TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 19 Januari 2012

9 Fakta Unik Tentang El Clasico Di Copa Del Rey

Lagi-lagi El Clasico hadir. Setelah duel mengerikan bagi Los Blancos pada 10 Desember 2011 lalu, kini peluang Real Madrid untuk membalas keadaan terbuka lebar.

Di ajang Copa del Rey yang menyelamatkan karier Jose Mourinho musim lalu, Real Madrid akan kembali tampil di kandang menghadapi Barcelona di first leg perempat final Copa del Rey musim ini. Ada beberapa catatan unik sebelum kita menyaksikan perang berdarah ini pada Kamis, 19 Januari 2012 pukul 04.00 di TVone.
  1. Ini adalah El Clasico kedelapan hanya dalam 13 bulan terakhir. Paruh kedua musim lalu, Barcelona-Real Madrid sudah bertemu empat kali (La Liga, final Piala Raja, dan dua kali di semifinal Liga Champions). Musim ini lebih spektakuler karena hingga pertengahan musim, sudah ada tiga pertemuan (2 di Piala Super Spanyol, 1 di La Liga); dan 3 El Clasico berikutnya siap menyusul (2 di Copa del Rey dan 1 di La Liga).
  2. Sepanjang 7 pertemuan di tahun 2011, Real Madrid hanya menang sekali, sementara Barcelona sukses menekuk sang rival 4 kali. Keduanya bermain imbang 3 kali.
  3. El Clasico terakhir di Copa del Rey terjadi pada musim lalu. Kala itu, gol Cristiano Ronaldo sukses membawa Real Madrid memboyong gelar pertama di era Jose Mourinho. Pertemuan home and away terakhir kedua klub terjadi di 16 besar Copa del Rey musim 1996/1997. Barcelona lolos dengan agregat 4-3. Sementara, pertemuan terakhir di perempat final Copa del Rey terjadi di musim 1969/1970 dengan kemenangan Real Madrid. Saat itu Los Blancos lolos dengan agregat 3-1.
  4. Dalam 10 musim terakhir, Barcelona tercatat 7 kali lolos ke perempat final. Sementara, Los Blancos cuma 5 kali. Hal ini tak terlepas dari sikap Real Madrid meremehkan lawan dari divisi dua atau tiga di awal-awal dekade 2000-an.
  5. Real Madrid lolos ke perempat final dengan menikam Ponferradina lewat agregat 7-1 dan menghajar Malaga lewat agregat 4-2. Sementara, Los Blancos lebih mantap dengan menekuk L’Hospitalet melalui agregat 10-0 dan membekap Osasuna melalui agregat 5-2.
  6. Jose Manuel Pinto menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang selalu bermain full 90 menit dalam 4 pertandingan Copa del Rey. Josep Guardiola juga menjamin posisinya di leg pertama perempat final Copa del Rey esok hari.
  7. Di kubu Real Madrid, pemain dengan waktu terbanyak bermain di Copa del Rey adalah “sang binatang” Pepe. Namun, jika dihitung dari jumlah laga, Sami Khedira menjadi yang terdepan dengan berlaga di 4 pertandingan Madrid di Copa del Rey. Sayang esok hari Khedira masih dalam perawatan cedera.
  8. Top skorer Real Madrid di Copa del Rey adalah pemain jebolan akademi mereka, Jose Maria Callejon dengan 3 gol.
  9. Di kubu Barcelona, ada enam top skorer. Mereka adalah Lionel Messi, Andres Iniesta, Thiago Alcantara, Cecs Fabregas, Cristian Tello, dan Isaac Cuenca dengan 2 gol.
Sumber

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...