TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 19 Januari 2012

Barcelona Sukses Permalukan Real Madrid Di El Clasico Copa Del Rey

Barcelona sukses membawa pulang modal berharga dari Stadion Santiago bernabeu. Barca sukses mempermalukan Real madrid dengan skor 2-1.

Real Madrid menjamu Barcelona di laga leg pertama perempatfinal Piala Raja Spanyol di markas kebanggaan mereka, Stadion Santiago bernabeu, Kamis (19/1/2012) dinihari WIB.

Pelatih Madrid Jose Mourinho menggunakan skema yang cukup unik di laga ini. Mou menempatkan Hamit Altintop mengisi posisi bek kanan dan Fabio Coentrao di posisi bek kanan.

Mou juga menempatkan Pepe di posisi gelandang bertahan. Mou memberikan instruksi khusus bagi Pepe di laga ini, yakni terus menempel ketat pergerakan bomber Barca Lionel Messi.

Adapu, Barca menggunakan skema 4-5-1 di pertandingan ini. Bomber Alexis Sancez menjadi ujung tombak solo dan didukung lima gelandang enerjik, Sergio Busquets, Lionel Messi, Cesc Fabregas, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

Secara keseluruhan, pertandingan babak pertama El Clasico berlangsung seru dan mendebarkan. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka.

Dalam interval 15 menit pertama, dominasi pertandingan menjadi milik Madrid. Beberapa kali tusukan Cristiano Ronaldo dari sisi kiri kerap menghadirkan umpan-umpan berbahaya di gawang Barca.

Madrid unggul cepat kala pertandingan baru memasuki menit ke-11. Ronaldo menyisir melalui sisi kiri. Setelah sukses mengelabui Gerard Pique, CR7 melepas tembakan datar keras yang tak mampu dihalau Jose Manuel Pinto. 1-0 Madrid memimpin.

Gol tersebut sontak membangkitkan mental bertanding Barca. 'Blaugrana' tampil ngotot dan berusaha keras menyamakan kedudukan.

Sanchez nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-15. Namun, sayang tandukannya masih membentur mistra gawang Iker Casillas.

Lionel Messi juga nyaris mencetak gol di menit ke-25. Menerima umpan satu dua dari Xavi, tendangan datar Messi yang diarahkan ke pojok kanan kembali sukses dimentahkan Casillas.

Barcelona kembali mengancam gawang Madrid di menit ke-30. Iniesta melakukan pergerakan brilian dengan lolos dari jebakan offside. Sayang, dia gagal mencetak gol kendati sudah berhadapan satu lawan satu sdengan Casillas.

Cesc Fabregas melepas tembakan keras dari luar kotak penalti di penghujung babak pertama. Tapi, sayang arah tendangannya masih jauh di atas mistar gawang Madrid.

Hingga babak pertama usai, keunggulan satu gol Madrid tetap tidak berubah.

Barcelona langsung tampil trengginas sejak babak kedua bergulir. Hasilnya, baru tiga menit laga berjalan Barca mampu menyamakan kedudukan.

Berawal dari skema sepak pojok yang diambil Cesc Fabregas. Kapten Carles Puyol menanduk bola dengan cara terbang dan tak mampu ditahan Iker Casillas. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah itu praktis dominasi pertandingan mutlak menjadi milik Barcelona. Sementara, Real Madrid hanya sesekali melakukan serangan dengan mengandalkan serangan balik.

Barcelona berbalik unggul kala pertandingan memasuki menit ke-77. Menerima umpan lambung terobosan Messi, Abidal yang lolos dari perangkap offside dengan tenang menaklukkan Casillas. Barca berbalik unggul 2-1.

Madrid berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, kedisiplinan barisan belakang Barca membuat para pemain Madrid gagal mengarahlan bola ke gawang Barca.

Pertandingan sendiri berjalan dengan keras. Total, empat kartu kuning diberikan wasit Cesar Muniz Fernandez kepada Madrid, masing-msing untuk Pepe, Fabio Coentrao,Ricardo Carvalho, dan Jose Callejon. Sementara Barca mendapat tiga kartu kuning, masing-masing untuk Carles Puyol, Gerard Pique. dan Sergio Busquets.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-1 Barca tetap tak berubah. Kemenangan ini merupakan modal berharga bagi Barca yang akan menjamu Madrid di Stadion Nou Camp pada 24 Januari mendatang.
Sumber

1 comments:

Tembok Kota mengatakan...

Nice Info gan, ditunggu info-info selanjutnya.
klo sempat mampir ke blog ane y gan..
http://tembokkota.blogspot.com/ - Media Komunkikasi dan Informasi Komunitas Street Art Tangerang

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program