TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 15 Oktober 2011

PSSI Fokus Kompetisi Level 1, Level 2 Terbengkalai

http://i.okezone.com/content/2011/10/14/49/515514/vAKrnZis0i.jpg
Kacaunya persiapan kompetisi level satu bakal berpengaruh secara langsung ke kompetisi di bawahnya. Sejauh ini kompetisi level dua atau Divisi Utama tak lebih dari sekadar penonton tanpa tahu apa yang akan dilakukan.

Persik Kediri misalnya, klub yang sebelumnya berharap secepatnya ada format kompetisi ini harus lebih lama gigit jari. Setelah sebelumnya mendapat tekanan dari pelatih Jaya Hartono terkait kepastian kontrak, kini Macan Putih semakin bingung dengan situasi yang ada.

"Kompetisi level satu saja masih belum jelas, jadi terpaksa kita harus jadi penonton dulu. Jujur saja kami tidak tahu harus bagaimana, karena memang PSSI belum memutuskan bagaimana rupa kompetisi nanti," kata Sekretaris Persik Barnadi kepada wartawan, Jumat (14/10/2011).

Konsentrasi PSSI yang tercurah sepenuhnya ke kompetisi level satu menjadikan klub seperti Persik pesimistis liga level dua secepatnya digelar. Dengan persiapan yang sama sekali belum tampak, Barnadi memperkirakan kompetisi level dua paling cepat akhir 2011.

Malah bisa jadi digelar awal 2012 nanti karena PSSI juga harus menentukan ulang berapa peserta kompetisi di level ini. Sebelumnya klub seperti Persik tak dihitung sebagai peserta level dua, setelah kemudian gagal menembus level satu yang keanggotaannya dikurangi.

"Saya semakin pesimistis liga Divisi Utama bisa digelar tahun ini jika melihat situasi yang ada sekarang. Apalagi kalau benar akan digelar KLB, maka secara langsung akan berimbas ke kompetisi. Sedangkan PSSI sendiri lebih mementingkan kompetisi level satu," tambahnya.

Nasib yang sama persis juga dihadapi Madiun Putra FC (MPFC). Klub yang tengah dilanda euforia setelah menembus Divisi Utama tersebut harus menunda 'pesta' karena belum tahu pasti kapan akan bertarung.

Padahal MPFC sudah sangat serius dalam mempersiapkan tim dan sudah berniat membuka negosiasi kontrak dengan pemain. Program ujicoba yang digelar dalam pekan-pekan terakhir sebagai program pra-musim, terancam tak banyak berguna untuk tim.

"Sebelumnya kami mengira setelah kompetisi level satu berjalan, giliran level dua yang menjadi perhatian. Tapi ternyata masih ada persoalan lagi di PSSI dan sekarang kami melihat kompetisi level dua menjadi semakin gelap," tutur Manajer MPFC Bonie Laksmana.

MPFC pun sampai tak tahu tahu bagaimana harus bersikap dalam kondisi seperti ini. Untuk melempar protes pun tak akan efektif karena nyatanya PSSI masih terlalu sibuk menangani kompetisi level satu yang kembali terguncang menyusul aksi boikot sejumlah klub. Namun di sisi lain MPFC pilih memandang situasi ini dengan pemikiran positif.

"Mungkin ini ujian bagi MPFC sebelum bertanding di kompetisi profesional. Kita tunggu saja apa yng terjadi, yang pasti jangan sampai semangat kita kendor karena situasi ini," tandasnya.

Ruwetnya persiapan kompetisi di semua level membuat klub maupun pemain dirugikan. Klub sendiri belum bisa memberi jaminan kontrak permanen kepada pemain, sedangkan pemain juga membutuhkan biaya hidup selama tandatangan kontrak belum diteken.okezone.com

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...