TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 19 April 2011

Air Terjun Bantimurung dan Kupu-kupu

Kawasan bermain air di Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan.

Seharusnya air tampak bening dan arus tenang. Di kala hujan terus menerus dan cuaca tak menentu, air terjun Bantimurung tampak keruh. Tumpahan air terjun mengalir deras hingga jauh. Di saat cuaca bersahabat, warung-warung ikan bakar akan merajai tepi aliran air terjun.
Namun, hal tersebut tak menyurutkan anak-anak untuk berenang dengan riang. Di kawasan tersebut memang tersedia bagian kolam renang untuk anak-anak. Bahkan, lengkap dengan perosotan air. Uniknya air kolam tersebut berasal dari air terjun. Orang dewasa memang biasa berenang langsung di aliran air terjun. Nah, si kecil pun tak mau kalah. Ia bisa tetap bisa bermain air namun di tempat yang lebih aman.
Taman Nasional Air Terjun Bantimurung yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan ini masih menjadi favorit para wisatawan lokal maupun domestik. Hanya perlu sejam perjalanan dari bandara, Anda sekeluarga akan menemukan kawasan rindang penuh pepohonan. Udara sejuk dan desiran air terjun membuat ingin berlama-lama di tempat ini. Apalagi sambil mengelar tikar dan piknik bersama keluarga. Suasana pun makin seru.
Tak hanya, air terjun Bantimurung juga terkenal dengan kupu-kupu. Jangan heran saat memasuki kawasan ini penuh pedagang cenderamata yang terbuat dari kupu-kupu diawetkan. Karena itu datanglah ke air terjun Bantimurung pada bulan Mei. Pada saat ini, kupu-kupu banyak bermunculan. Anak-anak pun tak sekadar bermain air, namun juga belajar mengenai kupu-kupu. Jika ingin wisata edukasi tentang kupu-kupu, datangi saja Museum Kupu-Kupu yang berada di kawasan yang sama.
Untuk mencapai air terjun Bantimurung, Anda harus melewati Jl. Perintis Kemerdekaan ke arah Kabupaten Maros. Nah, jangan lupa untuk membeli Roti Maros di perjalanan. Roti Maros merupakan roti khas daerah Maros. Penampakannya sangat sederhana, seperti roti biasa. Ciri khas roti ini adalah isian srikaya. Rasanya yang legit pasti disukai anak-anak.

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program