TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 31 Desember 2011

Manfaat Tempe Bagi Kesehatan Tubuh

Berbanggalah kita sebagai orang Indonesia karena memiliki tempe yang sering dijadikan sebagai lauk utama untuk menemani nasi. Keunggulan tempe tak hanya diaku oleh tuan rumah, tetapi juga para negara tetangga bahwa tempe memiliki kandungan nutrisi yang baik. sukague.com
Berikut adalah beberapa jenis nutrisi yang terkandung di dalam tempe :

1. Vitamin B12
Tempe merupakan salah satu jenis dari sedikit makanan nabati yang mengandung vitamin B12. Secara umum, para vegetarian ketat yang tidak mengkonsumsi produk susu dan telur mungkin memerlukan suplemen B12.
Bagaimanapun, mereka yang mengkonsumsi tempe dengan rutin juga membutuhkan beberapa dosis suplemen B12. Menurut Whitney Graduate Research Fund di Florida State University, 100 gram tempe mengandung 0,12 mikrogram vitamin B12. Jumlah ini kira-kira sama dengan jumlah vitamin B12 yang akan dapatkan di seperempat dada ayam. Umumnya, Anda memerlukan vitamin B sebanyak 6 mikrogram perhari.

2. Protein
Tempe merupakan sumber protein yang sangat bagus. Setiap 100 gram tempe mengandung 17 gram protein. Jumlah ini sama dengan jumlah protein dari 100 g kaki ayam. Tempe mengandung protein lebih tinggi dari keju. Dan yang paling istimewa dari tempe adalah rendah lemak dan tidak mengandung kolesterol.

3. Nutrisi Lainnya
100 gram tempe mengandung sekitar 80 mg kalsium. Meskipun jumlah kalsium dari tempe lebih rendah dari pada jumlah kalsium yang terkandung dalam produk-produk susu, namun hal ini masih sangat berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan harian Anda terhadap kalsium. Tempe juga mengandung zat besi, magnesium, dan zinc dalam jumlah yang sedikit.

Karena terbuat dari kedelai, Anda pun tentu akan mendapat manfaat yang sama ketika Anda mengkonsumsi kedelai. Menurut Columbia University Health Services, kedelai dapat membantu menurunkan kadar kolestrol, melidungi tubuh terhadap penyakit jantung, memperbaiki kepadatan tulang dan dapat menjadi kunci untuk mencegah osteoporosis.




0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program