TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 21 Mei 2011

Kang Nug: Saya Masih Ketua Panpel SEA Games

Nugraha Besoes / Foto: Heru Haryono (okezone)
JAKARTA - Meskipun tak lagi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Nugraha Besoes teranyata masih menyandang predikat sebagai Ketua Panitia Pelaksana (panpel) SEA Games 2011 untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola.

“Saya masih jadi Ketua Panpel, terkecuali diberhentikan,” ungkap Nugraha melalui pesan singkat yang diterima Fiqih News, Jumat (20/5/2011) malam.

Ya, Nugraha meletakkan jabatan sekjen PSSI pada 11 April, menyusul kekisruhan yang terjadi di Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, pada akhir Maret lalu. Kala itu, pria yang akrab disapa Kang Nug menguraikan alasan pengunduran dirinya demi kepentingan sepakbola Indonesia.

Hingga saat ini, memang belum ada keputusan apakah posisi Kang Nug, sebagai Ketua Panpel SEA Games XXVI untuk cabor sepakbola, masih diakui. Pasalnya, pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara baru akan berlangsung pada November mendatang, di Jakarta dan Palembang.

Sementara itu, PSSI lebih dulu disibukkan dengan agenda kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, serta anggota komite eksekutif (exco) periode 2011-2015, yang kemarin digelar di Ballroom Hotel Sultan, Senayan. Kongres yang dipimpin Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar berlangsung ricuh dan terpaksa dihentikan, tanpa menghasilkan keputusan apapun.

Praktis, Indonesia kini dihadapkan pada sanksi FIFA, yang bisa saja mencopot keanggotaan PSSI. Yang artinya, PSSI bisa kehilangan statusnya sebagai panpel cabor sepakbola, serta Timnas U-23 Indonesia terancam hanya menjadi penonton.

“Itu yang harus dihindari. Sebab, PSSI sebagai panpel tidak boleh aktif menyelenggarakan. Karena semua izin pertandingan, termasuk Rule of Tournament juga harus dikeluarkan dari asosiasi,” paparnya.

0 comments:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cpx24.com CPM Program