TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 07 Januari 2012

Cantik .. cewek umur 30 tahun tapi kaya 15 tahun gan !!

http://4.bp.blogspot.com/-4sAAQrbtS6w/Tbp9Fi3ZTkI/AAAAAAAAATY/IBJchUG1kB8/s1600/0ybepllj.jpg

Xia Da adalah salah seorang seniman manga (kartun Jepang) kelahiran Hunan , China
04 April 1981 yang cukup terkenal karena wajah super imutnya. Xia Da terlihat seperti ABG usia 14 tahun dan tidak ada yang menyangka usianya sudah 30 tahun.
Dibandingkan orang barat, orang Asia selalu tampak lebih muda meski umurnya sebaya. Bagi orang barat, wajah orang Asia umur 30-an tahun kadang terlihat seperti remaja umur belasan tahun.

http://4.bp.blogspot.com/-V6YFhPK0VjY/Tbp9Gx0cZiI/AAAAAAAAAT4/6JTASr_RlKg/s1600/sjg2pwk7.jpg
Apa yang membuat wajah orang Asia tampak awet muda?
Seperti kasus Xia Da yang banyak menarik perhatian orang. Perempuan kelahiran Hunan Huaihua, China 4 April 1981 ini memang sangat fenomenal.
Selain karyanya mampu bersaing dengan kartun-kartun Jepang, wajahnya yang lucu dan kekanak-kanakan seperti tokoh kartun juga banyak menghiasi sampul majalah game di Jepang.
Tapi bukan hanya orang China seperti Xia Da saja yang awet muda, sebagian besar orang Asia punya kekhasan genetik yang membuatnya selalu tampak lebih muda dibandingkan orang barat.


http://4.bp.blogspot.com/-EeMPY53uJuc/Tbp9GE_zVtI/AAAAAAAAATo/O99iD_p3KRU/s1600/dkp9ermh.jpg
Perbedaan itu terletak pada struktur wajah berikut ini, seperti dikutip dari Methodsofhealing
1. Komposisi lemak wajah Beberapa ahli meyakini perbedaan komposisi lemak di wajah menyebabkan orang Asia tidak mudah mengalami kulit keriput. Pada orang Asia, penumpukan lemak juga lebih banyak terjadi di sekitar mata, sehingga kantung mata tidak mudah mengendur.
Lemak di sekitar mulut juga lebih banyak, sehingga garis tawa (kerutan yang timbul saat tertawa) tidak mudah terbentuk pada wajah orang Asia. Orang barat memiliki lemak yang lebih sedikit di bagian tersebut sehingga lebih cepat mendapatkan garis-garis atau kerutan di wajahnya.
2. Warna kulit
Orang Asia terutama yang berkulit kuning langsat atau sawo matang punya pigmen yang melindunginya dari efek buruk radiasi sinar ultraviolet. Berbeda dengan kulit wajah orang barat yang cenderung putih pucat, pigmen yang melindunginya juga lebih sedikit.
Selain memiliki lebih banyak pigmen atau zat yang memberi warna kulit, kulit orang Asia secara almi juga emmiliki tekstur yang lebih lembut. Kulit yang lembut cenderung lebih cepat mengalami regenerasi, sehingga kulit mati cepat digantikan dengan sel-sel kulit baru.

http://3.bp.blogspot.com/-mw7SzEa2YRQ/Tbp9Ghpsu_I/AAAAAAAAATw/lR_BpMZKzVc/s1600/oy0xpfls.jpg
3. Bentuk wajah
Kesan lebih muda juga dipengaruhi oleh bentuk serta tata letak berbagai komponen wajah, misalnya kemiringan mata yang membuat wajah orang Asia tampak agak sayu. Bibir tipis juga memberi kesan kekanak-kanakan, sementara orang barat umumnya memiliki posisi mata yang tegas dan bibir yang tebal.
Orang Asia juga memiliki posisi tulang pipi yang agak tinggi, yang jika dikombinasikan dengan tebalnya lapisan lemak di pipi maka akan memberi kesan wajah yang bulat. Ditambah dengan dahi yang rendah, maka wajah orang Asia tampak seperti boneka.


http://4.bp.blogspot.com/-meH3cntCS7E/Tbp9Fw983aI/AAAAAAAAATg/-Kaza_LTf8Q/s1600/bsqmfn5z.jpg





Sumber : http://www.jelajahunik.us/2011/05/cantik-cewek-umur-30-tahun-tapi-kaya-15.html#ixzz1ilW1ZUOK

Teknologi Tinggi Zaman Romawi yang sulit dipercaya

Bidang Militer

1. FLAMETHROWER
digunakan untuk perang kapal jarak dekat, untuk membakar kapal-kapal musuh.
prinsip kerjanya, minyak yang mudah terbakar dipompa, lalu disulut di tempat keluarnya minyak itu.

2. CERMIN PEMBAKAR
cermin cekung yang besar memantulkan cahaya matahari ke kapal musuh, lalu kapal musuh pun terbakar (buset dah )

Bidang Mesin
1. PENTASPASTOS
Fungsinya sama seperti Crane di zaman sekarang. tuas diputar untuk mengangkat katrol yang dikaitkan dengan beban.

2. GERGAJI TENAGA AIR
Mirip PLTA, tapi bukan memutar dinamo. mesin ini memutar gir yang disambungkan dengan gergaji.

3. POMPA AIR
klo C di angkat/tarik tekanan di A jadi kurang makanya katup B kebuka, nah ruang A ke isi deh sama fluida, trus klo C di tekan, katup B nutup, dan katup D kebuka, keluar deh isi yang di A

4. BOR BAWAH TANAH
digunakan untuk mengambil air di bawah tanah. menggunakan prinsip archimedes.

Bidang Otomotif
KERETA KUDA BUAT JALAN-JALAN, LENGKAP DENGAN SUSPENSI DAN REM

SUSPENSI

Didesain agar nyaman, dan kereta tidak hancur bila melewati gundukan.

REM

KIRI : rem yg mekanismenya mirip dengan kita kalau berhenti pake kaki sewaktu naik sepeda
KANAN : bantalan yang terkait dengan rantai terinjak ban belakang, rantai tertarik, sehingga rantai tersebut menghentikan gardan roda depan berputar.

SUKU CADANG
ternyata kereta romawi udah terbuat dari besi, bukan kayu lagi.

Metrika dan pengukuran
1. ODOMETER/METERAN TAKSI
dipasang sebagai kereta tambahan. satu putaran gir (a) melambangkan satu mil. satu putaran tersebut membuat satu kelereng (c) keluar. itu berarti 1 kelereng=1 mil. digunakan untuk peperangan. (gile romawi udah ada taksi dari dulu...)

2. DIOPTRA (Theodolite kuno)


Digunakan untuk mengukur jarak antar titik di bumi.

Example by Heron how to use the Dioptra to construct a tunnel through two opposite points in a mountain. Take a point close to the first entrance B and another point E. Then use the Dioptra to obtain the perpendicular line EF and through a set of other perpendicular segments get line segment KL the point M for which DM is perpendicular to KL, where D is the other opposite entrance point. Using DN and NB estimate the angle alpha necessary to connect points B and D.

3. KALKULATOR LUAR ANGKASA
disebut juga Antikythera. girnya digunakan untuk mengukur posisi matahari, bulan, dan mungkin benda langit lainnya. sampai saat ini para ilmuwan belum bisa menggunakannya.


Lain-Lain
1. PINTU OTOMATIS
bila api altar dinyalakan, tekanan panasnya akan memompa air, menarik beban, lalu memutar engsel pintu.

2. KOSMETIK
terbuat dari timah, timbal, batu bara, bahkan arsenik!

3.BETON
foto diatas adalah Pantheon, bangunan Romawi yang diduga bangunan pertama yang seluruhnya terbuat dari beton. bahan dasar beton zaman dahulu sama dengan sekarang. dibutuhkan karena ringan, tahan air, dan kuat.

sumber: kaskus.us


Mungkinkah manusia mengebor bumi sampai tembus?

Tentu saja tidak mudah menjawab pertanyaan itu. Sekarang, tampaknya mustahil manusia bisa mengebor bumi sampai tembus. Entah di masa-masa mendatang, barangkali manusia menemukan teknologi yang lebih maju di bidang pengeboran.

Yang jelas, bola bumi memiliki diameter sepanjang 12.756 kilometer atau lebih dari 12 juta meter. Jadi, kalau manusia ingin mengebor bumi sampai tembus, diperlukan alat bor yang panjangnya lebih dari 12 juta meter. Wow…, panjang sekali.

Selain itu, suhu di inti bumi sangat panas. Inti bumi terdiri dari nikel beku setebal 1.370 km dan suhu mencapai 4.000 0C. Wow, panas sekali, ya? Apa alat bornya tidak meleleh pada suhu setinggi itu?

silahkan dilihat gambar dibawah ini

Pengeboran Terdalam
Bumi terdiri atas empat lapisan yang berbeda. Para ahli geologi menyatakan, sejak bumi mendingin 4,6 milyar tahun lalu, material yang berat “tenggelam”, sedangkan materi yang ringan muncul ke permukaan. Karenanya, lapisan kulit bumi terbuat terbuat dari materi yang ringan seperti batu granit. Sedangkan bagian dalam bumi berisi logam berat seperti nikel dan besi.

Kulit bumi adalah tempat yang kita tinggali ini. Di bawahnya adalah mantle (mantel), berupa materi berbentuk pasta seperti bubur. Inti bumi sangat panas dan memiliki tekanan yang sangat tinggi. Tubuh manusia akan hancur seperti perkedel jika datang ke pusat inti bumi karena tekanan yang sangat tinggi.

Manusia melakukan pengeboran bumi untuk beragam alasan. Untuk penelitian, mencari minyak, air, atau tujuan lain. Manusia sudah berhasil meneliti lapisan kulit bumi, tetapi inti bumi masih menjadi misteri.

Pengeboran minyak bumi biasanya ”tidak dalam”. Pada kedalaman 6.000 meter, minyak sudah ditemukan. Pengeboran terdalam yang pernah dilakukan manusia adalah yang dilakukan di Kola Peninsula, Rusia. Pengeboran itu dimulai pada 1970 dan mencapai kedalaman 12.262 meter pada tahun 1994. Teknik pengeboran tidak dengan memutar alat bor, tetapi ditekan sedikit demi sedikit sambil mengeluarkan lumpur.

Tujuan pengeboran Kola Peninsula adalah 15 ribu meter. Tetapi tidak berhasil. Pada kedalaman itu, suhu mencapai bisa mencapai 300 derajat celcius atau bahkan lebih tinggi lagi. Terlalu panas untuk mengoperasikan alat bor di sana.

Pengeboran lain yang cukup dalam dilakukan di laut Kaspia. Mencapai kedalaman hampir sedalam di Kola Peninsula. Selain itu, ada pengeboran untuk riset di Bertha Rogers, Oklahoma, Texas dengan kedalaman 9.583 meter.

Pada pengeboran di Peninsula, tidak ditemukan minyak atau sumber alam. Tetapi ilmuwan berhasil mempelajari susunan lapisan bumi, termasuk lempeng yang berkaitan dengan gempa bumi serta komposisi fisik dan kimia dari inti bumi.

Tidak selamanya manusia melakukan pengeboran dari darat. Manusia juga melakukan pengeboran di laut. Bisa dengan menririkan pangkalan bor di laut, biasa disebut rig. Bisa juga mengebor melalui kapal, seperti kapal “Joides Resolution”. Kapal Joides Resolution memiliki tujuh lantai, milik Joint Oceanographic Institute yang bergerak di bidang penelitian ilmiah.

Nah, manusia telah mampu mengebor ke bumi sedalam lebih dari 12 ribu meter. Padahal diameter bumi mencapai 12 juta meter. Jadi, baru satu dibanding seribu. Mungkinkah suatu saat manusia bisa mengebor bumi sampai tembus?

sumber: http://www.dalimunthe.com/2010/02/mungkinkah-manusia-mengebor-bumi-sampai.html

Beginilah Tampang Para Pejabat Disaat Mengantuk


Perdana Menteri Inggris Gordon Brown tampak menguap ketika sedang mengikuti pertemuan tingkat tinggi tentang perdamaian dan keamanan negara-negara Afrika di markas besar PBB New York tanggal 16 April 2008




Sekretaris Negara Amerika Serikat Condoleezza Rice tanpa tedeng aling-aling menguap sedangkan di sebelahnya, Sekretaris Pertahanan Robert Gates, langsung termenung. Foto diambil ketika terjadi pertemuan antara Presiden Amerika George W. Bush dengan Presiden El-Salvador Elias Antonio Saca di Ruang Oval Gedung Putih, Washington, 29 November 2007




Menteri Pertahanan India Pranab Mukherjee menguap dalam pertemuan Hindustan Aeronautics Ltd. di kota Bangalore tanggal 15 Juli 2005




Presiden Amerika Serikat George W. Bush berbicara dalam pertemuan membahas situasi terkini di Irak bersama para mantan Sekretaris Jenderal dan Pertahanan Amerika di Gedung Putih tanggal 12 Mei 2006. Terlihat Wakil Presiden Dick Cheney tertidur dengan asyiknya!




Dick Cheney memang tak pernah berhenti mengantuk dimanapun dan kapanpun! Disini ia terlihat menguap dengan lebarnya pada saat Perdana Menteri India Manmohan Singh sedang berpidato pada pertemuan bersama Kongres di Capitol Hill tanggal 19 Juli 2005




Ini acara pertemuan atau acara tidur bersama? Beberapa delegasi dari 3.000 orang yang hadir terlihat kompak tertidur dalam pembukaan Kongres Nasional Partai Cina (NPC) tanggal 5 Maret 2007




Perdana Menteri Inggris Tony Blair menguap sebelum pertemuan antara para pemimpin negara industri terkemuka di tempat peristirahatan Baltik Heiligendamm tanggal 7 Juni 2007




Para pembuat Undang-Undang dari partai oposisi Grand National PartyKorea Selatan tampak tertidur dengan pulas dengan tidak lupa menutupi kepala mereka dengan saputangan sementara para kolega mereka sedang bertemu di Seoul tanggal 31 Desember 2004




Para politisi Cina lelap tertidur dalam pertemuan tahunan Kongres Rakyat Cina (NPC) di Beijing tanggal 9 Maret 2005

sumber

Anda Tidak Akan Menyangka Bahwa Ini Ada Di Siberia

Jika mendengar kata Siberia, mungkin dibenak anada yang akan muncul adalah dataran luas di Rusia yang selalu ditutupi dengan es karena lokasinya di belahan bumi utara namun ada sisi lain dari Siberia barat yang tak kita ketahui. bahwa di sana mempunyai pemandangan begitu hijau seperti surga !!

Fotografi dengan "pemandangan dari atas-" selalu populer.Ini adalah foto-foto dari Daerah Novosibirsk yang merupakan bagian dari Dataran Siberia Barat.
Dengan luas sekitar 178,200 kilometer persegi. kebanyakan dataran yang polos tetapi di utara ada beberapa hutan besar dengan banyak rawa-rawa.

Ada dua sungai utama dari "Oblast" (bahasa Rusia untuk wilayah), Ob dan Om, dan danau terbesar adalah Chani, Sartlan, Ubinskoye, beberapa dengan air garam yang terlihat benar-benar putih.

Semua membuat pemandangan begitu indah dan membuat kita takkan menyangka bahwa ini adalah Siberia ... Wilayah ini memiliki iklim benua,-19 C di musim dingin dan 19 derajat C di musim panas. Hewan juga dapat terlihat di foto, Anda juga bisa melihat perbatasan dengan Kazakhstan.
















Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...