TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 10 Oktober 2011

Lima Pemain Naturalisasi Disumpah Hari Ini

Stefano,Greg,Cusell,Beukering,Igbonefo.(foto:Heru Haryono/Okezone)
Stefano,Greg,Cusell,Beukering,Igbonefo.(foto:Heru Haryono/Okezone)
JAKARTA – Sebentar lagi, mungkin akan ada wajah baru di skuad Timnas Indonesia. Hal ini terkait kabar lanjutan dari para pemain naturalisasi yang akan disumpah hari ini (10/10/2011) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM Jakarta.

Kasubdit Naturalisasi Pewarganegaraan Direktorat Tatanegara Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkum HAM, Nurhikmat Hamzah mengungkapkan, Keppres tentang enam pemain naturalisasi sudah berada di Kanwil dan mereka segera disumpah hari ini.

“Karena kebutuhan dari pengurus PSSI-nya mungkin yang mendorong Pak Menteri (Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar) sehingga proses naturalisasi segera selesai,” ujar Nurhikmat kepada Okezone, Senin (10/10/2011).

“Yang saya tahu ada enam pemain yang akan disumpah, tapi yang saya dengar satu orang masih berada di luar negeri,” terangnya.

Salah satu staf Pelayanan Hukum di Bidang Pendaftaran Kewarganegaraan Kanwil Kemenkum HAM Jakarta, Artha membenarkan bahwa para pemain naturalisasi tersebut akan disumpah hari ini.

“Benar, mereka akan disumpah hari ini pukul 14.00, ada lima orang yang akan disumpah, Tonnie Cusell, Stefano Lilipaly, Johny Rudolf van Beukering, Victor Chuckwuekezie Igbonefo dan Greg Nwokolo,” ungkap Artha.

“Satu orang lagi, Sergio van Dijk masih berada di luar negeri, namun Keppresnya sudah ada di Kanwil,” katanya.

Artha menjelaskan, setelah proses sumpah ini dilangsungkan, lima orang tersebut masih harus menjalani beberapa proses lagi untuk mendapatkan Pasport Indonesia.

“Setelah ini, berita acara sumpahnya diserahkan dan mereka juga mengembalikan Pasport negara asal mereka. Lalu, mereka membuat KTP (Kartu Tanda Penduduk) Indonesia, baru kemudian mendapatkan pasport Indonesia,” terangnya.

Para pemain ini melalui proses naturalisasi sesuai dengan Pasal 20 UU 12 Tahun 2006, yang intinya menyebutkan pemberian kewarganegaraan bisa dilakukan kepada mereka yang dinilai berjasa atau untuk kepentingan negara.

Indonesia sebelumnya telah menaturalisasi Christian Gonzales, Kim Jefrey Kurniawan, Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels dan Joey Suk. Namun nama terakhir sampai saat ini belum mengambil sumpah.Beredar kabar bahwa Joey Suk membatalkan proses naturalisasinya. PSSI sendiri membenarkan bahwa ada satu pemain calon naturalisasi mengundurkan diri namun masih merahasiakan namanya.

1 comments:

Partitur Musik klasik mengatakan...

mantap dah,,
semoga dengan adanya pemain naturalisasi timnas kita semakin baik dan bisa menjadi juara..

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...