TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 05 Januari 2012

10 Hal Yang Terjadi Bila PKI Berhasil Dalam G 30 S '65


Partai Komunis Indonesia atau biasa disingkat PKI merupakan sebuah Partai yang berhaluan Marxisme-Lenisme(Komunis) yang telah ada sejak masa pendudukan belanda sejak th 1920an dan dibubarkan oleh Soeharto yang kala itu menjabat sebagai Komando Pemulihan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat yang diberikan segala hak penuh oleh Sukarno untuk membuat keadaan saat itu tentram dan aman pd thn 1968.
Partai Komunis Indonesia merupakan partai komunis terbesar ke 3 di dunia setelah Uni Soviet dan RRC.pada pemilu th '55 PKI menempati urutan ke 4 Hasil pemilu.anggota resmi PKI yang memiliki kartu anggota saat itu sekitar 5 Juta Orang,termasuk anggota Organisasi yang didirikan oleh PKI seperti Gerwani(Gerakan Wanita Indonesia)Sobsi(Sentral Organisasi Buruh Seluruh Indonesia)Bartindo(Barisan Tani Indonesia),Lekra(Lembaga Kesenian Rakyat),Himpunan Sarjana Indonesia dsb.
ditambah lagi simpatisan PKI yang tdk terdaftar,pada tahun 1964 diperkirakan pendukung PKI di Indonesia mencapai setengah dari total penduduk indonesia(kecuali irian jaya).
pada tanggal 30 Sepetember 1965 PKI mengadakan pemberontakan dengan tujuan mengambil alih kekuasaan dan mengganti ideologi pancasila dgn komunis dgn memboncengi isu Dewan Jendral yang ingin mengambil kekuasaan Sukarno yg kala itu sudah sakit2an.PKI menuduh Dewan Jenderal yang ingin melakukan pemberotakan,dgn dalih itulah PKI melancarkan aksi nya dengan menculik 7 Perwira TNI-AD,diantaranya Jend.A Yani KSAD kala itu.PKI juga berhasil menguasai Gedung Komunikasi baik Komunikasi Radio(RRI) dan Telkom.namun pemberontakan ini berhasil digagalkan oleh Suharto yang kala itu menjabat sbg Panglima Kostrad(Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat) dan mengangkat dirinya sendiri sbg KSAD sementara menggantikan A.Yani.sehingga kala itu Suharto memiliki kuasa utk menggerakan pasukan di bawah AD,terutama Kostrad dan RPKAD(Resiman Para Komando Angkatan Darat) yang skrg kita kenal dgn Kopassus.
meskipun peristiwa ini masih kontroversi dan masih banyak kejanggalan,namun setidaknya menurut sejarawan indonesia.PKI memang berniat dan telah melaksanakan G 30 S,meskipun pada akhirnya gagal.
menurut sejarawan indonesia bila plot ini berhasil,setidaknya ada 10 Hal yang terjadi saat ini:
1.Indonesia jadi basis penyebaran faham komunis utk wilayah Asia Pasifik.menahan penyebaran faham kapitalisme dari arah amerika sekaligus mengimbangi Inggris yang berkuasa di Australia.

2.Angkatan 5 yang semula di usalkan PKI dan ditolak oleh TNI-AD akan bediri,angkatan ke 5 adalah usulan PKI utk mempersenjatai Buruh dan Tani untuk keperluan tentara cadangan.menggantikan sistem pertahanan semesta yang dianggap sudah kuno oleh PKI.TNI-AD menolak rencana ini krn dianggap akan dimanfaat kan oleh PKI sbg Tentara Khusus PKI.seperti Nazi dgn tentara SS nya.

3.D.N Aidit sang pemimpin PKI kala itu kemungkinan besar akan menjadi Perdana Menteri.kecil kemungkinan tokoh PKI akan menjadi Presiden,sebab PKI dikenal sangat menghormati Sukarno dan kala itu pun Sukarno telah dianggap Presiden seumur hidup.dan politik luar negeri Sukarno pun sepaham sm PKI yang sama2 Anti Barat.

4.akan didirikan nya Organisasi Pertahanan saingan NATO yang beranggotakan negara komunis.seperti diketahui,NATO memiliki pesaing yaitu Pakta Warsawa.namun Pakta Warsawa dianggap kurang efektif,krn hanya mengakomodir negara komunis yg ada d Eropa.

5.Indonesia akan mendapatkan bantuan senjata dari RRC dan Uni Soviet,kemungkinan besar Gratis.karena seperti diketahui Uni Soviet dan RRC sgt baik dgn indonesia,tdk segan memberikan senjata dan bantuan lain secara Gratis.PM China Chou En Lay kala itu bahkan siap mempersenjatai angkatan kelima seandainya benar2 berdiri dgn memberikan gratis 100.000 pucuk senapan(krg jelas senapan jenis apa).

6.Indonesia akan menjadi negara basis produksi ke 3 Alutsista Uni Soviet.sama hal nya dengan China,china mendapatkan lisensi produksi pesawat,senjata,tank dan panser buatan Uni Soviet.china mempoduksi pesawat dari pabrikan Mikoyan-Gurevich,Tupolev,Antonov,Ilyushin,Mil Helicopter.tank T Series buatan rusia jg di produksi di china seperti tank T-55 dan T-72.sedangkan untuk Panser di china juga memproduksi Panser BTR.
apalagi saat itu TNI diperkuat dgn Ratusan Tank buatan Rusia,Bomber TU-16 saja indonesia punya 26 buah dan indonesia pengguna pertama kala itu diluar Soviet.AURI jg diperkuat dgn pesawat modern yang ditenagai oleh mesin jet kala itu.setidaknya indonesia dahulu diperkuat 120 pesawat MiG.mulai dari MiG-15,MiG-17,MiG-19 dan MiG 21 Fishbed pesawat tempur yang sangat disegani oleh barat kala itu.jgn lupakan pula ALRI yang diperkuat 12 Kapal selam kelas Whiskey buatan Soviet,1 Cruiser,dan puluhan MTB(Motor Torpedo Boat) buatan Soviet.tak heran kala itu Indonesia menjadi negara paling kuat di belahan bumi selatan.

7.Komunisme akan terus bangkit,bahkan mungkin smp skrg.bayangkan saja,di Asia Tenggara saja udh ada 4 Negara Komunis.yaitu Kamboja,Vietnam,Laos dan tentunya Indonesia.saat ini negara komunis di Asean hanya Vietnam dan Laos saja.dengan keikutsertaan nya indonesia dlm negara komunis,maka Komunis akan menjadi paham terbesar di dunia dengan kekuatan 1,5 Miliar orang.
8.Ekonomi indonesia tdk akan berkembang secara signifikan,Negara komunis biasanya akan menggunakan Sistem Ekonomi Terpusat.yang artinya semua aspek ekonomi,perusahaan2 besar dsb dikuasai oleh Pemerintah.kepemilikan swasta sangat sulit diraih dgn sistem ekonomi ini.

9.Organisasi LSM,Keagamaan,Bantuan Hukum dsb akan susah berkembang,PKI akan ketat mengawasi berdirinya setiap organisasi yang ada di indonesia terutama yang tidak sesuai dan dianggap ancaman bagi PKI.
10.Demokrasi tidak berkembang.Hukum tidak berjalan lancar,PKI akan menyingkirkan lawan politiknya dgn berbagai cara dan biasanya tanpa diadili.

sumber


0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program