TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 10 Mei 2011

Keindahan Sungai Chao Phraya

Sungai Chao Praya (foto: safaribumi.blogspot) 
Sungai Chao Praya (foto: safaribumi.blogspot) 
THAILAND memang menarik untuk dikunjungi. Salah satu daya tarik Negeri Gajah Putih adalah sungai Chao Phraya. Kawasan ini tak berbeda dengan menyusuri sungai sejenis di Pulau Kalimantan atau Sumatra.

Perkampungan di atas air atau kapal-kapal yang lalu lalang membawa penumpang juga bisa dijumpai di sungai-sungai di Tanah Air.

Yang sedikit membedakan adalah dermaga tempat menyimpan kapal-kapal milik Kerajaan Thailand ini yang masih terpelihara dengan baik.

Namun di tengah perjalanan, turis Indonesia dibuat sedikit terperangah. Terutama, ketika pemandu wisata meminta juru mudi menghentikan kapal di depan sebuah vihara. Inilah saatnya memberi makan ratusan ikan patin dengan roti tawar seharga 20 bath atau Rp5.000 per potong.

Warga Bangkok percaya memberi makan ikan sungai tersebut bisa membuang sial. Syukur-syukur bertemu dengan ikan patin putih. Warga bangkok yang mayoritas beragama Buddha memang pantang menangkap ikan yang berkumpul di depan tempat ibadah. Konon, si pelanggar akan tertimpa musibah.

Itulah sebabnya, ratusan ikan patin bisa hidup di Sungai Chao Phraya dengan damai, tanpa ada yang mengganggu. Bayangkan kalau ratusan ikan patin ini hidup di sungai di Indonesia, pasti sudah habis dijaring atau dipancing.

Puas memberi makan ikan patin, pelancong bisa melanjutkan perjalanan ke Wat Arun, sebuah kuil terindah di Thailand yang dindingnya berhias kaca warna warni dan keramik dari Cina. Kuil eksotis setinggi 67 meter ini dibangun 170 tahun lampau oleh Raja Prak Nang Klao atau Rama II.

Syahdan, saat perjalanan dari Negeri Tiongkok, kapal pengangkut kaca dan keramik dihantam badai sehingga banyak keramik yang pecah. Namun, Raja Rama II meminta keramik yang pecah tetap dipasang di Kuil Wat Arun. Ternyata, keramik pecah itu membuat bangunan bersejarah tersebut tampak semakin indah dan elegan.

Di Kuil Wat Arun, para turis bisa berburu aneka cendera mata dengan harga murah. Sebagai contoh kaos dengan kualitas baik sebanyak 14 potong hanya 1.000 bath atau sekitar Rp300 ribu.

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program