TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 19 April 2011

Wuih... Ayam Bumbu Hijau Cabe Ulek

 
Cabe Ulek ... kesannya pedas ya he-he... Tapi itulah nama sebuah restoran yang berada di daerah Pantai Indah Kapuk, tepatnya di Ruko Cordoba blok F 15, Bukit Golf Mediterania, PIK, Jakarta Utara. Nama yang unik, simple, dan yang pasti mudah untuk di ingat. Buat Anda yang tidak suka pedas jangan khawatir, karena tidak semua menu di Cabe Ulek pedas kok.
Awalnya kami bisa sampai ke Cabe Ulek adalah karena rekomendasi dari seorang teman. Menurut dia, Nasi Bambu Bakar di Cabe Ulek enak banget. Ada teri di dalamnya. Hmm ... enak nih kayanya. Makanya, siang itu juga kami langsung mencoba si Nasi Bakar Bambu yang ada di Cabe Ulek.
Setelah sampai disana, ternyata lauknya sangat beragam. Resto yang mengusung makanan Sunda dan Seafood ini mempunya menu andalan seperti Ayam Bumbu Hijau dan Bandeng Bakar Bumbu Merah (Cabut Duri). Akhirnya kami pun mengikuti saran mereka untuk mencoba menu andalan Cabe Ulek. Kami pesan nasi bambu bakar, ayam bumbu hijau, bandeng bakar bumbu merah, genjer ebi, dan tahu kipas. Wuihh mantap ya menu makan siang kami he-he... Maklum, kami sedang kelaparan sehabis meeting sedari pagi tadi.
Nasi bakar memang ciri khas masakan Sunda, disajikan masih dibungkus dengan daun pisang. Isi di dalamnya bisa bermacam-macam, ada yang berisi oncom, ikan asin, ikan teri, dll. Tap di Cabe Ulek ini, nasi bakarnya berisi ikan teri dan daun kemangi. Rasanya ... Mantap euy. Pulen, aromanya khas banget, dan terasa nikmat sekali karena ada ikan teri dan daun kemangi tadi. Cocok untuk di santap dengan Ayam Bumbu Hijau-nya.
Ayam Bumbu Hijau adalah ayam yang sudah di racik bumbu kemudian di-steam, dan disajikan dengan bumbu cabe hijau. Penampilannya mirip dengan ayam pop ala Padang, tapi ini bukan ayam pop, karena ini dimasak dengan cara di-steam.  Rasanya memang lembut dan enak, sangat pas dengan bumbu cabe ijonya. Nyam nyam... enak pisan yeuh. Nah kalau Bandeng Bakar Bumbu Merahnya dibakar, tapi sudah tidak ada durinya, karena ini bandeng cabut duri. Bumbu merahnya menutupi semua ikannya, yang ini rasanya juga enak.
Menu yang lainnya adalah Genjer Ebi, sayur genjer yang di masak dengan ebi. Ini juga salah satu favorit disini. Enak juga lho ini sayur genjernya, saya suka dengan sayur genjernya. Apalagi tahu kipasnya, wuihh.. mantap deh rasa tahu kipasnya. Renyah di luar, lembut di dalam. Sedap. Apalagi dicocol dengan sambalnya he-he...
Di Cabe Ulek juga tidak hanya ada masakan Sunda, tapi ada juga Seafood seperti Kepiting Lada Hitam, Udang, dan Cumi-Cumi. Cobain deh si Cabe Ulek ini, menunya enak-enak lho. O iya, Cabe Ulek juga ada cabang di Jl. Batu Tulis Raya, Jakarta Pusat.

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program