TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 11 Mei 2011

1986, Fergie Hampir Merapat ke Highbury

Sir Alex Ferguson/ Foto: Daylife
Sir Alex Ferguson/ Foto: Daylife
MANCHESTER – Sang pembesut Setan Merah, Sir Alex Ferguson, mengaku pernah ditawari pekerjaan dan hampir bergabung dengan Arsenal. Jika saja The Gunners bisa bersabar sedikit menunggu Sir Alex, niscaya Manchester United takkan sesukses ini, dan Fergie, sapaan akrab Ferguson,  takkan jadi legenda di Old Trafford.

Arsenal sebelum memulai musim 1986-1987 mencari pelatih baru menggantikan Don Howe dan saat itu, manajemen terkesan dengan Fergie yang saat itu mengasuh tim nasional Skotlandia. Mendengar tawaran dari Arsenal, tentu Fergie yang saat itu belum pernah keluar dari negeri William Wallace itu tertarik ke Highbury dan ingin mengajak serta asistennya, Walter Smith.

Namun Fergie masih fokus pada persiapam timnas menjelang Piala Dunia 1986 di Mexico. Padahal Arsenal membutuhkannya segera untuk membangun fondasi tim musim berikutnya dan tidak akan menyodorkan tawaran kedua

Namun Fergie tetap pada pendiriannya, bahwa ia hanya akan ke Highbury setelah tugasnya di Piala Dunia rampung. Keputusan akhirnya, Arsenal tidak jadi membawa Fergie ke London Utara karena tidak sabar untuk segera membangun Arsenal.

“Saya pernah berdiskusi dengan Walter tentang tawaran Arsenal dan menanyakan pendapatnya. Dia positif dengan hal tersebut mengingat Arsenal adalah tim hebat,” kenang Fergie seperti yang dilansir Goal.com, Rabu (11/5/2011).

 “Jadi saya bilang padanya ‘apa kamu mau ikut dengan saya?’ lalu sekejap ia mengatakan bahwa ia sudah teken kontrak dengan Glasgow Rangers.

“Masalah tawaran Arsenal, mereka ingin saya segera menjawab tawaran dan saya tidak bisa karena saya akan ke Mexico menemani Skotlandia di Piala Dunia 1986.

“Jadinya Arsenal langsung menarik tawaran tersebut. Walter hengkang ke Rangers dan sebulan kemudian saya ke Manchester,” pungkas Sir Alex.

Akhir kisah, Arsenal mencari pengganti lain, George Graham yang akhirnya membesut tim Meriam London tersebut. Sementara, Sir Alex sampai sekarang menjadi pelatih terlama yang menangani sebuah klub di Inggris, mempersembahkan berbagai gelar bagi Manchester United.

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program