TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 19 Mei 2011

Senjata Ini Ampuh Tangkal Kanker Payudara

(Foto: gettyimages)

KANKER merupakan pembunuh wanita nomor satu. Mengingat ancaman kanker payudara selalu mengintai, sebuah tindakan preventif perlu dilakukan.

Makanan ibarat perisai bagi tubuh. Ketika Anda mengasup makanan sehat, maka tubuh akan bugar dan terhindar dari penyakit. Sebaliknya, ketika asupan makanan buruk, maka ancaman penyakit pun mengintai.

Parahnya, belakangan ini kerap muncul  makanan yang tanpa kita ketahui memiliki nilai kesehatan yang minim sehingga orang-orang pun terancam kanker, khususnya kanker payudara pada wanita.

Nah untuk terhindar dari serangan kanker payudara, selektif memilih makanan menjadi solusinya. Apa saja yang perlu diperhatikan? Times of India memberikan bocorannya.

Makan cukup sayuran

Sayuran segar memiliki nutrisi yang dipersiapkan untuk melawan kanker. Ini adalah cara terbaik untuk terhindar dari semua ancaman penyakit. Anda pun perlu mengetahui penyerapan terbaik dari nutrisi sayuran, apalagi ketika diolah bersama minyak zaitun. Beberapa sayuran yang bermanfaat memerangi penyakit, seperti bayam, brokoli, wortel, bit, tomat, dan labu yang kaya karotenoid dan diyakini memiliki sifat antikanker.

Pilih buah dengan tepat

Berhati-hatilah dalam memilih buah untuk dikonsumsi. Sebaiknya, pilih buah berwarna gelap karena nutrisinya sangat baik untuk diet Anda, seperti anggur, kismis, pisang, atau apel. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah tersebut tiap hari, terutama ketika sarapan. Buah akan membantu menyerap nutrisi Anda secara efektif sekaligus tidak menambah tumpukan kalori.

Perbanyak serat

Konsumsilah makanan yang mengandung serat tinggi sehingga dapat membantu Anda mengelola berat badan, menurunkan tingkat estrogen darah, serta mengurangi risiko kanker payudara.

Batasi produk susu dan olahannya

Mengonsumsi susu, keju, dan yogurt sebaiknya tidak berlebihan. Anda perlu membatasi karena makanan tersebut tidak berkontribusi banyak bagi perlindungan kanker. Jadi, Anda bisa menggantinya dengan susu sapi ataupun susu kedelai. Tentu ini bisa menjadi asupan wajib harian Anda.

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program