TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 30 April 2011

Anggaran NASA capai $ 18 Miliar lebih


foto berita artikel
Anggaran NASA capai $ 18 Miliar lebih

Minggu lalu, Kongres AS dan Gedung Putih berhasil mencapai kesepatakan tentang rancangan anggaran 2011. Pada pernyataan yang diposting House Appropriations Committe pada 12 April lalu diungkapkan bahwa anggaran resmi untuk Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mencapai $ 18,485 milyar. Jumlah ini mengalami penuruhan sebesar 1,3 persen dari anggaran tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, NASA mendapat $ 18.724 miliar untuk anggaran secara keseluruhan. Tapi, situasi tahin ini berada di luar jangkauan pemerintah AS, mengingat keadaan ekonomi yang masih berada dalam level sulit.

Secara keseluruhan, anggaran 2011 termasuk pengurangan pengeluaran non-pertahanan berjumlah sekitar $ 38 miliar. Jumlah ini termasuk dalam pemotongan yang dilakukan pemerintah AS terhadap semua lembaga-lembaganya. Ada beberapa aspek penting dalam RUU baru yang dikenal HR 1473. Pada aspek tersebut diungkapkan ketentuan yang melarang NASA terlibat dalam hubungan bilateral dengan China National Space Administration (CNSA) atau Badan Antariksa China. Hal tersebut berdasarkan dari laporan Space tentang serangkaian kunjungan pejabat kedua instansi terkait keinginan kerja sama antara AS dan china dalam eksplorasi ruang angkasa.

Aspek menarik lainnya yang terkandung dalam HR 1473 adalah NASA sekarang bebas untuk membatalkan konstelasi proyek pada jaman Bush dalam pengembangan roket, ruang kapsul, pendaratan dan tahap orbit mesin untuk mencapai bulan pada tahun 2020. Orion Crew Exploration Vehicle, ARES I dan roket V adalah komponen utama dari proyek tersebut disamping pendaratan Altair di bulan dan Earth Departure Stage (EDS). Hingga saat ini, lembaga tersebut dilarang Kongres untuk menutup program tanpa konsultasi terlebih dahulu.

Pada RUU Anggaran NASA terdapat $ 3,8 miliar untuk eksplorasi. Lebih dari $ 1,8 miliar akan digunakan unutk pengembangan sistem pengiriman pengangkatan perangkat berat. Hal ini dikarenakan Roket baru harus mampu membawa setidaknya 130 ton kargo ke orbit. Penelitian Penerbangan dan Cross Agency Support mendapatkan pembiayaan masing masing $ 535 juta dan $ 3,1 miliar. Direktoran Misi Sains NASA yang merupakan salah satu komponen paling penting dari lembaga ruang angkasa diberikan $ 4,9 miliar. Direktorat ini bertugas menangani semua pesawat antariksa mulai dari pendaratan dan pengorbitan NASA.

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program