TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 18 April 2011

Kejang-Kejang Pada Penyakit Ayan Dapat Mengawali Tumor Otak

Ketika penyakitnya kumat, penderita epilepsi atau ayan tidak menyadari apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Kaki dan tangan kejang-kejang, serta tatapan mata lurus tanpa ada respons ketika diajak komunikasi. Tanda-tanda epilepsi ini bisa menjadi gejala awal tumor otak.
Sebuah studi baru menunjukkan bahwa orang dengan epilepsi jauh lebih besar kemungkinannya untuk dapat didiagnosis dengan tumor otak, seperti Health24, Rabu (13/4/2011).
Para peneliti mencatat bahwa epilepsi dapat mengindikasikan adanya tumor otak stadium sangat awal atau tumor yang belum terdeteksi pada scan otak.
Studi ini dilakukan dengan melihat data penerimaan pasien rumah sakit antara tahun 1963 dan 2005 dan diagnosa atau meninggal karena tumor otak. Hasil analisis menunjukkan bahwa orang yang pernah masuk rumah sakit karena kejang epilepsi hampir 20 kali lebih besar untuk mengembangkan tumor otak daripada orang dirawat di rumah sakit karena alasan lain.
kejang+epilepsiBahkan ketika peneliti mempertimbangkan kemungkinan bahwa tumor otak telah terjawab atau tidak tercatat dalam tahun pertama setelah menderita epilepsi, risiko masih 7,5 sampai 9 kali lebih tinggi pada pasien epilepsi.
Studi ini juga menemukan bahwa orang dengan epilepsi 25 kali lebih besar untuk mengembangkan kanker otak dan 10 kali lebih mungkin mengembangkan tumor jinak dibandingkan pasien lain.
Risiko terbesar adalah pada pasien epilepsi berusia 15 sampai 44 tahun, yang 24-38 kali lebih besar untuk mengembangkan tumor otak daripada orang pada usia yang sama tanpa epilepsi.
Menurut peneliti, risiko tumor otak berlangsung selama beberapa tahun setelah dirawat di rumah sakit terkait epilepsi awal.

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program