TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 13 Januari 2012

Hindari Ejekan Orang, Daus Mini Diminta Adopsi Pola Asuh Ini

USAI memiliki anak, keunikan fisik yang dimiliki Daus Mini bukan tidak mungkin dapat menimbulkan ejekan-ejekan yang kurang positif dari orang-orang terkait kehadiran buah hatinya. Untuk itu, Daus pun perlu mengantisipasi dengan solusi tepat.

Kebahagiaan sedang melingkupi keluarga Daus Mini dan istri yang baru saja dikaruniai anak pertama mereka, Ivander Haykal Firdaus. Dengan kehadiran Ivander di tengah kehidupan rumah tangga mereka, tak terbayang kebahagiaan yang melingkupi pria bertubuh mini tersebut. Apalagi, kehadiran buah hatinya terlahir secara normal.

Walau realitanya Daus memiliki anak yang terlahir normal, pelawak bertubuh mungil tersebut tetap harus waspada dengan segala kemungkinan yang hadir. Bukan tidak mungkin anggapan yang kurang sedap melayang pada anaknya ketika bersosialisasi di masyarakat kelak. Untuk itu, Daus pun disarankan membangun kedekatan emosional dengan sang buah hati. Hal ini penting dilakukan agar ketika anaknya cukup besar nanti, dia tak terpengaruh teman-temannya untuk berbalik meremehkan Daus.

Efnie Indrianie selaku Kepala Bidang Psikologi Perkembangan, Fakultas Psikologi Universitas Kristen Maranatha, Bandung menjelaskan, dengan penerimaan kondisi fisik sang ayah sejak awal, pengaruh dari luar akhirnya bisa diminimalisir.

“Terlepas Daus seorang entertainer, tidak mungkin tidak ada ejekan dari luar (teman-teman anak). Berbeda kalau anak sudah merasa dekat secara emosional, maka pengaruh dari luar tidak akan merubah mindset anak bahwa ‘ini lho bapak saya’,” sahut Efnie kepada okezone melalui ponselnya, Senin (9/1/2012).

Lantas, bagaimana cara membangun kedekatan emosional di antara keduanya?

“Biasakan anak untuk mengenali siapa ayahnya. Daus sebaiknya tidak lantas menarik diri dan hanya bermain di rumah, tapi keluar dan bergaul bersama lingkungan sosial. Dengan terbiasa, lambat laun anak dapat menerima kondisi fisik sang ayah,” tutupnya.

Sumber

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...