TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 04 November 2016

MotoGP Indonesia 2018 Hampir Pasti di Palembang

Fiqih Soul, SEPANG, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menandatangani kesepakatan pra-kontrak dengan MotoGP untuk menjadi tuan rumah balapan musim 2018. Palembang merencanakan untuk membuat sirkuit baru di Jakabaring.
Alex Noerdin hadir langsung di balapan GP Malaysia akhir pekan lalu untuk menandatangani kontrak dengan Dorna Motor Sport, selaku pemegang hak komersial MotoGP.
"Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, penasihat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Romy Winata, dan Ulrich Merres dari Tilke Engineering datang ke Sepang untuk menandatangani kesepakatan pra-kontrak, membuat projek GP Indonesia berjalan," tulis situs resmi MotoGP.
Sirkuit Jakabaring sudah mengeluarkan desain trek yang didesain oleh Tilke Engineering, yang sebelum bekerja sama membuat desain Sepang International Circuit dan Circuit of the Americas di Austin, Texas.
Konstruksi direncanakan dimulai tahun depan dan diprediksi menelan biaya hingga US$32 juta, atau setara Rp417 miliar.
Sirkuit Jakabaring akan berdiri di tanah seluas 120 hektare, di samping danau Palembang, tepat di sebelah Stadion Gelora Sriwijaya. Sirkuit yang diperkirakan sepanjang 4,314 kilometer itu bisa menampung penonton hingga 130 ribu orang.

Rizieq Shihab: Sumber Dana Aksi 4 November 'Unlimited'

FiqihSoul. Jakarta -  Ketua Umum Front Pembela Islam Rizieq Shihab memastikan ada dana yang cukup untuk mendukung pelaksanaan unjuk rasa 4 November 2016. Sayangnya, Rizieq menolak mengungkapkan siapa donatur utama kegiatan itu.

"Dananya jelas, unlimited (tak terbatas). Kenapa? Karena yang kasih dana Maha Kaya, yaitu Allah SWT," ujarnya usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi ahli di kantor Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Kamis malam, 3 November 2016.

Rizieq menjelaskan bahwa peserta unjuk rasa dari luar DKI Jakarta datang dengan inisiatif dan biaya perjalanan masing-masing. "Dari Sabang sampai Merauke mereka turun ke Jakarta dengan ongkos sendiri."

Sebelumnya, sempat santer beredar spekulasi bahwa aksi 4 November dibiayai partai politik yang berada di balik salahsatu kandidat calon Gubernur DKI Jakarta. Akibat isu itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menggelar konferensi pers membantah keterlibatan Demokrat dalam pendanaan aksi 4 November. Sebelumnya Ikatan Alumni Universitas Indonesia juga sudah merilis pernyataan, membantah mendanai aksi ini.

Pada kesempatan yang sama, Rizieq Shihab menjanjikan unjuk rasa 4 November bakal berlangsung tanpa rusuh. Ketua Umum sekaligus Imam Besar FPI itu meminta aparat bersikap kooperatif terhadap para peserta unjuk rasa yang jumlahnya diperkirakan sangat masif. Rizieq pun berharap penjagaan satuan Polri dan TNI tak terlampau represif.

"Kalau ada tindakan yang membahayakan nyawa peserta aksi, menyiksa, atau menyakiti, kami wajib melakukan pembelaan diri terhadap umat Islam," tuturnya.

Kamis, 03 November 2016

Pedoman Pelaksanaan Simposium Guru Dan Tenaga Kependidikan Tahun 2016

Sahabat guru Indonesia maupun pembaca setia blog guru-id.com yang ingin mengikuti Simposium Guru Dan Tenaga Kependidikan Tahun 2016. admin sarankan anda membaca "Pedoman Pelaksanaan Simposium Guru Dan Tenaga Kependidikan Tahun 2016" agar mengetahui apa saja Persyaratan Peserta, Topik Simposium, Dokumen yang Harus dilengkapi , Sistematika Penulisan, sistem penilaian dan juga informasi penting

Kunci Sukses Kemajuan Sekolah Menurut Mendikbud

Kunci Sukses Sekolah - Sahabat guru Indonesia maupun pembaca setia blog guru-id.com yang saat ini sedang berbahagia. Pada posting kali ini admin ingin berbagi berita terbaru yang admin kutip langsung dari website resmi kemdikbud . Sebagaimana yang kita ketahui banyak sekali keluhan dari wali murid terkait dengan pembelian buku LKS di sekolah. Selain itu beberapa pertanyaan juga sering diajukan di

http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ : Link Terbaru Cek Data dan Peserta UN SD/SMP/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2016/2017

Pembahasan link http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ - Sahabat operator dapodik yang admin hormati. Pada posting kali ini akan admin bagikan sebuah website penting yang dibuat oleh kementerian Pendidikan dan kebudayaan untuk keperluan pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga Sekolah Menengah

Tiba di Myanmar, Timnas Piala AFF 2016 Disambut Suporter Merah Putih

YANGON - Tim nasional (timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2016 sudah tiba di Yangon, Myanmar, Rabu (2/11/2016) malam waktu setempat. Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan timnas Myanmar di Thuwanna Stadium, Yangon, Jumat (4/11/2016).

Sejumlah suporter Merah Putih pun menyambut kedatangan timnas di Bandara Internasional Yangon. Seraya membawa spanduk dukungan, fans mengucapkan selamat datang di Yanon kepada Pasukan Alfred Riedl.
Tiba di Myanmar, Timnas Piala AFF 2016 Disambut Suporter Merah Putih
"Alhamdulillah, Timnas Indonesia sudah mendarat di Bandara Internasional Yangon. Selanjutnya Skuat Timnas menuju ke hotel untuk beristirahat," kicau akun Twitter resmi PSSI (@pssi_fai), Rabu (2/11/2016).

Rombongan timnas Indonesia berjumlah 23 pemain dan 12 ofisial. Mereka terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (2/11/2016) pukul 13.05 WIB dengan menumpang pesawat milik maskapai Thai Airways. Sebelum tiba di Yangon, Evan Dimas dkk transit di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand.Tiba di Myanmar, Timnas Piala AFF 2016 Disambut Suporter Merah Putih
Selain melawan Myanmar dalam uji coba yang disiarkan langsung televisi nasional RCTI, timnas Indonesia juga menjajal Vietnam, Selasa (8/11/2016). Boaz Solossa dkk dijadwalkan kembali ke Jakarta pada 10 November, dan langsung menjalani pemusatan latihan di Karawaci.

Di Piala AFF 2016 yang digelar di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Singapura serta Filipina. Seluruh pertandingan di grup A bakal digelar di kota Manila

Indonesia sudah melakoni dua pertandingan uji coba di kandang sendiri. Menang 3-0 atas Malaysia di Stadion Manahan Solo, 6 November, dan bermain imbang 2-2 dengan Vietnam.

Banyak Pihak Coba Cari Untung di Kasus Kematian Mirna

JAKARTA,
Jessica Kumala Wongso alias Jess, terdakwa kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin telah dijatuhi hukuman 20 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis 27 Oktober 2016.
Namun, dalam perjalanan kasus kopi bersianida itu, ternyata banyak pihak yang mencoba-coba mengambil keuntungan. Modusnya, mulai dari penawaran pengungkapan kasus gratis sampai ada yang mengaku memiliki dokumen-dokumen rahasia yang belum terungkap di persidangan.

"Dari awal banyak yang coba ambil untung atau cari duit. Pertama (pemberitaan) ramai aja sudah banyak yang ngaku paranormal datang ke sini. Terakhir, sebelum putusan ada yang mengaku punya dokumen-dokumen yang belum pernah terungkap. Intinya kebanyakan itu mau ketemu sama bos (Ayah Mirna)," kata petugas keamanan rumah Mirna, Kiwil, saat ditemui Liputan6.com, Jakarta Utara, Selasa (1/11/2016).
Dia melanjutkan, soal penawaran-penawaran tersebut tidak pernah dihiraukan pihak keluarga. Sebelum diberikan kepada keluarga, petugas yang berjaga biasanya lebih dulu memeriksa apa-apa yang dititipkan tamu. Terlebih yang menyangkut kasus Mirna.
"Sekitar dua hari pas mau putusan ada yang datang mengaku dari jauh. Nggak bisa ketemu bapak (ayah Mirna) terus dia titipin dokumen yang katanya belum pernah diungkap. Tapi pas saya buka isinya kebanyakan cuma foto-foto di persidangan," ujar Kiwil.

PWNU Yakin Tak Ada Politisasi dalam Demo 4 November

JAKARTA, KOMPAS.com
- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta meyakini tak ada upaya politisasi dalam aksi unjuk rasa pada 4 November 2016.
Wakil Ketua PWNU, Samsul Ma'arif mengatakan, isu politisasi dalam aksi unjuk rasa 4 November merupakan kabar yang keliru.
"Tidak ada kaitannya dengan politik (aksi unjuk rasa pada 4 November 2016). Apalagi kita sebagai ormas keagamaan tidak ada hubungannya dengan tarik menarik kepentingan politik," kata Samsul di Kantor PWNU, Jakarta Timur, Rabu (2/11/2016
).
Aksi tersebut, kata Samsul, murni untuk mendorong proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dianggap menistakan agama.
Samsul mengatakan, tuntutan yang akan dilayangkan dalam unjuk rasa tersebut hanya agar kepolisian melakukan proses hukum terhadap Ahok secara terbuka, transparan dan demi kepentingan masyarakat umum.
"Yang penting ada usaha yang benar. Bahwa aparat hukum telah melakukan proses secara terbuka, transparan, dan mementingkan kepentingan masyarakat secara umum," kata Samsul.
Kendati mendorong proses hukum terhadap Ahok, Samsul tetap menyerahkan kepada kepolisian.
Menurut Samsul, PWNU akan menghormati segala putusan terkait proses hukum yang dilakukan terhadap Ahok.
"Misalnya proses hukum menyatakan bahwa Ahok itu tidak salah, ya kita harus menghormati. Ya kita harus menghormati bahwa itu adalah bagian dari proses hukum," kata Samsul.
Unjuk rasa rencananya dilangsungkan di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Sekitar 35.000 orang disebut bakal terlibat dalam aksi ini.

Rabu, 02 November 2016

Struktur Organisasi dan Tata Kerja (STOK) Dinas pendidikan dan Kabudayaan Terbaru Sesuai Permendikbud nomor 47 Tahun 2016

Selamat datang di blog guru-id.com. Pada posting kali ini akan admin tuliskan informasi terbaru tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (STOK) Dinas pendidikan dan Kabudayaan yang baru berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (permendikbud) nomor 47 Tahun 2016 yang bisa langsung anda download melalui link berikut. perlu kita ketahui bersama bahwa tujuan diterbitkannya

Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta UN Tahun 2016 Berbasis Dapodik

Sahabat guru Indonesia dimanapun anda berada khususnya rekan-rekan operator dapodik seperjuangan yang saat ini sedang berbahagia. Pada posting sebelumnya telah admin publikasikan bagaimana cara mengetahui atau mengecek data peserta UN SD/SMP/SMA/SMK tahun pelajaran 2016/2017 (Baca disini). Sedangkan berhubung tidak lama lagi akan dilaksanakan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017 dan sambil

Selasa, 01 November 2016

Aplikasi Guru Untuk Analisis Nilai Ulangan Harian (UH), UTS dan UKK SD + Program Remedial Otomatis Format Excel

Aplikasi analisis ulangan harian ini bisa digunakan secara gratis oleh bapak dan ibu guru dalam mempermudah pekerjaan anda sebagai Guru. Aplikasi ini berisi beberapa menu yang harus diedit terlebih dahulu sebelum menggunakannya, yaitu Data peserta didik, Data Guru, dan Kriteria Ketuntantasan Minimal (KKM) Setiap Mata pelajaran di sekolah anda. Dengan aplikasi ini, bapak dan ibu guru bisa

Senin, 31 Oktober 2016

Cara Pengisian Blangko Penilaian Data Adiwiyata Excel

Sahabat guru, pada posting sebelumnya telah admin publikasikan penjelasan tentang Adiwiyata. pada penulisan postingan kali ini akan admin publikasikan secara lengkap mengenai Petunjuk Pengisian Blangko Penilaian Data Adiwiyata Excel secara jelas. Nah bagi sekolah yang mendapat blangko penilaian sebagai peserta lomba sekolah Adiwiyata tahun 2016 bisa mengunduh aplikasi/blangko excel penilaian

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...