TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 01 Februari 2012

Ironis! Reklame “Wajah Marzuki Alie” Rp 4,8 Miliar!




Ironis! Reklame “Wajah Marzuki Alie” Rp 4,8 Miliar!

Sungguh “beruntung”. Karena tak lama lagi, rakyat Indonesia yang melintasi Jl Gatot Subroto, Jakarta, baik dari arah Slipi maupun Semanggi akan dihibur dengan pertunjukan, yakni menyaksikan wajah Ketua DPR Marzuki Alie dan wajah-wajah pimpinan DPR lainnya melalui dua buah Papan Reklame yang akan dipasang di halaman bagian luar gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta. Adanya hiburan rakyat tersebut berkat sebuah proyek siluman (tanpa melalui proses tender) untuk dua unit layar Light-Emitting Diode (LED) yang tahu-tahu sudah lolos dan kini sedang dikerjakan oleh kontraktor. Layar reklame itu akan bergonta-ganti menampilkan wajah-wajah pimpinan DPR serta bermacam-macam kegiatan anggota dewan lainnya. Kadang akan terpampang tulisan “Selamat Datang di DPR-RI” dan sebagainya.Untuk pertunjukan hiburan rakyat yang ditampilkan oleh dua layar reklame itu, DPR melalui kesekjenan sudah berhasil dengan sukses menilap uang rakyat sebesar Rp 4,8 Miliar, sama dengan harga sebuah rumah gedung mewah.

Dari dua layar reklame yang berukuran 3×2 meter tersebut, satu unit sudah terpasang di atas tiang penyangga setinggi 3 meter di halaman bagian luar Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Sedangkan satu unit lainnya masih sedang dikerjakan oleh pihak kontraktor.



Sebelumnya di lokasi tersebut sudah dipasang gambar-gambar pimpinan DPR dalam sebuah papan reklame biasa ukuran 3×2 meter. Namun, papan tersebut hanya dimanfaatkan untuk acara-acara tertentu, misalnya untuk menuliskan ucapan Selamat Tahun Baru, Selamat Idul Fitri, Selamat Hari Natal, dan sebagainya.Sebuah sumber di kesekjenan DPR-RI yang menolak disebutkan identitasnya, mengungkapkan bahwa proyek layar reklame ini bernilai Rp 4,8 miliar, dan ternyata memang benar, tidak melalui proses tender. Diungkapkan pula bahwa terdapat juga proyek yang serupa (layar reklame LED) di lembaga MPR namun hanya menghabiskan anggaran Rp 2,1 Miliar, untuk layar reklame dengan jenis dan ukuran yang sama.

Saat sejumlah wartawan mengkonfirmasi kasus ini kepada Ketua DPR Marzuki Alie, ternyata petinggi Partai Demokrat ini pun tidak membantah bahwa memang benar proyek ini tidak melalui tender.Marzuki menegaskan bahwa pihaknya sudah mengingatkan Setjen DPR bahwa, sesuai Undang-Undang dan peraturan yang berlaku, semua proyek dengan nilai di atas Rp 200 juta harus melalui mekanisme tender. Namun lagi-lagi, kata Marzuki, Setjen DPR mengabaikan peringatan dari pihaknya. “LED… sudah berkali-kali saya ingatkan, tapi spesifikasi yang dibuat, diatur (direkayasa, red.) sehingga tidak bisa tender. Padahal barangnya umum,” ujar Marzuki.




sumber

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...