TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 14 Mei 2011

Ruben & Diego Kesulitan Bahasa

Foto: Huyogo Simbolon- Koran SI
BATUJAJAR – Dua pemain asing yang bakal mengikuti seleksi tim nasional (timnas) SEA Games 2011 kesulitan berbahasa Indonesia. Kedua pemain asal Belanda yakni Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels yang mengikuti kegiatan Pembentukan Karakter Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlat Prima) di Pusat Pendidikan Kopassus (Pusdikpassus), Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, masih harus ditemani penerjemah.

Menurut Serda Dadang sekaligus penerjemah bagi Ruben dan Diego, ada kendala dalam bahasa saat menyampaikan materi kepada keduanya. “Kita usahakan dengan menerjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Saya yang mendampingi mereka berdua,” kata Dadang kepada, Sabtu (14/5/2011).

Namun Dadang memastikan bahwa duo Belanda tersebut mau menerima semua materi yang disesuaikan dengan program Satlak Prima. “Mereka cepat tanggap serta punya kreatifitas mau bekerja sama. Kemarin malam mereka sudha belajar lagu Indonesia Raya. Dalam waktu tiga jam mereka saya dampingi untuk menyanyikan lagu kebangsaan,” jelasnya.

Selain itu, lebih lanjut Dadang mengatakan, para pemain yang akan mengikuti seleksi timnas Juni nanti diajarkan yel-yel untuk mendongkrak kebersamaan diantara sesama pemain. Saat ini pemain asing terus digembleng dengan materi yang bertujuan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Pada kesempatan menemui keduanya di Batujajar, Ruben dan Diego mendapat “ujian” menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tampak keduanya masih membawa catatan kecil. Lalu sang komandan regu memerintahkan keduanya menyanyikan lagu yang diperkenalkan oleh komponis Wage Rudolf Soepratman itu. Hampir dipastikan lagu yang dinyanyikan lancar, meski nadanya terdengar kurang tepat.

Meski demikian, keduanya mendapat applus dari rekan-rekan anggota timnas SEA Games atas usaha menyanyikan lagu kebangsaan.

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program