TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 29 Desember 2011

PNS Bobol Brankas Kantornya Sendiri

Cari Sensasi, PNS Bobol Brankas Kantornya Sendiri

PENAJAM – Seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Penangkaran Rusa, Desa Api-api, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser, membobol brankas di kantornya sendiri.

Adalah Mahyuddin (32), oknum PNS yang nekat mencuri uang senilai Rp35 juta dalam brankas pada Jumat, 16 Desember lalu. Tak lama menikmati uang hasil curiannya PNS ini berhasil dibekuk Polres PPU pada jumat malam pekan lalu (23/12).

Kapolres PPU AKBP Sugeng Utomo menjelaskan tersangka melakukan aksinya setelah berhasil membobol jendela belakang kantor tepat diruangan bendahara, setelah berhasil tersangka yang sudah mengetahui kondisi kantornya tersebut kemudian mengangkut brankas seorang diri dengan cara dipikul.

“Tersangka mengaku melakukan aksi sendiri karena dia paham benar lokasi brankas tempat kerjanya. Dia membongkar brankas dan mengambil uang di dalamnya sebanyak Rp35 juta,” kata Sugeng, Rabu, (28/12/2011).

Sugeng menyatakan, setelah mendapatkan laporan dari pihak UPTD petugas langsung melakukan penyelidikan dan kecurigaan petugas mengarah kepada tersangka, yang bekerja di UPTD Penangkaran Rusa. “Kita amankan ketika berada di dalam rumahnya, di Petung Kecamatan Penajam PPU. Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” tambahnya.

Sementara tersangka Mahyuddin mengaku dapat menggangkat brankas yang beratnya puluhan kilogram itu karena memiliki jimat. “Dia angkat brangkas itu sejauh 10 meter, tapi setelah kita ulangi ternyata dia tidak kuat. Katanya punya jimat,” tambah Kasubag Humas Polres PPU, AKP Jamaludin.

Anehnya lagi, kata Jamaluddin aksi yang dilakukan oleh Mahyuddin hanya untuk cari sensi. Karena dari sisi ekonomi tersangka memiliki materi yang cukup.

“Pengakuan tersangka sih alasan mencuri brankas hanya untuk sensasi, sebab dari segi ekonomi berkecukupan, apalagi kedua istrinya telah memiliki penghasilan tetap sendiri-sendiri. Istri pertamanya seorang guru dan kedua punya usaha kos-kosan," tambah Jamaluddin.

http://news.okezone.com/

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...