TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 17 Mei 2011

Cak Imin Bantah Gerilya ke Jatim untuk Redam PKBI

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
SURABAYA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar membantah jika safarinya ke Jawa Timur dalam rangka menggalang kekuatan untuk Pemilu 2014.

Sebab, rumor yang beredar Muhaimin melakukan safari ke Jawa Timur untuk mensolidkan para kiai agar tidak loncat pagar ke Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia (PKBI) yang digawangi Yenny Wahid.

"Ndak ada urusannya itu (PKBI). Ini program lama. Kami sudah ada MoU dengan PBNU untuk program-program peningkatan kualitas tenaga kerja," kelit Muhaimin di Kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Agung, Surabaya, Selasa (17/5/2011).

Ia menjelaskan, program ini adalah dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans). Program tersebut sudah berjalan di Jawa Tengah dan Jawa Barat dan merupakan tindak lanjut dari MoU tersebut. Sementara untuk Jawa Timur akan dimulai hari ini. "Tahun ini kami mengirim 68 santri di Jawa Timur ke Jepang. Targetnya 100 santri dikirim ke Jepang," tandasnya.

Kongkritnya program tersebut adalah pelatihan ketenaga kerjaan berbasis pesantren, Kewirausahaan dan pemantapan keterampilan teknis oleh santri.

Muhaimin mengklaim, imbas dari pertumbuhan ekonomi yang meningkat membuka peluang penambahan tenaga kerja sebanyak 2,5 Juta. Hal itu tentunya dibarengi dengan ribuah lulusan sekolah SMA dan SMK. Yang terpenting, katanya, bagaimana peluang itu terisi dengan kompetensi yang memadai.

"Lulusan SMA/SMK harus bisa mendeteksi peluang-peluang itu. Apabila kualifikasi tidak terpenuhi kami siapkan pelatihan di BLK (Balai Latihan Kerja) dan program pemagangan," kata pria asal Jombang, Jawa Timur ini.

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program