TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 05 Mei 2011

Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Tulang


Menurut penelitian yang diterbitkan oleh journal osteoporosis internasional. Tomat dan jus tomat mempunyai kandungan lycopen yang tinggi. Lycopen adalah senyawa kimia yang masuk dalam keluarga karotenoid  dari fitonutrien yang telah diakui manfaatnya untuk kesehatan.

Dalam penelitian sebelumnya, kandungan lycopen dalam jus tomat mampu mengurang resiko penyakit jantung dan kangker prostate, walaupun penelitian ini harus dibuktikan lebih lanjut. Namun, sudah cukup membuktikan bahwa jus tomat mempunyai kandungan antioksidan dan merupakan sumber lycopen yang terbaik.

Dalam hubungannya dengan osteoporosis, peneliti memberikan  sample jus tomat, suplemen lycopen, kombinasi keduanya atau placebo kepada enam puluh wanita yang sudah memasuki masa menopause. Dan sebelum melakukan penelitia, ke enam puluh wanita tersebut dilarang untuk mengonsumsi tomat selama 30 hari.

Alhasil, kerusakan tulang wanita yang mengonsumsi jus tomat, suplemen dan kombinasi keduanya jauh lebih rendah daripada yang tidak mengkonsumsi. Dan dihasilkan pula bahwa kandungan antioksidan dalam darah merekapun tinggi. Ini adalah factor-faktor yang sangat peting untuk kesehatan tulang dan mengurangi dampak osteoporosis.

Dari sana diketahui bahwa minum jus tomat 2 gelas sehari dapat meningkatkan kesehatan tulang. Bagaimana dengan tomat mentah? Tomat mentah belum tentu memiliki manfaat yang sama. Lycopen paling mudah diserap setelah melewati proses, sehingga jus tomat, saus tomat dan kecap merupakan sumber likopen yang lebih baik dari pada tomat mentah.

Dari dulu kita lebih mengenal susu tinggi kalsium adalah produk yang tepat untuk membangun tulang yang kuat, namun saat ini, ada produk lain selain susu untuk tujuan yang sama. Dengan jus tomat, Bunda bisa memberikan nutrisi yang baik untuk tulang-tulang Bunda agar Bunda bisa berdiri tegak diusia senja nanti. Amin…

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program