR - Pemerintah lewat berbagai kebijakan akan lebih memprioritaskan enam kelompok industri yang menjadi andalan guna mendorong perekonomian negara menjelang ASEAN Ecnomic Community 2015 mendatang.

Berbagai tantangan sudah menghadang di depan seiring menyatu dan terbukanya pasar kawasan ASEAN pada tahun 2015 hingga liberalisasi ekonomi dunia tahun 2020 mendatang.

"Fenomena dan konsekuensi perkembangan ekonomi global itu membawa dampak luas, mulai ketatnya persaingan hingga integritas etika bisnis berbasis nilai dan  moral," kata Menteri Perindustrian, Mohamad S Hidayat di Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Udayana (UNUD) Denpasar, Sabtu (14/05/2011).

Hidayat mengatakan, integrasi ekonomi kawasan ASEAN itu, bagi Indonesia tak bisa menghindarkan diri, sehingga harus berupaya mencari win win solution, partisipasi antar negara, globalisasi yang interkonek atau tersambung antar negera serta keharusan mencipatakan daya saing bangsa.

Munculnya gerakan transaksi nasional society di negara-negara ASEAN, bakal mempengaruhi industri tanpa batas berikut network jaringan bisnisnya.

Karena itulah, sambung Hidayat, sektor industri Indonesia sangat memiliki nilai strategis dan bisa memberi nilai tambah dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam konteks itulah, pemerintah, telah merancang skenario pengembangan industri pengolahan yang diyakini dan terbukti mampu memberi kontribusi pada perekomian Indonesia.

"Industri pengolahan menunjukkan pertumbuhan hingga 24,11 persen," katanya saat memberikan orasinya pada acara seminar dan peresmian Konsentrasi Managemen Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Unud.

Sektor pengolahan ternyata jauh lebih memberi kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian, dibanding sektor pertanian yang hanya sekira 15,6 perden disusul perdagangan dan jasa hotel restoran yang berkontroibusi 13,66 persen terhadap PDB secara nasional.

Hidayat menyebutkan, industri pengolahan non migas misalnya pengolahan makanan pemerintah telah menargetkan pertumbuhannya mencapai 6,10 persen.

Kementerian Perindustrian, telah memprioritaskan untuk lebih fokus pada pengembangan enam kelompok industri prioritas. Keenam Industri prioritas itu adalah, industri padat karya, industri kecil menengah (IPM), industri barang modal, industri berbasis sumber daya alam, industri pertumbuhan tinggi serta industri khusus.

Ia mencontohkan prioritas pengembangan industri padat karya seperti tekstil dan produk tekstil TPT, pada tahun 2010 lalu realisasi nilai ekspornya mencapai USD 21,25 Miliar, dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 1,3 juta orang.

Pihaknya telah berupaya mendorong berkembanganya enam sektor industri pengembangan tersebut lewat berbagai kebijakan dan kemudahan perbankan serta fasilitas seperti Tax Allowance, Tax Holiday, agar pertumbuhannya bisa lebih bergairah.

Ruben & Diego Kesulitan Bahasa

Foto: Huyogo Simbolon- Koran SI
BATUJAJAR – Dua pemain asing yang bakal mengikuti seleksi tim nasional (timnas) SEA Games 2011 kesulitan berbahasa Indonesia. Kedua pemain asal Belanda yakni Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels yang mengikuti kegiatan Pembentukan Karakter Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlat Prima) di Pusat Pendidikan Kopassus (Pusdikpassus), Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, masih harus ditemani penerjemah.

Menurut Serda Dadang sekaligus penerjemah bagi Ruben dan Diego, ada kendala dalam bahasa saat menyampaikan materi kepada keduanya. “Kita usahakan dengan menerjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Saya yang mendampingi mereka berdua,” kata Dadang kepada, Sabtu (14/5/2011).

Namun Dadang memastikan bahwa duo Belanda tersebut mau menerima semua materi yang disesuaikan dengan program Satlak Prima. “Mereka cepat tanggap serta punya kreatifitas mau bekerja sama. Kemarin malam mereka sudha belajar lagu Indonesia Raya. Dalam waktu tiga jam mereka saya dampingi untuk menyanyikan lagu kebangsaan,” jelasnya.

Selain itu, lebih lanjut Dadang mengatakan, para pemain yang akan mengikuti seleksi timnas Juni nanti diajarkan yel-yel untuk mendongkrak kebersamaan diantara sesama pemain. Saat ini pemain asing terus digembleng dengan materi yang bertujuan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Pada kesempatan menemui keduanya di Batujajar, Ruben dan Diego mendapat “ujian” menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tampak keduanya masih membawa catatan kecil. Lalu sang komandan regu memerintahkan keduanya menyanyikan lagu yang diperkenalkan oleh komponis Wage Rudolf Soepratman itu. Hampir dipastikan lagu yang dinyanyikan lancar, meski nadanya terdengar kurang tepat.

Meski demikian, keduanya mendapat applus dari rekan-rekan anggota timnas SEA Games atas usaha menyanyikan lagu kebangsaan.

Astaga, Lady Gaga Pakai Sepatu Bentuk Mr P


Lady Gaga (Foto:Splashnews)

LOS ANGELES - Lady Gaga terkenal dengan gayanya yang nyentrik. American Idol terpaksa menyensor penampilan Gaga karena mengenakan sepatu dengan hak menyerupai bentuk alat kelamin laki-laki.

Sepatu buatan London dan bermerek Void tersebut pada bagian haknya menampilkan gambar tumit Lucite yang dituangkan dalam bentuk penis. Secara keseluruhan tidak ada yang aneh pada sepatu berwarna hitam itu, kecuali pada bagian haknya.

Menurut TMZ yang dilansir Popeater, Sabtu (14/5/2011), sepatu kontroversial tersebut berharga  USD4.500 (Rp38.646.000), dengan logo 'Idol'.

Gaga muncul pada malam lalu di American Idol sebagai mentor untuk para kontestan yang tersisa. Sebagian besar calon bersemangat untuk mendapatkan petunjuk dari penembang Poker Face itu, meskipun ada satu orang peserta yang kurang suka kepadanya.

Nama Serupa, 'Mark Zuckerberg' Di-ban Facebook

(Foto: www.iammarkzuckerberg.com)
NEW YORK - Memiliki nama serupa seperti penemu Facebook Mark Zuckerberg membuat seorang pengacara asal Indianapolis, Amerika Serikat, tertekan. Pasalnya, dia justru di-ban oleh jejaring sosial terpopuler itu karena disangka menggunakan nama palsu.

Senin lalu, akun Zuckerberg diblok oleh Facebook dan dinyatakan sebagai akun palsu, karena Facebook memang tidak mengizinkan nama palsu. Demikian klaim Zuckerberg kepada stasiun televisi lokal Indiana, WISH.

"Saya merasa tertekan karena semua ini. Saya tidak menginginkan uang, saya hanya ingin kembali ke Facebook dan meminta mereka meninggalkan saya sendiri," cetus Zuckerberg sebagaimana dikutip Straits Times, Sabtu (14/5/2011).

Untungnya, Facebook segera menyadari kekeliruan ini dan kembali mengaktifkan akun Zuckerberg.

"Kami melihat ribuan konten setiap hari dari akun-akun yang dilaporkan, sehingga terkadang kami melakukan kesalahan," ucap juru bicara Facebook membela diri.

"Ketika hal ini terjadi, kami menerima notifikasi dan bekerja cepat untuk mengembalikan konten itu. Kami telah mengaktifkan kembali akun Zuckerberg dan mengirimkan permintaan maaf melalui email atas ketidaknyamanan ini," lanjutnya.

Ini bukan pertama kalinya Zuckerberg harus menanggung akibat memiliki nama yang serupa dengan salah satu tokoh teknologi terpopuler dunia. Dua tahun lalu, akun Facebook-nya juga diblok selama empat bulan.

Keluarga Pedagang Angkringan Tuntut Tanggungjawab

Ilustrasi 
 
Fiqih News,  SUKOHARJO - Pihak keluarga bakal menuntut pertanggungjawaban tewasnya Nur Iman dalam baku tembak antara Densus 88 Antiteror dengan para terduga teroris di Jalan Pelajar Pejuang Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (14/5/2011) dini hari.

“Keluarga tidak akan tinggal diam menyangkut tewasnya pria dua anak tersebut. Setiap orang pasti mati, dan saya sangat menyadarinya. Tapi keponakan saya meninggal karena peluru nyasar. Keluarga akan menuntut perkara ini sampai tuntas,” ujar Tarso Wiyono (60), paman Nur Iman di kediamannya, Sabtu (14/5/2011) siang.

Keluarga meyakini Nur Iman merupakan korban baku tembak antara Densus dengan terduga teroris, yang kebetulan berada tak jauh dari warung angkringan milik Nur Iman. Pihak keluarga pun tidak percaya Nur Iman bekaitan dengan jaringan terorisme.

“Keponakan saya orang lugu. Dia dan keluarganya jarang keluar rumah selain bekerja. Selain sebagai pedagang angkringan, Nur sering membantu di kampung sini,” lanjut Tarso Wiyono.

Gunawan, kerabat Nur Iman mengatakan pihak keluarga tetap menempuh proses hukum dalam tuntutannya mendatang. “Cak Nur (Nur Iman) kena peluru nyasar. Saya yakin bukan dia sasarannya. Pokoknya harus ada yang bertanggungjawab atas hal ini, saya percaya hukum tidak buta,” ujar dia.

Sementara itu sejumlah anggota keluarga Nur Iman sempat dimintai keterangan oleh polisi. Mereka dijemput di kediamannya Jalan Kanthil III RT 2/RW III Kampung Dukuh Kelurahan Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Anggota keluarga Nur Iman yang dijemput polisi antara lain adalah istrinya Waliyem, dua anaknya Rizqi, 9, dan Ririn, 3, serta mertua Nur Iman, Kasiyem (60).

Belitung Timur Kaya Wisata Bahari

Bukit Batu Belitung Timur (Foto: Google) 
 
SEJAK menjadi kabupaten, Belitung Timur (Beltim) terus berbenah diri di segala bidang termasuk pariwisata. Anda pun akan dimanjakan dengan beragam wisata bahari saat berkunjung ke sana.

Sebagai daerah yang memiliki objek wisata yang terbilang lengkap, terutama wisata baharinya, tepatlah bila Pemkab merasa pariwisata bisa menjadi andalan untuk mengangkat citra Beltim.

Beltim memiliki potensi pariwisata yang beragam, meliputi wisata bahari, alam, sejarah, budaya, serta masih banyak lagi yang menjadi ciri khas Beltim. Khusus untuk wisata bahari, di sini wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah, lembutnya pasir putih, dan suara ombak sambil merasakan hangatnya sinar matahari. Didukung oleh susana yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Untuk menikmati wisata bahari, harus menyusuri jalan dengan mobil sewaan. Maklum angkutan umum di sini sangat jarang, bahkan sepanjang jalan pun mobil pribadi hanya terlihat sesekali. Namun demikian, sarana jalan di Beltim sudah beraspal mulus sehingga memudahkan untuk mencapai objek-objek wisatanya.

Kelebihan pantai-pantai di Beltim selain menawarkan keindahan alami, juga mampu memberikan ketenangan kepada siapapun yang datang. Bila ingin lebih dari sekadar bersantai, wisatawan dapat melakukan aktivitas bahari seperti memancing, berenang, dan mengunjungi pulau-pulau kecilnya.

Pantai Punai, misalnya, merupakan pantai yang terletak paling ujung di Selatan Pulau Belitung. Letaknya sekira 18 Km dari Kecamatan Dendang atau sekira 1,5 jam perjalanan (100 Km) dari Bandara H. AS Hanandjoeddin atau Pelabuhan di Tanjung Pandan. Ketika sampai di Pantai Punai wisatawan langsung bisa melihat pemandangan berupa pasir putih dihiasi susunan bebatuan granit dan deretan pohon kelapa di sepanjang pesisirnya.

Ombaknya tenang dengan warna gradasi laut biru kehijauan hingga mencuatkan kesan damai dan tenang bagi siapapun yang memandangnya. Ketenangan di Pantai Punai bisa dinikmati selain hari libur. Karakter pantai yang tenang sangat cocok untuk memancing, berenang, dan snorkeling. Di hari libur pun wisatawan bisa tetap merasakan ketenangan, karena pantai ini tergolong luas, jadi wisatawan bisa memilih tempat yang dianggap lebih tenang.

Di depan pantai ini ada pulau kecil bernama Pulau Punai. Jika air laut sedang surut wisatawan bisa berjalan kaki ke pulau yang dulu menjadi tempat transit Burung Punai.

Pantai lain yang juga sangat diminati wisatawan adalah Pantai Nyiur Melambai. Pantai ini memiliki garis pantai yang memanjang. Pantai ini tidak dihiasi bebatuan granit. Hanya ada deretan pohon kelapa dan cemara. Yang tidak berbeda adalah banyak perahu nelayan yang bersandar. Ombaknya tenang dan pasirnya lembut.

Di pantai ini kerap diadakan berbagai kegiatan, seperti lomba perahu tradisional, voli pantai, lomba membuat kerajinan, dan sebagainya. Pantai yang selalu menawarkan ketenangan kecuali pada hari libur ini berada di Kecamatan Manggar atau sekira 90 Km dari Tanjung Pandan, Belitung. Di sini wisatawan bisa benar-benar bersantai atau melakukan aktivitas seperti memancing, berenang, dan olahraga air lainnya.

Karakter pantai yang hampir mirip dengan Punai adalah Pantai Bukit Batu. Sesuai namanya, di pantai ini wisatawan disuguhkan pemandangan berupa perbukitan dan bebatuan granit yang besar di sepanjang pantainya. Pasir pantainya yang putih dan lembut, udaranya pun sejuk. Para pengunjung yang ingin bersantai sambil memandangi laut dapat duduk-duduk di bawah pohon atau di dalam kafe.

Terbaginya beberapa kawasan pantai oleh kumpulan batu-batu granit membuat pengunjung dapat memilih bagian pantai yang terlindung dan memiliki semacam privasi tersendiri. Dari sisi bukit, pemandangan ke arah laut terlihat sangat jelas. Perubahan warna air akibat beda kedalaman laut mulai dari biru muda kehijauan ke biru tua. Atau sebentuk lingkaran berwarna cokelat karena ada terumbu karang, dapat dilihat dengan mata telanjang.

Penerbangan ke Belitung (Tanjung Pandan) dari Jakarta hanya dua kali dalam sehari. Untuk berwisata bahari di Beltim, wisatawan lebih baik menyewa mobil karena angkutan umum dalam sehari hanya lewat 2 kali. Atau bisa menggunakan paket wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan.

Untuk menikmati watersport bisa mengunjungi Bandoeng River di Kecamatan Manggar. Ini merupakan tempat satu-satunya di Beltim yang memiliki fasilitas watersport modern, seperti jet ski, banana boat, water ski, speed boat, dan sebagainya. Atau bisa datang ke bendungan bersejarah dengan panorama indah yang bernama Pice di daerah Gantung untuk sekadar memancing dengan perahu atau menikmati sunset.

Tapi bagi pengagum bawah laut, Pulau Memperak bisa menjadi pilihan wisatawan untuk diving atau snorkeling. Untuk kembali ke Jakarta, wisatawan disarankan memesan mobil jemputan ke Bandara (Tanjung Pandan) sehari sebelumnya.

Kasus Korupsi Wisma Atlet Merembet ke SEA Games


blogspot (ilustrasi) 
 
Fiqih News,  JAKARTA - Kasus korupsi terkait pembangunan wisma atlet di Palembang, dalam rangka SEA Games pada November 2011 mendatang, nyaris mempertaruhkan nama Indonesia di ajang prestisius tersebut.

Bagaimana tidak, kasus yang membelit pejabat di Kemenpora ini membuat proyek pembangunan berjalan alot. Tidak hanya wisma atlet, sebagian besar pembangunan venue untuk kepentingan sea games juga terhambat.

"Venue kesiapannya baru sekitar 40 persen," kata Djoko Pramono Deputy Indonesian SEA Games OC

Djoko melanjutkan, semua tender venue baru selesai dibuat pada mei ini. Padahal, proyek baru bisa dijalankan 40 hari usai tender. Itu pun terganjal pencairan venue yang menurutnya lambat.

"Venue-venue sudah dicairkan tapi lambat, tender setelah 40 hari baru bisa dijalankan padahal baru selesai semua pada bulan Mei ditender," ungkapnya.

Dengan keterlambatan tender ini, Djoko mengatakan, semua venue baru akan jadi pada kisaran September, hanya dua bulan sebelum SEA Games digelar.

Kondisi ini pun masih diperparah dengan pengadaan peralatan pertandingan dan peralatan melekat di venue yang belum jelas nasibnya.

"Pengadaan peralatan belum tahu bagaimana, pengadaan 2010 belum selesai apalagi 2011," ujarnya.

Dari total 52 cabang pertandingan, yang masing-masing digelar sebanyak 26 cabang di Jakarta dan 26 cabang di Palembang, baru 10 cabang pertandingan yang terpenuhi peralatannya.

Padahal menurut Djoko, persiapan venue maupun peralatan sangat dibutuhkan oleh para atlet dalam negeri untuk berlatih.

"Saya yakin semua selesai tapi saya khawatir persiapan atlet kita, kita harus kerja keras, karena ini menyangkut nama Indonesia, negara lain sudah banyak yang resah perihal perhelatan sea games ini, jadi tolong fokus ke masalah ini kalau mau mengulang kejayaan kita dalam SEA Games 1997 silam," paparnya.

AS Temukan Materi Pornografi di Markas Osama

Foto : Osama Bin Laden (Guardian.co.uk) 
 
WASHINGTON - Dua pejabat Amerika Serikat mengatakan telah menemukan materi pornografi saat pasukan Navy SEALs menggeledah markas Osama bin Laden di Abbotabad, Pakistan. Namun, para pejabat AS yang tidak mau disebutkan identitasnya tersebut mengaku tidak mengetahui kepemilikan materi tersebut.

Kantor berita AP, Sabtu (14/5/2011), melaporkan, materi pornografi tersebut kini disita sebagai barang bukti, termasuk dengan jurnal, lima komputer dan 10 perangkat keras serta 110 flashdisk. Seluruh barang bukti tersebut saat ini sedang dianalisa oleh CIA.

Saat disergap Navy SEALs 2 Mei lalu, Osama tinggal bersama putra dan dua orang kurirnya.

Ada Mejelis Taklim, Kawasan Senayan Lumpuh


ilustrasi 
 
Fiqih News,  JAKARTA - Puluhan ribu orang dari Pengurus Pusat Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) memadati kawasan sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5/2011). Banyaknya kedaraan yang ingin masuk ke lokasi membuat arus lalu lintas menjadi padat.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, kemacetan terjadi sejak pukul 08.20 WIB. Puluhan ribu orang berniat menghadiri acara tasyakuran milad ke-30 dan Pembukaan Muktamar VII BMKT.

Berdasarkan informasi dari Bripka Kasyanto, Pengurus Pusat BMKT datang dengan menggunakan puluhan bus pariwisata menuju Senayan sehingga arus lalu lintas dari tol Pancoran mengarah Semanggi terpantau padat karena antrean bus di exit tol Semanggi.

Saat ini petugas lalu lintas sudah di tempatkan di lokasi rawan kemacetan untuk melakukan pengaturan lalu lintas, ada baiknya pengguna jalan menghindari ruas jalan di sekitar Senayan agar tidak terjebak kemacetan.
 

8 Tip Merawat Tanaman Indoor

Merawat tanaman di dalam rumah. (Foto: Getty Images)

SENANG rasanya menjadi orang yang ‘bertangan dingin’ dibidang cocok tanam. Menanam tumbuhan apa saja dan dimana saja, pasti tumbuh dengan indah. Jadi, wnggak ada masalah tuh dengan yang namanya pupuk, teknik penanaman sampai jenis tanaman.

Tapi, bagaimana jika Moms bergidik atau merasa gatal-gatal saat bersentuhan dengan tanaman? Jangan menyerah dulu, kan masih bisa disiasati dengan tanaman indoor. Apalagi tanaman hias selain mempercantik ruangan, juga berfungsi sebagai antipolutan atau penepis udara yang tercemar - baik asap kendaraan, atau polutan dari zat lainnya. Hebat kan!

So, ikuti trik merawat tanaman indoor berikut:

1. Pertahankan Suhu Normal

Rata-rata tanaman indoor dapat menoleransi fluktuasi suhu. Namun, suhu yang terlalu rendah atau tinggi bisa menghentikan pertumbuhan, menimbulkan kerusakan tanaman.

Suhu dingin pada malam hari, justru amat diperlukan bagi pertumbuhan tanaman dibanding suhu yang lebih tinggi. Sehingga, aturan praktis menjaga suhu ‘nyaman’ malam hari ialah 10-15 derajat lebih rendah ketimbang suhu normal.    

2. Cahaya

Meskipun berada di dalam ruangan, tanaman indoor tetap memerlukan cahaya matahari untuk pertumbuhannya. Pasalnya, cahaya membantu proses fotosintesis, mengubah air mineral menjadi makanan bagi tumbuhan.

Tidak heran bila tanaman indoor tumbuh dalam satu arah. Sebab, mereka mencari cahaya.

-  Karena itu, rajinlah memutar tanaman indoor secara berkala.
-  Bawalah keluar ruangan supaya mendapatkan udara segar. Lakukan ini kurang lebih dua minggu sekali.
-  Ketika melakukan perawatan tanaman, hindari paparan sinar matahari langsung. Bahkan 5 menit sekalipun karena akan menghanguskan daun tanaman.

3. Air      

Idealnya, tanaman rajin disiram air agar tumbuh subur. Namun, khusus tanaman indoor:

-  Hindari memberi air terlalu sering agar tidak mati! Cukup rasakan tanah dalam pot, apakah sudah lembap atau belum.
-  Bila tanah cukup kering, berikan air mengalir hingga air keluar dari lubang drainase (dasar pot). Ingat! Upayakan air tak hanya membasahi permukaan tanah saja karena akan memaksa akar tumbuh ke atas. Tentu hal ini merusak tanaman. 

4. Kelembapan

Coba perhatikan ujung daun, apakah berwarna coklat atau tampak layu. Tanaman yang ditempatkan dalam ruangan ber-AC harus lebih diperhatikan, sebab AC mengeringkan kelembapan di udara.  

-  Letakkan tanaman di atas nampan yang berisi kerikil basah. Air yang menguap ke atas dari permukaan batu akan menciptakan kelembapan di sekitar tanaman.
-  Ketika menempatkan dua jenis tanaman indoor bersamaan dalam satu ruangan, taruhlah sebuah cangkir yang berisi air di antara keduanya guna menjaga kelembapan satu sama lain. Pasalnya, bila kedua tanaman indoor dibiarkan berdampingan, maka udara yang berhembus dari AC akan menguapkan air dan keduanya saling berebut air yang menguap.
- Semprotkan air pada daun tanaman. 

5. Ganti Pot

Ternyata, tanaman tak dapat tumbuh selamanya di pot yang sama. Sebagai makhluk hidup, dia berkembang dan akar tanaman tumbuh secara bertahap mengisi pot. Karena itu, perlu dilakukan penggantian pot.

-  Gunakan pot dengan ukuran lebih besar dari pot sebelumnya.
-  Pastikan ada lubang drainase pada bagian bawah.
-  Pilih pot tanaman yang berbahan plastik atau tanah liat. Pot plastik akan menjaga kelembapan dan suhu tanah lebih lama. Sedangkan, pot tanah liat memiliki pori-pori yang mengeluarkan kelebihan air, sehingga menjaga kelembapan dalam kondisi normal.
-  Bila ingin mempercantik tampilan pot, Anda dapat menggunakan pot dekoratif yang terbuat dari keramik, logam biasa, kayu, atau rotan. Biasanya, pot dekoratif ini sebagai selubung dari pot plastik atau tanah liat.
- Supaya tampilan ruangan tidak membosankan, letakkan tanaman dengan pelbagai ukuran, mulai dari ukuran mini hingga besar.
- Sesuaikan corak pot dengan interior rumah Anda.
- Tambahkan juga groud cover, bisa berupa batu hias atau pasir di atas pot guna menutupi media tanam.       

6. Pemupukan

Lakukan penyuburan tanaman dengan intensitas 14 hari sekali. Gunakan pupuk yang memiliki keseimbangan Nitrogen - penting bagi pertumbuhan batang dan daun, Fosfor-pertumbuhan akar, dan Kalium -mengokohkan tanaman (N:P:K). Semua unsur ini berguna bagi pertumbuhan tanaman. 

7. Pemangkasan

Lakukan pemangkasan guna memberikan bentuk sesuai keinginan. Di samping itu, kegiatan ini untuk menyingkirkan bagian tanaman yang sakit.

8. Pengendalian Hama dan Penyakit

Hama dan penyakit kerap menyerang tanaman indoor Anda. Bila dibiarkan, penampakan tanaman tak segar lagi. Langkah pencegahan:

-  Semprotkan tanaman dengan insektisida (14 hari sekali).
-  Pilih insektisida terbaik yang tidak memiliki efek samping pada tanaman, neem oil cake, misalnya.

Keragaman Hayati di Taman Nasional Gunung Palung

Foto ilustrasi Google 
 
INGIN mendatangi tempat wisata yang merupakan satu kawasan pelestarian alam yang memiliki keanekaragaman hayati bernilai tinggi dan berbagai tipe ekosistem antara lain hutan mangrove, hutan rawa, rawa gambut, hutan rawa air tawar, hutan pamah tropika, dan hutan pegunungan yang selalu ditutupi kabut? Taman Nasional Gunung Palung adalah tempat yang tepat.

Taman Nasional Gunung Palung berlokasi di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Tempat wisata ini merupakan satu-satunya kawasan hutan tropika Dipterocarpus yang terbaik dan terluas di Kalimantan. Sekira 65 persen kawasan, masih berupa hutan primer yang tidak terganggu aktivitas manusia dan memiliki banyak komunitas tumbuhan dan satwa liar.

Seperti di daerah Kalimantan Barat lainnya, umumnya kawasan ini ditumbuhi oleh jelutung (Dyera costulata), ramin (Gonystylus bancanus), damar (Agathis borneensis), pulai (Alstonia scholaris), rengas (Gluta renghas), kayu ulin (Eusideroxylon zwageri), Bruguiera sp., Lumnitzera sp., Rhizophora sp., Sonneratia sp., ara si pencekik dan tumbuhan obat.

Di lokasi ini mempunyai iklim tropis dengan rata-rata curah hujan 3.000 mm per tahun dan suhu udara berkisar antara 25,5-35 derajat Celsius.

Tumbuhan yang tergolong unik di taman nasional ini adalah anggrek hitam (Coelogyne pandurata), yang bisa Anda temukan di Sungai Matan pada Februari-April. Daya tarik anggrek hitam terlihat pada bentuk bunganya yang bercorak hijau dengan kombinasi bercak hitam pada bagian tengah bunga, dan lama mekarnya antara 5-6 hari.

Tercatat ada 190 jenis burung dan 35 jenis mamalia yang berperan sebagai penabur biji tumbuhan di hutan. Semua keluarga burung dan kemungkinan besar dari seluruh jenis burung yang ada di Kalimantan, terdapat di dalam hutan taman nasional ini.

Satwa yang sering terlihat di Taman Nasional Gunung Palung, yaitu bekantan (Nasalis larvatus), orangutan (Pongo satyrus), bajing tanah bergaris empat (Lariscus hosei), kijang (Muntiacus muntjak pleiharicus), beruang madu (Helarctos malayanus euryspilus), beruk (Macaca nemestrina nemestrina), klampiau (Hylobates muelleri), kukang (Nyticebus coucang borneanus), rangkong badak (Buceros rhinoceros borneoensis), kancil (Tragulus napu borneanus), ayam hutan (Gallus gallus), enggang gading (Rhinoplax vigil), buaya siam (Crocodylus siamensis), kura-kura gading (Orlitia borneensis), dan penyu tempayan (Caretta caretta). Tidak kalah menarik, ada juga tupai kenari (Rheithrosciurus macrotis) yang sangat langka dan sulit untuk dilihat.

Pasca-Penggerebekan, Densus Amankan Senjata & Potongan Besi


 
 
Fiqih News,  SUKOHARJO- Tim Densus 88 melakukan penggrebekan disebuah rumah yang dikontrak terduga teroris di Gang Anggrek Dukuh Ngrongah, Grogol, Sukoharjo, Jawa Timur.
Sebuh rumah yang dikontar terduga teroris, EndroYunianto di Gang Anggrek Dukuh Ngrongah, Grogol, Sukoharjo berjarak sekitar 3 kilometer, dari lokasi diringkusnya dua orang terduga teroris, Sabtu (14/5/2011) dini hari tadi.

Dalam penggrebekan itu Tim Densus 88 mengamankan enam pucuk senjata angin, buku-buku, baju rompi, potongan besi dan benda mencurigakan lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga penggerembekan merupakan hasil pengembangan aksi terorisme di Pamulang dan Cirebon. Menurut keterangan tetangga terduga teroris Endro, Prapti dirinya tidak mengenal persis siapa sosok tetangganya tersebut.

Dia mengatakan Endro warga yang baru sekira tiga bulan menetap di rumah kontrakan tersebut. Endro dikenal warga sebagai orang yang pendiam dan tertutup.

“Saya tidak terlalu mengenal Endro. Dia warga yang baru menetap selama tiga bulan. Orangnya pendiam dan tertutup,” ujar Prapti kepada wartawan.

Saat ini Tim Densus 88 masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara, dan mengamankan lokasi tersebut dengan memasang garis polisi di rumah tersangka.

Van Basten Tunggu Pinangan Chelsea

Foto: Marco Van Basten saat membacakan nominasi pemain terbaik dunia/Getty Images
AMSTERDAM - Chelsea santer diisukan bakal mendepak Carlo Ancelotti dari kursi kepelatihan pada akhir musim ini. Sejumlah nama pun mulai diapungkan untuk mengisi pos yang akan ditinggalkan mantan pelatih AC Milan tersebut.

Dari sekian banyak nama yang diapungkan, sosok Manrco van Basten ternyata masuk dalam salah satunya, selain Guus Hiddink dan Jose Mourinho. Pemilik klub Roman Abramovich kabarnya cukup tertarik untuk memboyong mantan pelatih Ajax Amsterdam itu ke Stamford Bridge.

Van Basten sendiri kabarnya sudah mendengar kabar ketertarikan The Blues. Pemain legendaris Milan ini bahkan cukup tertarik dengan wacana tersebut dan menunggu Chelsea untuk melakukan manuver. Apalagi, saat ini dirinya tengah ‘menganggur’ setelah memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Ajax pada 2009 silam.

“Dia (Van Basten) hanya menunggu datangnya tawaran yang tepat dan dia juga sudah tidak sabar untuk kembali ke permainan,” papar agen Van Basten Perry van Overeem seperti dikutip Tribalfootball, Sabtu (14/5/2011).

Meski demikian, van Overeem enggan mengamini bahwa Van Basten tertarik menukangi Chelsea. Ini dilakukan demi menghormati status Ancelotti yang hingga kini masih sebagai pelatih The Pensioner -julukan lain Chelsea-.

“Selama klub masih bekerja sama dengan pelatihnya, jadi, tidak terlalu berguna bagi kami untuk membeberkan klub mana yang ingin dilatihnya,” sambungnya.

Selain Chelsea, konon Van Basten juga tengah dikaitkan-kaitkan dengan dua klub Eropa lain. Klub tersebut adalah Sporting Lisbon dan Fiorentina yang juga dikabarkan bakal mendepak Sinisa Mihajlovic dari kursi kepelatihan pada akhir musim ini.

Hebat, Anak TK Ini Akan Taklukkan 10 Gunung


Arya Cahya Mulyana diapit Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan. (Foto: Koran SI) 
 
PAMEKASAN- Arya Cahya Mulyana, siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi, Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, akan membuat rekor baru dengan mendaki 10 gunung di Indonesia.

Bocah yang masih berumur 6 tahun itu berangkat mendaki mulai Kamis 11 Mei kemarin.

Tidak tanggung-tanggung, dalam misi pendakian 10 puncak gunung ini, bocah tersebut dilepas langsung oleh Bupati Pamekasan Kholilurrahman, beserta seluruh jajaran pemerintah kabupaten Pamekasan.

Dalam kegiatan pendakian, Arya, demikian panggilan akrabnya, tidak sendirian. Dia didampingi lima orang yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Cahaya Merdeka. Salah seorang anggotanya merupakan orangtua Arya sendiri, yakni Agus Sugianto.

Sementara, empat anggota lain Akhmad Kusnindar, Tri Yuli Mulyanti, Jelang Prahara Suya, dan Zainal Abidin, semuanya warga Kabupaten Pamekasan.

Mereka dijadwalkan mendaki 10 puncak gunung di Indonesia, pada 12 Mei-21 Agustus nanti. Arya mengatakan, dirinya tidak takut dengan ketinggian saat mendaki puncak gunung yang ada di Indonesia nanti. Dia bertekad, tidak akan kembali ke Kabupaten Pamekasan dengan tangan hampa, jika misi pendakian gunung yang akan dilakukan belum selesai.

“Saya justru merasa sehat jika ada di puncak. Apalagi tantangan yang ada sangat membuat saya bersemangat,” ujar Arya.

Anak pasangan Agus Sugianto dan Tri Yuli Mulyanti ini juga enggan berkomentar banyak. Dia hanya sedikit berucap, dalam pendakian di 10 puncak gunung di Indonesia, nantinya akan diakhiri dengan penancapan Bendera Merah Putih di Gunung Semeru, sekaligus mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI di puncak.

“Mohon doa restunya saja, semoga saya dan yang lain bisa sempurna dalam melakukan pendakian. Terpenting, selamat dan bisa kembali lagi ke sini (Pamekasan),” ungkapnya.

Sementara itu Agus Sugiarto, orangtua Arya, mendukung keinginan anaknya untuk mendaki 10 puncak gunung di Indonesia. Dalam rute pendakian kali ini, dia bersama dengan tim akan berangkat dari Pamekasan menuju Kota Surabaya, Jawa Timur, dilanjutkan menuju Cirebon, Jawa Barat.

“Tidak ada kendala, kami dukung apa yang menjadi keinginan Arya. Apalagi saya bersama dia,” terang Agus.

Sebelumnya, Arya sudah pernah menaklukkan Puncak Mahameru Gunung Semeru pada 2010 lalu, bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Bupati Pamekasan, Kholilurrahman, saat melepas tim Ekspedisi Cahaya Merdeka, menyatakan sangat mendukung penuh. Dia berharap, kegiatan tersebut menjadi wadah bagi anak untuk menyalurkan bakat, serta sarana efektif kegiatan anak bernuansa lingkungan.

“Di sisi lain juga berdampak pada nama kabupaten Pamekasan, bisa dikenal di tingkatan nasional,” ucapnya.

Berikut 10 Gunung yang akan ditaklukkan Arya:
- Gunung Ceremai, Jawa Barat (3.078 meter di atas permukaan laut)
- Gunung Slamet, Jawa Tengah (3.432 mdpl)
- Gunung Sundoro Jawa Tengah (3.136 mdpl)
- Gunung Sumbing Jawa Tengah (3.371 mdpl)
- Gunung Lawu, Jawa Timur (3.265 mdpl)
- Gunung Rinjani, Lombok (3.276 mdpl)
- Gunung Agung, Bali (3.142 mdpl)
- Gunung Welirang, Jawa Timur (3.156 mdpl)
- Gunung Arjuno, Jawa Timur (3.339)
- Gunung Semeru, Jawa Timur (3.676 mdpl).

Cicak Aneh Gegerkan Warga Sidoarjo


SIDOARJO- Cicak aneh menggerkan warga Desa Sumput, Kecamatan Kota Sidoarjo. Pasalnya, Cicak yang dipelihara oleh Dwiyanto 46, warga Perum Wahyu Taman, Desa Sumput tersebut mempunya jari lima dan kepalanya lebih besar dibandingkan cicak pada umumnya.

Bukan hanya itu, ditengah-tengah kepalanya pun juga terdapat lubang kecil yang mengeluarkan gumpalan putih. Besar kepalanya mencapai jempol pria dewasa. Lima jarinya juga terlihat pada masing-masing kaki.

Kulitnya yang berwarna kecoklat-coklatan saat ini sedang berganti kulit. Kulit lama pada cicak itu terlihat mengelupas.

Retno Purwaningsih istri Dwiyanto mengatakan, suaminya menemukan cicak unik tersebut saat akan membeli pakan burung di pasar Suko, Kecamatan Kota Sidoarjo. Tiba -tiba saja dia melihat ada cicak yang unik tersebut. Bahkan, "cicak itu berjalan mendekati suaminya, ketika diambil pun cicak tersebut juga tidak lari.

Saat dipelihara pun cicak tersebut sangat jinak. Oleh Dwiyanto, cicaknya tersebut diberi makan nasi dan roti. "Jinak mas Cicaknya, ketika dipegang juga tidak lari dan meloncat," ujar Retno.

Ketika dipelihara cicak unik tersebut juga sempat lepas dari kandang kotak plastiknya. Cicak itu akhirnya ditemukan kembali oleh Dwiyanto saat sedang duduk di teras rumah tiba-tiba melihat cicaknya yang lepas berada di dinding atas dekta pagar depan rumah. Keanehan lainnya, suara cicak tersebut juga lain dari Cicak pada umumnya. "Bunyinya hanya terdengar suara kok-kok saja," jelas Retno.

Saat ditangkap kembali setelah lepas, Cicak itu juga tidak mencoba untuk lari. Cicak unik itu saat ini kerap menjadi tontonan warga sekitar RT 31/RW 6. Ibu-ibu yang biasanya jijik terhadap hewan melata tersebut, malah banyak yang memegangnya hingga mengelus-elus kepala si cicak unik tersebut. “Kalau ada yang mau beli Cicak itu boleh asal harganya cocok,” tandasnya

Cicak Aneh Gegerkan Warga Sidoarjo


 
SIDOARJO- Cicak aneh menggerkan warga Desa Sumput, Kecamatan Kota Sidoarjo. Pasalnya, Cicak yang dipelihara oleh Dwiyanto 46, warga Perum Wahyu Taman, Desa Sumput tersebut mempunya jari lima dan kepalanya lebih besar dibandingkan cicak pada umumnya.

Bukan hanya itu, ditengah-tengah kepalanya pun juga terdapat lubang kecil yang mengeluarkan gumpalan putih. Besar kepalanya mencapai jempol pria dewasa. Lima jarinya juga terlihat pada masing-masing kaki.

Kulitnya yang berwarna kecoklat-coklatan saat ini sedang berganti kulit. Kulit lama pada cicak itu terlihat mengelupas.

Retno Purwaningsih istri Dwiyanto mengatakan, suaminya menemukan cicak unik tersebut saat akan membeli pakan burung di pasar Suko, Kecamatan Kota Sidoarjo. Tiba -tiba saja dia melihat ada cicak yang unik tersebut. Bahkan, "cicak itu berjalan mendekati suaminya, ketika diambil pun cicak tersebut juga tidak lari.

Saat dipelihara pun cicak tersebut sangat jinak. Oleh Dwiyanto, cicaknya tersebut diberi makan nasi dan roti. "Jinak mas Cicaknya, ketika dipegang juga tidak lari dan meloncat," ujar Retno.

Ketika dipelihara cicak unik tersebut juga sempat lepas dari kandang kotak plastiknya. Cicak itu akhirnya ditemukan kembali oleh Dwiyanto saat sedang duduk di teras rumah tiba-tiba melihat cicaknya yang lepas berada di dinding atas dekta pagar depan rumah. Keanehan lainnya, suara cicak tersebut juga lain dari Cicak pada umumnya. "Bunyinya hanya terdengar suara kok-kok saja," jelas Retno.

Saat ditangkap kembali setelah lepas, Cicak itu juga tidak mencoba untuk lari. Cicak unik itu saat ini kerap menjadi tontonan warga sekitar RT 31/RW 6. Ibu-ibu yang biasanya jijik terhadap hewan melata tersebut, malah banyak yang memegangnya hingga mengelus-elus kepala si cicak unik tersebut. “Kalau ada yang mau beli Cicak itu boleh asal harganya cocok,” tandasnya

Cicak Aneh Gegerkan Warga Sidoarjo


SIDOARJO- Cicak aneh menggerkan warga Desa Sumput, Kecamatan Kota Sidoarjo. Pasalnya, Cicak yang dipelihara oleh Dwiyanto 46, warga Perum Wahyu Taman, Desa Sumput tersebut mempunya jari lima dan kepalanya lebih besar dibandingkan cicak pada umumnya.

Bukan hanya itu, ditengah-tengah kepalanya pun juga terdapat lubang kecil yang mengeluarkan gumpalan putih. Besar kepalanya mencapai jempol pria dewasa. Lima jarinya juga terlihat pada masing-masing kaki.

Kulitnya yang berwarna kecoklat-coklatan saat ini sedang berganti kulit. Kulit lama pada cicak itu terlihat mengelupas.

Retno Purwaningsih istri Dwiyanto mengatakan, suaminya menemukan cicak unik tersebut saat akan membeli pakan burung di pasar Suko, Kecamatan Kota Sidoarjo. Tiba -tiba saja dia melihat ada cicak yang unik tersebut. Bahkan, "cicak itu berjalan mendekati suaminya, ketika diambil pun cicak tersebut juga tidak lari.

Saat dipelihara pun cicak tersebut sangat jinak. Oleh Dwiyanto, cicaknya tersebut diberi makan nasi dan roti. "Jinak mas Cicaknya, ketika dipegang juga tidak lari dan meloncat," ujar Retno.

Ketika dipelihara cicak unik tersebut juga sempat lepas dari kandang kotak plastiknya. Cicak itu akhirnya ditemukan kembali oleh Dwiyanto saat sedang duduk di teras rumah tiba-tiba melihat cicaknya yang lepas berada di dinding atas dekta pagar depan rumah. Keanehan lainnya, suara cicak tersebut juga lain dari Cicak pada umumnya. "Bunyinya hanya terdengar suara kok-kok saja," jelas Retno.

Saat ditangkap kembali setelah lepas, Cicak itu juga tidak mencoba untuk lari. Cicak unik itu saat ini kerap menjadi tontonan warga sekitar RT 31/RW 6. Ibu-ibu yang biasanya jijik terhadap hewan melata tersebut, malah banyak yang memegangnya hingga mengelus-elus kepala si cicak unik tersebut. “Kalau ada yang mau beli Cicak itu boleh asal harganya cocok,” tandasnya

Bitung Juga Digoncang Gempa 5,5 SR


 
Fiqih News,  JAKARTA- Setelah Cilacap, kini giliran Bitung, Sulawesi Utara di goncang gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter.

Berdasarkan informasi yang dilansir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Bitung terjadi sekira pukul 8.19 WIB.

Lokasi titik gempa berada di 0.25 lintang Utara dan 125.14 Bujur Timur atau sekira. Sedangkan desalaman 101 Km. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Belum ada informasi mengenai kerusakan bangunan akibat gempa tersebut.
 

INDIA adalah negara yang beragam sejarah

 Banyak tempat bersejarah di India yang terdaftar sebagai situs warisan dunia karena pentingnya budaya mereka. Dengan mengunjungi tempat bersejarah paling populer di India ini, Anda akan melakukan perjalanan kembali ke masa ke India kuno.

1. Taj Mahal
http://2.bp.blogspot.com/_4w6k-p0-3_8/TDQDO1C4QHI/AAAAAAAAAEc/3ypWtz6A1vk/s1600/tajmahal.jpg
Taj Mahal terletak di Agra, di negara bagian Uttar Pradesh, sekitar 200 kilometer (125 mil) dari Delhi. Dari kejauhan, Taj Mahal tampak seperti alat tenun dongeng dari tepi Sungai Yamuna. Tempat ini sebenarnya sebuah makam yang berisi tubuh Mumtaz Mahal yang merupakan istri kaisar Mughal Shah Jahan. Ini dibangun sebagai ode untuk cintanya.

Bangunan yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini dibangun mulai 1630 dan membutuh waktu 22 tahun dan 20.000 pekerja untuk menyelesaikannya. Taj Mahal buka setiap hari kecuali hari Jumat, mulai pukul 6.00-19:00 waktu setempat

2. Hampi
Hampi berada di Karnataka, sekitar 350 kilometer (217 mil) dari Bangalore. Hampi pernah menjadi ibukota terakhir Vijayanagar, salah satu kerajaan Hindu terbesar dalam sejarah India. Tempat ini memiliki beberapa reruntuhan yang sangat menawan yang tercampur dengan batu-batu besar di belakang seluruh lanskapnya. Reruntuhannya yang dibangun sejak ke abad ke-14 memanjang sejauh lebih dari 25 km (10 mil) dan terdiri lebih dari 500 monumen.

Hampi buka setiap hari, mulai pukul 8.30-17.30. Untuk melihat keseluruhan reuntuhan tidak dikenai tiket namun untuk melihat kuil Vittala dan kuil Gajah dikenakan biaya US$5 (sekitar Rp45.000)

3. Kuil Khajuraho
Kuil Khajuraho terletak di utara Madhya Pradesh, sekitar 620 kilometer (385 mil) tenggara Delhi. Kuil ini merupakan bukti bahwa Kama Sutra berasal dari India. Di sini Anda akan melihat Erotika berlimpah dengan lebih dari 20 kuil yang ditujukan untuk seksualitas dan seks serta candi-candi yang paling terkenal untuk patung erotis. Namun, lebih dari itu, mereka menunjukkan sebuah perayaan cinta, kehidupan dan ibadah.

Mereka juga menyediakan penglihatan tidak terbatas ke dalam keyakinan Hindu kuno dan praktik Tantra. Kuil Khajuraho buka setiap hari dari matahari terbit sampai matahari terbenam dan untuk masuk ke sini dikenakan biaya US$5 (sekitar Rp 45.000)


4. Gua Ajanta dan Ellora
Kedua gua ini terletak di utara Maharastra, sekitar 400 kilometer (250 mil) dari Mumbai. Yang akan membuat Anda terkejut ialah gua batu bukit yang diukir dengan teliti. Ada 34 gua di Ellora yang berasal antara abad ke-6 dan ke-11 Masehi, dan 29 gua di Ajanta yang berasal antara abad ke-2 SM dan abad ke-6 Masehi.

Jika gua Ajanta kaya dengan lukisan dan patung, maka gua-gua Ellora terkenal karena arsitektur yang luar biasa. Yang paling luar biasa tentang gua ini adalah bahwa mereka dibuat dengan tangan, hanya dengan palu dan pahat. Anda pasti akan terkesan melihatnya.

Gua Ajanta buka setiap hari kecuali hari Senin sedangkan gua Ellora tutup hari Selasa. Untuk memasuki gua Ajanta dikenakan biaya US$10 (sekitar Rp90.000) sedangkan Gua Ellora dikenakan biaya US$5 (sekitar Rp 45.000)


5. Fatehpur Sikri
Fatehpur Sikri terletak 40 km (25 mil) dari Agra, di Uttar Pradesh. Fatehpur Sikri dulunya ibukota kebanggaan Kekaisaran Mughal pada abad ke 16. Fatehpur Sikri sekarang berdiri kosong sebagai kota hantu namun terjaga dengan baik. Tempat ini telah ditinggalkan oleh penghuninya karena pasokan air tidak mencukupi.

Dibangun dari batu merah, Fatehpur Sikri penuh dengan istana-istana agung dan halaman yang luas. Anda hampir dapat merasakan kembali ke abad pertengahan di sini. Fatephur Sikri buka dari matahari terbit sampai matahari terbenam dan Anda hanya perlu menyediakan uang US$5 (sekitar Rp45.000) untuk masuk ke dalamnya.



Ajaib, Badan Ivan Mengandung Magnet

Ivan bersama keluarganya/Dailymail 
KOPRIVNICA - Ajaib! Itulah kata yang tepat ketika melihat kemampuan seorang bocah bernama Ivan Stoiljkovic.

Pada tubuh Ivan, seperti memiliki kandungan magnetik. Setiap benda berbahan metal dapat menempel di badannya seperti sendok, garpu, pisau, telepon selular, panci dan bahkan barbel.

Tidak hanya itu saja, Ivan pun disebut sebagai si tangan penyembuh. Pasalnya ia dapat menghilangkan rasa sakit yang dialami orang lain hanya dengan menempelkan tangannya ke bagian tubuh yang sakit.

"Saat ada sesuatu yang membuat kita merasa sakit, kita meminta Ivan untuk menaruh tangannya ke bagian yang sakit dan rasa sakit itu seketika menghilang," ujar Dragica, nenek dari Ivan, sebagaimana dilansir Dailymail, Kamis (12/5/2011).

Kakek Ivan, Ivo, pun pernah merasakan langsung keajaiban tangan Ivan. Ketika itu Ivo merasakan sakit pada perutnya. Lalu Ivan menempelkan tangannya ke perut sang kakek. Tangan Ivan disebut-sebut dapat menghasilkan rasa hangat. Dan pada saat itu seketika sakit pada perut kakek hilang.

Ivan juga disebut-sebut sebagai seorang anak yang memiliki tenaga yang luar biasa. Dia dapat mengangkat karung semen seberat 22 kilogram dengan mudah.

Total barang-barang berbahan metal yang menempel di tubuhnya pun dapat ia singgahkan ke tubuhnya hingga total 25 kilogram.

Skyline Jejak Cahaya Pesawat Terbang Hasil Kreasi Fotografer

Berikut adalah paparan jejak cahaya yang tertinggal oleh lalu lalang pesawat terbang yang take - off maupun landing di bandara San Francisco Amerika, begitu indah dan menakjubkan ..





























Sisi Liar Keluarga Kerajaan Inggris Setelah Royal Wedding

Kate... what do yo doing...
Semua nggak bakalan menyangka betapa liar pesta yang dilakukan di istana Buckingham setelah pesta pernikahan akbar yang ditonton sekitar setengah penduduk bumi ...
Dalam foto ini akan kita saksikan sisi lain dari kehidupan kerajaan yang sangat formal berubah dan membaur dalam sebuah perayaan konyol yang tentu saja dilakukan tertutup hanya untuk kalangan kerajaan saja ...Ada foto Ratu Elizabeth II berdansa dengan Elton John,Pangeran yang dengan bangga mempertontonkan ke'nudist-annya,keluarga kerajaan bersama para selebriti termasuk Lady gaga menari-nari sepanjang malam, serta kita akan dapati Pangeran Harry teler berat, dan hey .... betapa genitnya Kate middleton !!!
Mabuk berat ......
Lady Gaga nggak absen
Apa yang coba kamu tunjukkan William ???
Silly Party of The UK
The dark side of the Prince
On the bed of Prince
Asiknya sang Ratu Ajojing sama Mas John
Mantannya Kate

Foto - foto ini diambil oleh seorang Paparazi yang identitasnya dirahasiakan, karena kebenarannya benar - benar diragukan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...